Muhamad Yunus: Perbedaan antara revisi

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas
Konten dihapus Konten ditambahkan
Baris 34: Baris 34:


===Persak Kebumen===
===Persak Kebumen===
'''M. Yunus''' sambil menunggu kejelasan kompetisi dan menjaga kebugaran menerima tawaran [[Persak Kebumen]] untuk ajang Piala Bupati Banyumas 2015 yang di gelar di GOR Satria Purwokerto dan membawa [[Persak Kebumen]] keluar sebagai juara setelah di partai pamungkas mengalahkan '''Sleman united''' , Bersama beberapa pemain seperti [[Leonard Tupamahu]], [[Abblode Yao Rudy]], [[Oktovianus Maniani]], [[Abanda Herman]], dan rekan nya di [[PSIS Semarang]]dan juga kiper [[Catur Adi Nugraha]] .
;'''M. Yunus''' sambil menunggu kejelasan kompetisi dan menjaga kebugaran menerima tawaran [[Persak Kebumen]] untuk ajang Piala Bupati Banyumas 2015 yang di gelar di GOR Satria Purwokerto dan membawa [[Persak Kebumen]] keluar sebagai juara setelah di partai pamungkas mengalahkan '''Sleman united''' , Bersama beberapa pemain seperti [[Leonard Tupamahu]], [[Abblode Yao Rudy]], [[Oktovianus Maniani]], [[Abanda Herman]], dan rekan nya di [[PSIS Semarang]]dan juga kiper [[Catur Adi Nugraha]] .
Di tahun yang sama '''M. Yunus''' kembali di percaya untuk memperkuat [[Persak Kebumen]] dalam Piala Bupati Banjarnegara 2015 selain pemain-pemain yang merengkuh gelar di Piala Bupati Banyumas kemarin saat kali ini '''M. Yunus''' berjibaku membela [[Persak Kebumen]] bersama [[Yohanes Pahabol]], [[Choirul Huda]], [[Bijahil Chalwa]], [[Zaenal Arifin]], dan '''Agus Awank Setyawan''' .
;Di tahun yang sama '''M. Yunus''' kembali di percaya untuk memperkuat [[Persak Kebumen]] dalam Piala Bupati Banjarnegara 2015 selain pemain-pemain yang merengkuh gelar di Piala Bupati Banyumas kemarin saat kali ini '''M. Yunus''' berjibaku membela [[Persak Kebumen]] bersama [[Yohanes Pahabol]], [[Choirul Huda]], [[Bijahil Chalwa]], [[Zaenal Arifin]], dan '''Agus Awank Setyawan''' .


==Gelar==
==Gelar==

Revisi per 18 Oktober 2015 02.43

M. Yunus
Berkas:M yunus.jpg
Informasi pribadi
Nama lengkap Muhamad Yunus
Tanggal lahir 07 Juli 1988 (umur 35)
Tempat lahir Temanggung, Indonesia
Tinggi 179 cm (5 ft 10 in)
Posisi bermain Gelandang/Penyerang
Informasi klub
Klub saat ini PSIS Semarang
Karier senior*
Tahun Tim Tampil (Gol)
2010-2013
2013-....
Persitema Temanggung
PSIS Semarang
20
24
(2
6)
Tim nasional
Indonesia
* Penampilan dan gol di klub senior hanya dihitung dari liga domestik

M. Yunus (lahir 07 Juli 1988) adalah seorang pemain sepak bola Indonesia. Saat ini ia bermain untuk klub PSIS Semarang.Posisi alami nya adalah Gelandang Serang,Dengan tinggi badan 179 cm ia dikenal memiliki kelebihan berupa tendangan yang keras dan terarah.

Karier

Persitema Temanggung

M. Yunus mengawali karir profesional nya bersama Persitema Temanggung pada tahun 2011 di kancah Divisi Utama Liga Indonesia,sebelumnya M. Yunus juga memperkuat Persitema Temanggung sejak berkompetisi Divisi II Nasional dan berandil besar membawa tim kota kelahiran nya Temanggung, Jawa Tengah promosi ke Divisi I Liga Indonesia.

Persitema Temanggung

Pada musim 2012/2013 Divisi Utama Liga Indonesia M. Yunus kembali membela Persitema Temanggungdan sukses mengangkat Persitema Temanggung berada di peringkat 5 klasmen akhir Grub II yang menjadi prestasi terbaik klub tersebut sampai saat ini.

PSIS Semarang

Tahun 2014 ia menandatangani kontrak bersama PSIS Semarang di musim pertama M. Yunus menjadi pencetak gol terbanyak ke 3 bersama Ronald Fagundez bagi PSIS Semarang dengan 6 gol dari 24 penampilan sekaligus membantu PSIS Semarang lolos ke babak 8 besar Divisi Utama Liga Indonesia.

Persak Kebumen

M. Yunus sambil menunggu kejelasan kompetisi dan menjaga kebugaran menerima tawaran Persak Kebumen untuk ajang Piala Bupati Banyumas 2015 yang di gelar di GOR Satria Purwokerto dan membawa Persak Kebumen keluar sebagai juara setelah di partai pamungkas mengalahkan Sleman united , Bersama beberapa pemain seperti Leonard Tupamahu, Abblode Yao Rudy, Oktovianus Maniani, Abanda Herman, dan rekan nya di PSIS Semarangdan juga kiper Catur Adi Nugraha .
Di tahun yang sama M. Yunus kembali di percaya untuk memperkuat Persak Kebumen dalam Piala Bupati Banjarnegara 2015 selain pemain-pemain yang merengkuh gelar di Piala Bupati Banyumas kemarin saat kali ini M. Yunus berjibaku membela Persak Kebumen bersama Yohanes Pahabol, Choirul Huda, Bijahil Chalwa, Zaenal Arifin, dan Agus Awank Setyawan .

Gelar

Klub

PSIS Semarang
  • Polda jateng Intidana Cup
  • Juara (1): 2015
Persak Kebumen
  • Bupati Banyumas Cup
  • Juara (1): 2015

Kehidupan pribadi

M. Yunus menikah dengan Ayu Kusuma Wijaya Sabtu (24/1/14).

Pranala luar