Skype: Perbedaan revisi

Loncat ke navigasi Loncat ke pencarian
2 bita ditambahkan ,  3 tahun yang lalu
k
tidy up, replaced: telpon → telepon (2)
k (←Suntingan 103.246.200.11 (bicara) dibatalkan ke versi terakhir oleh Rachmat-bot)
k (tidy up, replaced: telpon → telepon (2))
== Keunggulan ==
[[Berkas:Skype-pricelist.PNG|thumb|right|350px|Daftar harga Skype untuk Indonesia]]
# Komunikasi global dan lokal yang lebih ekonomis melalui suara atau konferensi video. Sebagai ilustrasi pada tahun 2007 perbandingan menelpon ke Amerika dari Indonesia adalah Rp.6,640,-/ menit <ref>{{id}} Informasi harga oleh operator telpon internasional 107</ref> sedangkan dengan menggunakan skype, aktivitas ini didapatkan gratis (untuk sesama pengguna skype) dan berbayar bila skype digunakan untuk menelpon ke pesawat telpontelepon genggam: Rp. 1,593/ menit atau pesawat telpontelepon rumah: Rp. 423/ menit <ref>{{en}} Lampiran daftar harga skype (diambil dari situs resmi skype, terakhir diakses tahun 2007 (dengan asumsi menelpon dari Amerika ke Indonesia dengan nilai tukar 1USD = Rp. 9.000,-)</ref>. Komunikasi menjadi lebih murah dan terjangkau. Konferensi bisa dilangsungkan antar pengguna (dua orang) sampai dengan lima pengguna sekaligus.
# Penggunaannya yang mudah. Untuk pengguna yang telah biasa menggunakan pengirim-penerima pesan instan internet, perangkat lunak skype akan dirasakan mudah. Pengguna hanya diharuskan untuk memiliki komputer dengan spesifikasi teknis tertentu, headset (yang memiliki mike dan speaker), serta sambungan internet.
# Kualitas suara yang lebih baik dibandingakan VoIP pendahulunya. Kegunaan dasar pembicaraan telepon melalui komputer di mana pun pengguna berada (dengan koneksi internet) secara gratis.
110.443

suntingan

Menu navigasi