Rudolf I dari Jerman: Perbedaan revisi

Loncat ke navigasi Loncat ke pencarian
1 bita ditambahkan ,  4 tahun yang lalu
k
tidy up, replaced: dimana → di mana
k (perbaiki using AWB)
k (tidy up, replaced: dimana → di mana)
Pada tahun 1281 istri pertamanya wafat. Pada tanggal 5 Februari 1284, ia menikahi [[Isabelle dari Burgundia|Isabelle]], putri Adipati [[Hugues IV, Adipati Burgundia|Hugues IV dari Burgundia]], negara tetangga kerajaan di bagian barat di dalam [[Kerajaan Perancis]].
 
Rudolf tidak begitu berhasil di dalam memulihkan kedamaian internal. Perintah-perintah dengan pasti dikeluarkan untuk mendirikan wilayah-wilayah damai di [[Sejarah Bayern|Bayern]], [[Franken]] dan Swabia, dan setelah itu untuk seluruh kerajaan. Namun raja kekurangan kekuasaan, sumber daya atau penentuan untuk memaksa mereka, meskipun di bulan Desember 1289 ia memimpin sebuah ekspedisi ke [[Thüringen]] dimanadi mana ia menghancurkan sejumlah [[baron perampok|puri perampok]].
 
Pada tahun 1291, ia berupaya untuk menjaga pemilihan putranya Albrecht sebagai Raja Jerman. Akan tetapi, para pemilih menolak menuntut ketidakmampuan untuk mendukung dua raja, namun di dalam kenyataan, mungkin curiga dari meningkatnya kekuatan wangsa Habsburg. Setelah Rudolf mereka memilih Pangeran [[Adolf, Raja Jerman|Adolf dari Nassau]].
110.443

suntingan

Menu navigasi