Manajer sepak bola daring: Perbedaan antara revisi

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas
Konten dihapus Konten ditambahkan
k ←Suntingan 203.78.116.34 (bicara) dibatalkan ke versi terakhir oleh 120.188.87.68
Tag: Pengembalian
Pendikabdullah (bicara | kontrib)
kTidak ada ringkasan suntingan
Tag: Dikembalikan VisualEditor Suntingan perangkat seluler Suntingan peramban seluler Tugas pengguna baru Tugas pengguna baru: pranala
Baris 14: Baris 14:
| language = Multibahasa, termasuk bahasa Inggris, Indonesia, Denmark, Jerman, Spanyol, Prancis, Italia, Hungaria, Belanda, Polandia, Portugal, Brazil, Romania, Serbia, Swedia, Turki, Rusia dan Arab.
| language = Multibahasa, termasuk bahasa Inggris, Indonesia, Denmark, Jerman, Spanyol, Prancis, Italia, Hungaria, Belanda, Polandia, Portugal, Brazil, Romania, Serbia, Swedia, Turki, Rusia dan Arab.
}}
}}
'''Online Soccer Manager''' (manajer sepak bola) adalah [[permainan]] manajemen [[sepak bola]] berbasis [[penjelajah web]] yang dikembangkan oleh GameBasics. Di dalam permainan ini, pengguna dapat menjadi [[manajer]] dari tim sepak bola favorit. Pengguna tidak hanya akan berhadapan dengan komputer, tetapi pengguna juga akan berhadapan langsung dengan manajer lain dari seluruh dunia di dalam sebuah kejuaraan yang menggunakan sistem liga yang juga dilengkapi dengan pertandingan piala yang menggunakan sistem gugur. Saat ini terdapat 124 liga yang dapat dimainkan, terdiri dari 96 liga utama di seluruh dunia dan juga liga-liga lainnya. Manajer Sepak bola mempunyai pengguna dasar yang sangat aktif, terdiri dari lebih 500.000 pecinta sepak bola yang mengelola tim sepak bola favorit mereka setiap harinya. Manajer Sepak bola dapat dimainkan secara gratis maupun secara eksklusif dengan menjadi pemegang tiket terusan yang dapat dibeli di dalam permainan. Manajer Sepak bola juga dapat diakses melalui Facebook, Windows Live, Twitter, Google, Yahoo dan OpenID.
'''Online Soccer Manager''' (manajer sepak bola) adalah [[permainan]] manajemen [[sepak bola]] berbasis [[penjelajah web]] yang dikembangkan oleh GameBasics. Di dalam permainan ini, pengguna dapat menjadi [[manajer]] dari tim sepak bola favorit. Pengguna tidak hanya akan berhadapan dengan komputer, tetapi pengguna juga akan berhadapan langsung dengan manajer lain dari seluruh dunia di dalam sebuah kejuaraan yang menggunakan sistem liga yang juga dilengkapi dengan pertandingan piala yang menggunakan sistem gugur. Saat ini terdapat 124 liga yang dapat dimainkan, terdiri dari 96 liga utama di seluruh dunia dan juga liga-liga lainnya. Manajer Sepak bola mempunyai pengguna dasar yang sangat aktif, terdiri dari lebih 500.000 pecinta sepak bola yang mengelola tim sepak bola favorit mereka setiap harinya. Manajer Sepak bola dapat dimainkan secara gratis maupun secara eksklusif dengan menjadi pemegang tiket terusan yang dapat dibeli di dalam permainan. Manajer Sepak bola juga dapat diakses melalui Facebook, Windows Live, Twitter, Google, Yahoo dan OpenID.<ref>{{Cite web|last=supranaturalnusantara|first=Supranatural Nusantara|date=5 Juli 2021|title=Buka Aura|url=https://www.supranaturalnusantara.com/buka-aura|website=Supranatural Nusantara|access-date=5 Juni 2021}}</ref>


== Permainan ==
== Permainan ==

Revisi per 14 Juni 2022 10.38

Manajer sepak bola daring
URLManajersepak bola.com
Tipepermainan peramban dan permainan video
Registration (en)Diperlukan (untuk bermain dan mengelola tim sepak bola favorit)
LangueMultibahasa, termasuk bahasa Inggris, Indonesia, Denmark, Jerman, Spanyol, Prancis, Italia, Hungaria, Belanda, Polandia, Portugal, Brazil, Romania, Serbia, Swedia, Turki, Rusia dan Arab.
PemilikGameBasics

