Erik Sondhy: Perbedaan revisi

Loncat ke navigasi Loncat ke pencarian
114 bita dihapus ,  3 tahun yang lalu
Berkas Erik_Sondhy_performing_at_Ngayogja_Jazz_in_2012.jpg dibuang karena dihapus dari Commons oleh JuTa
(Berkas Erik_Sondhy_at_Abbey_Road_Studios.jpg dibuang karena dihapus dari Commons oleh JuTa)
(Berkas Erik_Sondhy_performing_at_Ngayogja_Jazz_in_2012.jpg dibuang karena dihapus dari Commons oleh JuTa)
Pada tahun 2002, lahirlah Svara Band, yang terdiri dari Erik Sondhy (keyboard), Rio Sidik (trumpet), Koko Harsue (gitar), Doddy Sambodo (bass) dan Oni Pah (drum). Svara Band juga kerap mengikuti berbagai ajang Jazz, seperti ''Jazz Merah Putih'' dan ''Indonesian Open Jazz''. Erik pun bermain dalam Koko Harsue Quartet, yang melahirkan sebuah album yang dirilis pada tahun 2002 bertajuk Mainan. 3 tahun kemudian, 2005, Erik Sondhy mulai menjajaki kembali bersolo karier, selain bermain solo piano di ''Jazz Merah Putih'' ia pun tampil di [[Java Jazz]] bersama [[Bertha]] and Friends. Pada tahun 2007, Erik merilis album perdananya bertajuk '''Introducing Trio''' yang digarapnya bersama dengan Helmy Agustrian (bass) dan I Made Niko (drum).
[[File:Erik with Rio Sidik Quartet at.jpg|thumb|Rio Sidik Quartet after performing at the Penang Island Jazz Festival 2011]]
 
[[File:Erik Sondhy performing at Ngayogja Jazz in 2012.jpg|thumb|Erik Sondhy performing at Ngayogja Jazz in 2012]]
=== Rio Sidik Quartet (2008 - sekarang) ===
Pada tahun 2008, Erik bergabung dengan Rio Sidik Quartet yang terdiri atas Rio Sidik (trumpet), Ito Kurdhi (bass), Erik Sondhy (keyboard) dan Eddy Siswanto (drum) dan masih berjalan. Dan mereka kerap mengisi ajang Festival Jazz di dalam maupun luar negeri. Seperti Penang Island Jazz Festival yang ke-8, pada tanggal 3-4 Desember 2011, mewakili Indonesia dan pada tahun 2015 Rio Sidik Quartet telah tampil di ''Kota Kinabalu Jazz Festival'', ''International Java Jazz Festival'' dan ''Jazz Market by the Sea'' yang diselenggarakan di [[Nusa Dua]].
26.665

suntingan

Menu navigasi