Maria Shandi: Perbedaan antara revisi

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas
Konten dihapus Konten ditambahkan
Tidak ada ringkasan suntingan
Tidak ada ringkasan suntingan
Baris 41: Baris 41:
* ''Penyegaran Rohani Agama Kristen'' (RCTI)
* ''Penyegaran Rohani Agama Kristen'' (RCTI)
* ''Sentuhan Kasih Katolik'' (Global TV)
* ''Sentuhan Kasih Katolik'' (Global TV)

=== Bintang tamu ===
== Bintang tamu ==
* ''[[Dahsyat]]'' (RCTI)
* ''[[Dahsyat]]'' (RCTI)



Revisi per 3 Juli 2016 03.00

Maria Shandi
Maria Shandi
Maria Shandi
Informasi latar belakang
Lahir20 November 1988 (umur 35)
AsalIndonesia Jakarta, Indonesia
GenreGospel, kristen kontemporer
PekerjaanPenyanyi rohani
Tahun aktif2007-sekarang
LabelImpact Music
MS Production
Situs webwww.mariashandi.com

Maria Shandi (lahir 20 November 1988) adalah seorang penyanyi rohani Kristiani. Saat ini, dia sering melayani bersama dengan ayahnya, Pdm. Suwandi, yang merupakan seorang pembicara dan penulis lagu.

Dia mulai belajar piano saat berumur 5 tahun dan vokal saat umurnya 11 tahun. Dia memulai pelayanannya di sekolah minggu pada saat umur 11 tahun, sebagai penyanyi, pemain keyboard, pemimpin pujian dan guru sekolah minggu. Pada saat umurnya menginjak 15 tahun, dia mulai bergabung di komunitas anak-anak muda dan melayani sebagai singer dan pemain keyboard.

Dia merilis album pertamanya "Sentuh Hatiku" pada Desember 2007. Di akhir tahun 2008, dia mendapat penghargaan sebagai penyanyi rohani wanita terbaik dari Indonesian Gospel Music Award. Selain itu, album "Sentuh Hatiku" juga mendapat penghargaan sebagai album terlaris dan lagu terbaik pada tahun itu. Beberapa lagu dalam album ‘Sentuh Hatiku’ juga menjadi lagu pengantar sinetron rohani dan FTV di RCTI. Lagu-lagu tersebut antara lain Sentuh Hatiku, Dia Mengerti, Mujizat itu Nyata, Menanti KeajaibanMu, Sejauh Timur dari Barat, Kau Mengenal Hatiku, Kupercaya Janji-Mu.

Pada bulan April 2009, dia merilis album keduanya yang berjudul "Kupercaya JanjiMu". Dalam album ini, dia berkolaborasi bersama dengan Mike Mohede, pemenang Indonesian Idol, menyanyikan lagu "Tuhan Pasti Sanggup". Lagu "Kupercaya JanjiMu" yang ditulis oleh Liliana Tanoesoedibjo menjadi lagu tema dalam acara realitas Paskah di RCTI pada tahun 2009.

Di akhir tahun 2009, dia merilis album natal sebagai album ketiganya berjudul "Christmas in my Heart". Album ini berisikan 8 lagu-lagu natal dalam bahasa Inggris dan Indonesia.

Album keempat darinya telah dirilis pada bulan Mei 2010 dengan judul "Masih ada Tuhan". Dalam album ini, dia berkolaborasi bersama beberapa penyanyi rohani antara lain Mike Mohede, Jason "Sentuh Hatiku", Angel "Idola Cilik", dan Edward Chen. Dalam album ini, selain CD lagu, juga terdapat VCD sebagai bonus untuk para pembeli. VCD ini berisikan video klip Maria Shandi. Konsep dari album ini adalah mengajak setiap pendengar untuk terus percaya dan berharap kepada Tuhan sekalipun sepertinya tidak ada jalan. Namun, tetaplah percaya bahwa Dia sanggup untuk memulihkan hidup kita.

Dia merilis album "Kasih Tuhan" yang merupakan album kelimanya pada pertengahan tahun 2012. Album ini berisi 12 lagu yang menceritakan tentang kasih & kebaikan Tuhan.

Pada tanggal 23 Desember 2013, dia pernah tampil di acara televisi Dahsyat RCTI.

Album

  • Sentuh Hatiku (2007)
  • Kupercaya JanjiMu (2008), bersama Mike Mohede
  • Christmas in My Heart (2009)
  • Masih Ada Tuhan (2010)
  • Kasih Tuhan (2012)
  • Waktu Tuhan (2014)
  • Dia Tahu (2015)

Acara televisi

  • Penyegaran Rohani Agama Kristen (RCTI)
  • Sentuhan Kasih Katolik (Global TV)

Bintang tamu