Online Soccer Manager (manajer sepak bola) adalah permainan manajemen sepak bola berbasis penjelajah web yang dikembangkan oleh GameBasics. Di dalam permainan ini, pengguna dapat menjadi manajer dari tim sepak bola favorit. Pengguna tidak hanya akan berhadapan dengan komputer, tetapi pengguna juga akan berhadapan langsung dengan manajer lain dari seluruh dunia di dalam sebuah kejuaraan yang menggunakan sistem liga yang juga dilengkapi dengan pertandingan piala yang menggunakan sistem gugur. Saat ini terdapat 124 liga yang dapat dimainkan, terdiri dari 96 liga utama di seluruh dunia dan juga liga-liga lainnya. Manajer Sepak bola mempunyai pengguna dasar yang sangat aktif, terdiri dari lebih 500.000 pecinta sepak bola yang mengelola tim sepak bola favorit mereka setiap harinya. Manajer Sepak bola dapat dimainkan secara gratis maupun secara eksklusif dengan menjadi pemegang tiket terusan yang dapat dibeli di dalam permainan. Manajer Sepak bola juga dapat diakses melalui Facebook, Windows Live, Twitter, Google, Yahoo dan OpenID.[1]

Permainan

Di dalam permainan ini, pengguna mengelola sebuah tim untuk mencapai sebuah target yang telah ditetapkan oleh dewan direktur maupun untuk memenangkan kejuaraan demi kejuaraan. Selama proses tersebut, pengguna akan terlibat di dalam kegiatan sehari-hari sebuah tim, layaknya di dunia nyata (seperti menentukan pemain mana yang akan dimainkan, menyusun strategi, membeli dan menjual pemain, mencari pemain berbakat, mendekati sponsor, mengembangkan stadion dan merekrut staf). Semua pertandingan menggunakan sistem liga, dan simulasi pertandingannya dilangsungkan sehari sekali. Pada akhir musim, semua tim akan dikembalikan ke pengaturan awal. Hal ini disebabkan oleh fakta bahwa Manajer Sepak bola menggunakan konsep satu musim saja.

Sejarah

Versi Komputer

Versi 1.0

Pada tahun 2001, Manajer Sepak bola diluncurkan untuk pertama kalinya dengan menggunakan latar belakang berwarna hijau dan pertandingan pertama dilangsungkan di Belanda. Setelah dua tahun berlalu (2003), situs baru dengan latar belakang berwarna biru diluncurkan untuk pertama kalinya dan Manajer Sepak bola mulai berkembang pesat di Belanda. Pada tahun 2004, GameBasics didirikan dengan tujuan untuk memperkenalkan produk-produk mereka (termasuk Manajer Sepak bola) keseluruh dunia, yang berujung pada keluarnya Manajer Sepak bola versi internasional.

Versi 2.0

Sepuluh tahun setelah diluncurkannya versi 1.0, GameBasics mulai mengembangkan Manajer Sepak bola versi baru, dan secara resmi merilis Manajer Sepak bola versi 2.0 pada tanggal 17 Juli 2011. Hal ini didorong oleh fakta bahwa versi 1.0 sudah mulai tertinggal dalam hal teknologi, yang berdampak pada penurunan kemampuan (dalam hal kecepatan) GameBasics untuk mengeluarkan pembaharuan terbaru.

Dengan versi 2.0, GameBasics telah berhasil membangun ulang Manajer Sepak bola dan memperkenalkan 73 fitur baru ke dalam permainan. Fitur-fitur baru tersebut meliputi kemampuan manajer untuk beralih dari akun utama mereka ke sub-akun mereka tanpa perlu keluar dari sistem terlebih dahulu, peningkatan sistem pemilihan tim, dan grafis yang baru. Manajer Sepak bola versi 2.0 membuat GameBasics dapat mengeluarkan pembaharuan terbaru lebih sering, yang tidak dapat dilakukan di Manajer Sepak bola versi 1.0. Sampai pada tanggal 12 November 2011, versi terbaru Manajer Sepak bola versi 2.0 adalah build 7.

Versi Ponsel

Versi 1.0

Selain versi komputer, GameBasics juga mengembangkan Manajer Sepak bola versi ponsel, yang dikenal dengan nama MS Mini. MS Mini diluncurkan untuk pertama kalinya pada tanggal 12 Juli 2007, yang membuat para manajer dapat mengakses fitur-fitur utama Manajer Sepak bola (seperti mengelola tim, mengirim pesan kepada manajer lainnya) melalui ponsel mereka. Dengan dirilis dan semakin populernya ponsel canggih seperti iPhone, Android dan Blackberry, GameBasics juga mengembangkan dan merilis aplikasi Manajer Sepak bola untuk ponsel iPhone dan Android.

Versi 2.0

Seperti halnya versi 1.0 dari versi komputer, program dasar dari MS Mini tidak berubah setelah peluncuran pertamanya. Hal ini berdampak pada munculnya berbagai kesalahan program, terutama di dalam aplikasi iPhone dan Android. GameBasics kemudian mengembangkan versi ponsel yang baru yang cocok dengan semua jenis ponsel, bertepatan dengan dirilisnya Manajer Sepak bola versi 2.0. MS Mobile mempertahankan semua fungsi utama yang ada di dalam MS Mini, tetapi MS Mobile dibuat dari dasar untuk mengikuti perkembangan teknologi terbaru dan memudahkan GameBasics dalam melakukan pembaharuan.

Pranala luar

  1. ^ supranaturalnusantara, Supranatural Nusantara (5 Juli 2021). "Buka Aura". Supranatural Nusantara. Diakses tanggal 5 Juni 2021.