Pengembang permainan video: Perbedaan antara revisi

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas
Konten dihapus Konten ditambahkan
Glorious Engine (bicara | kontrib)
←Membuat halaman berisi ''''Pengembang permainan video''' adalah seorang pengembang perangkat lunak yang mengkhususkan diri dalam pengembangan permainan video – proses dan disiplin-d...'
(Tidak ada perbedaan)

Revisi per 21 Agustus 2016 16.42

Pengembang permainan video adalah seorang pengembang perangkat lunak yang mengkhususkan diri dalam pengembangan permainan video – proses dan disiplin-disiplin terkait pembuatan permainan video.[1][2] Seorang pengembang permainan dapat berasal dari satu orang yang menangani seluruh tugas[3] pada sebuah bisnis besar dengan tanggung jawab karawan yang terbagi antara disiplin-disiplin individual, seperti pemprograman, seni, dan pengetasan, dll. Sebagian besar perusahaan pengembang permainan memegang keuangan penerbit permainan video dan biasanya memasarkan dukungan.[4] Pengembang yang mendanai dirinya snediri dikenal sebagai pengembang independen atau indie dan biasanya membuat permainan indie.[5]

Seorang pengembang dapat mengkhususkan diri dalam konsol permainan video (seperti Wii U dari Nintendo, Xbox One dari Microsoft, PlayStation 4 dari Sony), atau dapat mengembangkan sejumlah sistem (yang meliputi komputer pribadi dan piranti bergerak). Pengembang permainan video mengkhususkan dalam jenis permainan tertentu (seperti permainan video orang pertama atau penembak orang pertama).

Referensi

  1. ^ Bethke, Erik (2003). Game development and production. Texas: Wordware Publishing, Inc. hlm. 4. ISBN 1-55622-951-8. 
  2. ^ McGuire, Morgan; Jenkins, Odest Chadwicke (2009). Cre ating Gmes: Mechanics, Content, and Technology. Wellesley, Massachusetts: A K Peters. hlm. 25. ISBN 978-1-56881-305-9. 
  3. ^ Bob, Ogo. "Electronic Game School". Teacher. 
  4. ^ Bates, Bob (2004). Game Design (edisi ke-2nd). Thomson Course Technology. hlm. 239. ISBN 1-59200-493-8. 
  5. ^ Gnade, Mike (July 15, 2010). "What Exactly is an Indie Game?". The Indie Game Magazine. Diakses tanggal January 9, 2011. 
Kesalahan pengutipan: Tag <ref> dengan nama "manliness" yang didefinisikan di <references> tidak digunakan pada teks sebelumnya.

Pranala luar