SMA YAKE: Perbedaan antara revisi

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas
Konten dihapus Konten ditambahkan
Tidak ada ringkasan suntingan
Tag: Suntingan perangkat seluler Suntingan peramban seluler
Tidak ada ringkasan suntingan
Tag: Suntingan perangkat seluler Suntingan peramban seluler
Baris 79: Baris 79:




1. '''Untuk Jurusan IIS/IPS'''
''1. Untuk Jurusan IIS/IPS''


• Sejarah Peminatan
• Sejarah Peminatan
Baris 90: Baris 90:




2. '''Untuk Jurusan MIA/IPA'''
''2. Untuk Jurusan MIA/IPA''


• Matematika Peminatan
• Matematika Peminatan

Revisi per 27 Juni 2016 01.07

SMA YAKE Jakarta
imej:Sekolah Menengah Atas Yake.jpg
Informasi
Didirikan11 November 1982
JenisSwasta
Nomor Statistik Sekolah304016403146
Nomor Pokok Sekolah Nasional20103241
Kepala SekolahNurkaya Sitompul,MM
Jurusan atau peminatanMIA / IPA dan IIS / IPS
KurikulumKurikulum 2013
Alamat
LokasiJln. Raya Jatinegara Timur. No 61-65. Bali Mester, Jatinegara, Jakarta Timur, DKI Jakarta, Indonesia Indonesia
Tel./Faks.(021) 85914499
Situs webhttp://smayake.sch.id/
Moto

Sekolah Menengah Atas Yayasan Karya Enam-Enam atau SMA Yayasan karya Enam-Enam disingkat SMA YAKE, merupakan sebuah Sekolah Menengah Atas Swasta yang terletak di Jl. Raya Jatinegara Timur No. 61-65. Jakarta Timur, Jakarta Timur, Indonesia.

SMA YAKE Jakarta ini memiliki kod NPSN 20103241. Pada 2015, SMA YAKE ( Yayasan Karya Enam-Enam ) memiliki ±185 murid, dengan rata-rata ±28murid/kelasnya 2015

Sejarah

Berdirinya SMA YAKE, Bermula dari niat dan tekad dimaksud lalu disepakati dalam suatu pertemuan atau musyawarah di Gedung Sekolah Eks PERGUDJATI/BAPERKI antar Aktivis Angkatan 66 yaitu dari KAPPI / KAPPI-RADJA yang telah memilih profesi guru atau pendidik dan didukung Tokoh-tokoh KAGI yang juga merupakan komponen Angkatan 66 yang telah berprofesi guru atau pendidik sejak tahun 1966 serta rekan-rekan Aktivis Angkatan 66 lainnya yang peduli terhadap dunia pendidikan. Maka secara bersama-sama disusunlah suatu kerangka program penyelenggaraan pendidikan dengan pilihan untuk mendirikan sekolah SMP lebih dahulu atau mendirikan sekolah SMA lebih dahulu. Dan pilihan baru ditentukan manakala telah didapat hasil kajian lapangan dari beberapa rekan aktivis Angkatan 66 yang berprofesi guru/pendidik serta memiliki data siswa/peserta-didik di Wilayah Jakarta Timur.

Program penyelenggaraan pendidikan yang dimaksud diperjuangan secara bersama-sama dan diwujudkan di tengah-tengah masyarakat sebagai karya nyata didalam membantu kesulitan masyarakat untuk mengatasi ketersediaan sekolah yang dapat menampung siswa atau peserta-didik dan membantu masyarakat dalam mengatasi kesulitan biaya untuk menyekolahkan anaknya atau keluarganya. Karena memang saat itu biaya untuk masuk sekolah negeri atau swasta sekalipun sangat mahal dan tidak terjangkau oleh masyarakat yang berpenghasilan rendah.

Maka, Yayasan KARYA 66 berdasarkan berbagai pertimbangan sebagaimana dipaparkan tersebut di atas telah bersepakat menyusun suatu program prioritas penyelenggaraan pendidikan formal yaitu dengan mendirikan sekolah lanjutan tingkat atas atau Sekolah Menengah Atas (SMA) dengan nama SMA YAKE dan dilaksanakan di Gedung Eks PERGUDJATI/BAPERKI Jl. Raya Jatinegara Timur No.61-65, Jakarta Timur. Gedung yang merupakan penguasaan KAPPI-RADJA/KAPPI Angkatan 66 sejak tahun 1966. Dan jabatan Kepala Sekolah SMA YAKE untuk yang pertama kali dipercayakan kepada ACEP MARGANDA, yang bersangkutan pada tahun 1966 adalah Guru/Anggota KAGI dan Ketua KAPPI-RADJA. Sedangkan berkenaan dengan program prioritas kedua yaitu untuk menyelenggarakan dan mendirikan sekolah SMP ditunda dahulu sampai waktu yang memungkinkan dan apabila sangat diperlukan sebagai foodding schools SMA YAKE.

Tapi saat ini SMP YAKE sudah tahun ajaran terakhir, mereka sudah tidak menerima murid baru lagi. Sedangkan SMA YAKE masih melakukan ajaran dengan baik.

Pelajaran, Eskul, & Fasilitas

Pelajaran

  • Wajib & Umum

• PPKN

Agama & Budi Pekerti

Bahasa Indonesia

Matematika Wajib

Sejarah Wajib

Bahasa Inggris

Seni Budaya

• PENJASORKES

• Prakarya & Kewirausahaan

  • Peminatan


1. Untuk Jurusan IIS/IPS

• Sejarah Peminatan

Sosiologi

Geografi

Ekonomi


2. Untuk Jurusan MIA/IPA

• Matematika Peminatan

Biologi

Fisika

Kimia

  • Tambahan Bahasa Asing untuk jurusan IIS/IPS & MIA/IPA

Bahasa Jepang

Ekstakulikuler

• IT, OSIS, PASKIBRA, Pramuka, Rohis, Rokhis dll.

Fasilitas

• Lapangan, Tempat Parkir, Ruang Kelas ber-AC, Perpustakaan, Ruang Guru, Ruang Kepala Sekolah, Ruang Komputer, Laboratorium, Kantin, Toilet, Musollah, Mobil bus belajar khusus Eskul IT YCAB

Lihat pula