Yeongseo: Perbedaan antara revisi

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas
Konten dihapus Konten ditambahkan
k Bot: Penggantian teks otomatis (-Pranala Luar +Pranala luar)
Cun Cun (bicara | kontrib)
Tidak ada ringkasan suntingan
Baris 13: Baris 13:
|mr2=Ryŏngsŏ
|mr2=Ryŏngsŏ
}}
}}
'''Yeongseo''' adalah bagian barat, wilayah perbatasan [[Gangwon (Korea Selatan)|Gangwon]], [[Korea Selatan]] and [[Kangwon-do (Korea Utara)|Kangwon]], [[Korea Utara]]. Dibagi dari pantai [[Yeongdong]] oleh [[Gunung Taebaek]]. Nama ''yeongseo'' mencerminkan perbedaan ini, secara harfiah berarti "melewati barat". Daerah ini ditandai dengan dataran tinggi dan pegunungan, dengan lembah. [[Sungai Han (Korea)|Han]] dan [[Sungai Nakdong]], keduanya memiliki hulu di wilayah ini. Pertanian di Yeongseo secara tradisional dilakukan dengan metode tebas dan bakar, tetapi pada zaman modern ini sebagian besar telah digantikan oleh teknik lain, termasuk ketinggian pertanian [[shiitake]].
'''Yeongseo''' adalah bagian barat yang mencakup wilayah perbatasan [[Gangwon (Korea Selatan)|Gangwon]], [[Korea Selatan]] and [[Kangwon-do (Korea Utara)|Kangwon]], [[Korea Utara]]. Terbagi dari Pesisir [[Yeongdong]] oleh [[Gunung Taebaek]], nama ''yeongseo'' secara harfiah berarti "Sebelah Barat Celah". Daerah ini ditandai dengan dataran tinggi dan pegunungan. [[Sungai Han (Korea)|Sungai Han]] dan [[Sungai Nakdong]], keduanya memiliki hulu di wilayah ini. Pertanian di Yeongseo secara tradisional dilakukan dengan metode tebas dan bakar, tetapi pada zaman modern ini sebagian besar telah digantikan oleh teknik moderen.


==Lihat pula==
==Lihat pula==

Revisi per 26 Mei 2016 02.57

Yeongseo
Hangul
Hanja
Alih AksaraYeongseo
McCune–ReischauerYŏngsŏ
Nama Korea Utara
Hangul
Hanja
Alih AksaraRyeongseo
McCune–ReischauerRyŏngsŏ

Yeongseo adalah bagian barat yang mencakup wilayah perbatasan Gangwon, Korea Selatan and Kangwon, Korea Utara. Terbagi dari Pesisir Yeongdong oleh Gunung Taebaek, nama yeongseo secara harfiah berarti "Sebelah Barat Celah". Daerah ini ditandai dengan dataran tinggi dan pegunungan. Sungai Han dan Sungai Nakdong, keduanya memiliki hulu di wilayah ini. Pertanian di Yeongseo secara tradisional dilakukan dengan metode tebas dan bakar, tetapi pada zaman modern ini sebagian besar telah digantikan oleh teknik moderen.

Lihat pula

Pranala luar