Lia Waode: Perbedaan antara revisi

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas
Konten dihapus Konten ditambahkan
Rachmat-bot (bicara | kontrib)
k cosmetic changes, removed stub tag
Baris 107: Baris 107:
* ''[[Indosat]] Mentari'' (2009) bersama [[Fitri Tropica]]
* ''[[Indosat]] Mentari'' (2009) bersama [[Fitri Tropica]]
* ''Inza'' (2010-2011)
* ''Inza'' (2010-2011)
* Hokben (2016) bersama [[Bunga Citra Lestari]], [[Samuel Zylgwyn]] dan [[Irgy Ahmad Fahrezy]]


== Penghargaan ==
== Penghargaan ==

Revisi per 25 Juni 2016 15.30

Templat:Infobox artis indonesia Lia Waode (lahir 19 Desember 1985) adalah aktris berkebangsaan Indonesia. Awal karier dari Lia Waode adalah dengan ikut bermain dalam acara komedi Lenong Bocah. Selain bermain dalam Lenong Bocah, ia pernah mengeluarkan album anak-anak bersama kakaknya, Chika dan adiknya Iin. Nama anak kedua dari empat bersaudara pasangan (alm) Hendyanto Kurnia dan Asbari Shalihi ini melejit sejak bermain dalam film Suster Ngesot (2007). Setelah ikut bermain dalam Lenong Bocah, lia menjadi pemenang favorit Model Kawanku 1998. Kemudian ia banyak membintangi sinetron dan iklan.

Awal Karier

Darah seni sang bunda yang mantan seorang foto model, agaknya menurun pada Lia. Ia langsung bergaya tatkala melihat cermin di depannya.

Sebelum menjadi bintang iklan, Lia pernah mengeluarkan album anak-anak bersama Chika Waode dan Iin Waode pada sekitar tahun 1992-1994. Lalu, Lia mengikuti bermain dalam acara komedi Lenong Bocah.

Tanda-tanda jika Lia memiliki bakat di dunia seni akting semakin terlihat saat sebuah agensi menawarinya untuk membintangi iklan Larutan Penyegar Cap Kaki Tiga. Saat itu, Lia masih berusia sepuluh tahun. Ibunya langsung menerima tawaran tersebut. Ketika syuting iklan, Lia sangat enjoy berakting. Ia tak gentar dengan sorotan lampu kamera yang menyala dari berbagai sisi. Sang sutradara bahkan sempat mengungkapkan kekagumannya melihat akting Lia kecil yang sangat natural.

Sukses menjadi bintang iklan cilik, Lia mendapat peran anak-anak di sinetron Tirai Kasih Yang Terkoyak. Di sinetron tersebut, Lia berperan sebagai anak dari Lia Waroka.

Saat remaja, Lia mengikuti ajang pemilihan Model Kawanku. Tak diduga, namanya terpilih menjadi satu dari sekian banyak finalis. Bahkan, setelah melalui proses seleksi dan karantina, Lia terpilih menjadi juara favorit Model Kawanku 1998.

Gelar ini seolah menjadi batu loncatan, karena event tersebut membawanya kembali bermain di sinetron berjudul Boneka Poppy produksi Multivision Plus. Berturut-turut Lia bermain di sinetron LUV, Tanpa Saksi Mata, Senandung Masa Puber, Norak Tapi Beken, Cowok-Cowok Keren, Cewek Macan, Raja Maling, Untung Ada Jinny, Sakaratul Maut, Tawakal, Rahasia Hati, Maha Kasih, Cowok Impian, Intan, Cinderella (Apakah Cinta Hanyalah Mimpi?), Cinta Kirana, Karissa, Sumpah I Luv U, Amira dan Pesantren dan Rock N Roll. Bahkan, beberapa produsen prosduk juga mempercayainya membintangi iklan. Meski terbilang laris, namun Lia tidak lupa untuk tetap menekuni dunia pendidikan. Baginya, kuliah adalah harga mati. "Sebisa Mungkin aku pernah syuting setelah pulang kuliah, karena pendidikan jadi modal kalau sudah enggak lak di dunia akting", jelas alumnus Fakultas Ekonomi Universitas Indonesia, Jakarta ini.

Menurut Lia, meski ia berakting untuk sekadar menyalurkan bakat, namun ia tidak menampik jika keikutsertaannya di dunia acting juga mengumpulkan modal. Lia punya impian menjadi seorang pengusaha dibidang advertising. "Aku memang tertarik dengan dunia advertising. Untuk menuju kearah itu, aku harus punya modal. Salah satunya dari hasil syuting".

Filmografi

Film

Sinetron

FTV

  • Marni Primadona Kampung
  • Pacarku Bidadari Jutek
  • Biarkan Cintaku Menyapamu
  • Selamannya Cinta
  • Gara Gara Marni
  • Belahan Jiwa di Bali
  • Cintaku Bersemi di Bali
  • Pangeran Untuk Luna
  • Pembatuku Super Model
  • Cinta Dia Cintaku
  • Cinta Dicari Cinta Berlari
  • Ada Cinta Di Kebun Strawberry
  • Ada Cinta Di Pulau Bali
  • Aku Di Sini Untukmu
  • Aku Pilih Cinta Ke-2

Iklan

Penghargaan

Festival Film Indonesia

Tahun Judul Kategori Hasil
2011 Gara-gara Marni Piala Vidia untuk Pemeran Pendukung Wanita Terbaik Nominasi

Pranala luar