Musik bawah tanah: Perbedaan antara revisi

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas
Konten dihapus Konten ditambahkan
Andriana08 (bicara | kontrib)
kTidak ada ringkasan suntingan
reviewed
Baris 1: Baris 1:
{{judul asing|Inggris}}
'''Musik bawah tanah''' (bahasa [[Inggris]]: '''<nowiki/>'''''[[underground]]'') adalah istilah umum yang merujuk kepada berbagai macam komunitas [[musik]] [[metal]] yang melakukan aktivitas di luar ranah industri. Pelaku musik bawah tanah biasanya melakukan produksi dan pengedaran secara mandiri atau [[indie|''indie'']]'','' baik dari mulut ke mulut maupun dijual melalui situs internet.
'''Musik ''[[underground]]''''' merujuk ke berbagai macam sub-genre musik yang biasanya mengembangkan sub-budaya sendiri meskipun tanpa permintaan pasar khalayak ramai, kurang dikenali dan bukan musik yang komersil. ''Band underground'' dan para artis-artisnya sering membuat kontrak dengan [[perusahaan rekaman]] [[independen]]. Mereka biasanya mempromosikan musik di tempat-tempat kecil, dari mulut ke mulut, situs [[internet]], ''fanzine'' dan [[sekolah]] atau komunitas [[radio]].


== Sejarah ==
== Sejarah ==
Baris 17: Baris 18:
* [[Burgerkill]]
* [[Burgerkill]]
* [[Respito]]
* [[Respito]]

== Pranala luar ==
* [https://undergrounder.ga Undergrounder]
{{Musik-stub}}
{{Musik-stub}}



Revisi per 10 Februari 2016 08.19

Musik underground merujuk ke berbagai macam sub-genre musik yang biasanya mengembangkan sub-budaya sendiri meskipun tanpa permintaan pasar khalayak ramai, kurang dikenali dan bukan musik yang komersil. Band underground dan para artis-artisnya sering membuat kontrak dengan perusahaan rekaman independen. Mereka biasanya mempromosikan musik di tempat-tempat kecil, dari mulut ke mulut, situs internet, fanzine dan sekolah atau komunitas radio.

Sejarah


Lihat pula