J.D. McDuffie: Perbedaan antara revisi

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas
Konten dihapus Konten ditambahkan
Kenrick95Bot (bicara | kontrib)
k Bot: Penggantian teks otomatis (-Karir +Karier)
Wagino Bot (bicara | kontrib)
k minor cosmetic change
Baris 20: Baris 20:


== Referensi ==
== Referensi ==

{{reflist}}
{{reflist}}
== Pranala luar ==
== Pranala luar ==

* [http://members.tripod.com/~SpeedZone70/40plus4.html Salute to J.D.]
* [http://members.tripod.com/~SpeedZone70/40plus4.html Salute to J.D.]
* [http://www.racing-reference.info/driver?id=mcdufj.01 Driver's statistics at racing-reference.info]
* [http://www.racing-reference.info/driver?id=mcdufj.01 Driver's statistics at racing-reference.info]

Revisi per 6 Februari 2016 06.45

Berkas:McDuffie ESPN Screenshot.jpg
Screenshot J. D. McDuffie di ESPN.

John Delphus McDuffie (5 Desember 1938 – 11 Agustus 1991), adalah seorang mantan pembalap NASCAR Winston Cup (sekarang Sprint Cup). Ia membalap di NASCAR Winston Cup Series pada kurun waktu 1963-1991. McDuffie meraih 106 kali sepuluh besar dalam karirnya. Kematian tak terduga karena kecelakaan di Watkins Glen International pada tahun 1991.

Karier sebagai pembalap

Setelah pertama kali menonton balapan di Bowman Gray Stadion pada usia sepuluh tahun, McDuffie terinspirasi oleh legenda balap Curtis Turner, Glenn Wood, Billy Myers, dan lain-lain untuk menjadi pembalap.

Ia memenangkan beberapa balapan pendek di seluruh Carolina termasuk kejuaraan di sirkuit dirt dekat Rockingham, North Carolina. McDuffie resmi menjadi pembalap NASCAR Winston Cup pada 1963 di Rambi Speedway dekat Myrtle Beach, South Carolina dengan mengemudikan mobilnya Cutis Turner. Meskipun McDuffie ahli dalam balapan di sirkuit dirt, dia tidak pernah sukses di trek aspal. Finis terbaik NASCAR-nya ada di Albany-Saratoga Speedway pada tahun 1971 ketika ia berhasil finis di urutan ke-3. Sementara itu, dia pertama kali finis di urutan terakhir di 1963 Pickens 200. Pada tahun 1978 McDuffie memenangkan posisi terdepan untuk Delaware 500. Dalam kualifikasi Daytona 500 pada 1988, McDuffie mendapat luka bakar tingkat kedua dan ketiga dalam kecelakaan setelah ia mengemudi tanpa sarung tangan tahan api karena sarung tangan tersebut dicuri sebelum perlombaan.

Sehari sebelum kecelakaan fatal di Watkins Glen International, McDuffie memenangkan lomba selebriti di Shangri-La Speedway yang terletak tidak jauh dari Watkins Glen. [1] Ia terakhir kali finis pada tahun 1990 di Dover International Speedway sebelum kematiannya di Watkins Glen pada Agustus 1991.

Kematian

McDuffie terlibat dalam suatu kecelakaan di lap pembukaan dari tahun 1991 Budweiser at the Glen di Watkins Glen International Raceway. Berubah menjadi gilirannya 5, ball joint yang patah mengakibatkan hilangnya roda kanan depan mobilnya, di tempat terburuk mungkin dalam balap untuk memiliki sebuah kegagalan. Tidak dapat memperlambat mobil sama sekali, dan dengan tidak adanya jebakan kerikil, tergelincir di rumput dan membanting dengan kecepatan luar biasa menjadi penghalang ban di luar belokan kanan kecepatan tinggi. Kekuatan dampak membalik mobil dan menyimpannya di udara sebagai Jimmy Means, juga dikumpulkan dalam kecelakaan, jatuh di bawahnya. Berarti mampu secara substansial lambat mobilnya sebelum menabrak dan menghindari cedera, tapi semata-mata kekerasan dampak JD dengan ban yang mendorong mobil di udara.

Kecelakaan fatal McDuffie adalah kecelakaan terparah pada akhir Juni 1991 ketika Tommy Kendall cedera serius enam minggu lebih awal di Camel Continental VIII, dan kecelakaan parah oleh Geoff Bodine pada tahun 1989 dengan dua putaran untuk pergi, mengarah ke halte bus baru penipuan men sebelum Turn 5 (sekarang tikungan 9) untuk memperlambat mobil memasuki belokan.

Janda McDuffie, Ima Jean, tidak berhasil (sampai September 1993) menggugat Watkins Glen sebesar $ 4.25 juta, mengklaim penghalang McDuffie terkena adalah tidak aman. Hakim dalam kasus itu memutuskan bahwa McDuffie cukup akrab dengan lagu untuk menyadari bahaya dan bahwa kegagalan mekanis menyebabkan kecelakaan.[2]

JD McDuffie masih menjadi pemegang rekor untuk sebagian besar dimulai di NASCAR's top touring series tanpa pemenang. Ia membalap 653 kali mulai peringkat 17 dalam semua waktu mulai (per April 2009).

Sehari sebelum kecelakaan fatal, JD McDuffie memenangkan lomba perayaan di Owego, New York pada Shangri-La Speedway dekat Watkins Glen.[3]

Referensi

Pranala luar