Kitab suci: Perbedaan antara revisi

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas
Konten dihapus Konten ditambahkan
Ign christian (bicara | kontrib)
Tidak ada ringkasan suntingan
Rachmat-bot (bicara | kontrib)
k clean up, replaced: Didalam → Di dalam
Baris 1: Baris 1:
'''Kitab Suci''' adalah gabungan dari dua kata yaitu ''Kitab'' dan ''Suci''. Menurut [[Kamus Besar Bahasa Indonesia]] kata ''Kitab'' memiliki arti sebuah [[buku]] sedangkan kata ''Suci'' memiliki arti ( ''bersih, dalam arti keagamaan yaitu bebas dari dosa, bebas dari noda, bebas dari kesalahan'' ). <ref name="test">[http://kbbi.web.id/suci Referensi], Lihat arti suci dalam KBBI.</ref> Didalamnya berisi ''[[Wahyu]] [[Tuhan]] yang di bukukan''.<ref name="kitab">[http://kbbi.web.id/kitab Referensi], Makna keduanya.</ref> yang memuat ajaran-ajaran tentang seluruh aspek [[kehidupan]] bagi seluruh umat beragama.
'''Kitab Suci''' adalah gabungan dari dua kata yaitu ''Kitab'' dan ''Suci''. Menurut [[Kamus Besar Bahasa Indonesia]] kata ''Kitab'' memiliki arti sebuah [[buku]] sedangkan kata ''Suci'' memiliki arti ( ''bersih, dalam arti keagamaan yaitu bebas dari dosa, bebas dari noda, bebas dari kesalahan'' ).<ref name="test">[http://kbbi.web.id/suci Referensi], Lihat arti suci dalam KBBI.</ref> Di dalamnya berisi ''[[Wahyu]] [[Tuhan]] yang di bukukan''.<ref name="kitab">[http://kbbi.web.id/kitab Referensi], Makna keduanya.</ref> yang memuat ajaran-ajaran tentang seluruh aspek [[kehidupan]] bagi seluruh umat beragama.


== Daftar Kitab Suci ==
== Daftar Kitab Suci ==

Revisi per 2 Januari 2016 12.55

Kitab Suci adalah gabungan dari dua kata yaitu Kitab dan Suci. Menurut Kamus Besar Bahasa Indonesia kata Kitab memiliki arti sebuah buku sedangkan kata Suci memiliki arti ( bersih, dalam arti keagamaan yaitu bebas dari dosa, bebas dari noda, bebas dari kesalahan ).[1] Di dalamnya berisi Wahyu Tuhan yang di bukukan.[2] yang memuat ajaran-ajaran tentang seluruh aspek kehidupan bagi seluruh umat beragama.

Daftar Kitab Suci

  1. ^ Referensi, Lihat arti suci dalam KBBI.
  2. ^ Referensi, Makna keduanya.