In the Bedroom

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas
Lompat ke: navigasi, cari
In the Bedroom
In the Bedroom Theatrical Release Poster 2001.jpg
Poster film In the Bedroom
Sutradara Todd Field
Produser Todd Field
Ross Katz
Graham Leader
Skenario Todd Field
Robert Festinger
Berdasarkan Killings 
oleh Andre Dubus
Pemeran Tom Wilkinson
Sissy Spacek
Nick Stahl
Marisa Tomei
Musik Thomas Newman
Sinematografi Antonio Calvache
Penyunting Frank Reynolds
Perusahaan
produksi
Good Machine
Eastern Standard Film Company
GreeneStreet Films
Distributor Miramax Films
Tanggal rilis
  • 19 Januari 2001 (2001-1-19) (Festival Film Sundance)
  • 23 November 2001 (2001-11-23) (terbatas di Amerika Serikat)
  • 8 Februari 2002 (2002-2-8) (secara luas di Amerika Serikat)
Durasi
131 menit[1]
Negara Amerika Serikat
Bahasa Inggris
Anggaran $1.7 juta[2]
Pendapatan kotor $43,368,779[2]

In the Bedroom adalah film drama kriminal Amerika Serikat tahun 2001 yang disutradarai oleh Todd Field dan diproduseri oleh Todd Field, Ross Katz dan Graham Leader. Naskah film ini ditulis oleh Todd Field dan Robert Festinger berdasarkan cerita pendek Killings karya Andre Dubus. Film ini dibintangi oleh Tom Wilkinson, Sissy Spacek, Nick Stahl dan Marisa Tomei.

Film In the Bedroom ditayangkan secara perdana di Festival Film Sundance pada tanggal 19 Januari 2001 dan dirilis di Amerika Serikat pada tanggal 23 November 2001 secara terbatas dan 8 Februari 2002 secara luas. Film ini mendapatkan review positif dari para kritikus.

Plot[sunting | sunting sumber]

Di daerah pesisir pantai di kota Camden, Maine, Matt (Tom Wilkinson) dan Ruth Fowler (Sissy Spacek) menikmati pernikahan yang bahagia dan hubungan yang baik dengan putra mereka, Frank (Nick Stahl), lulusan perguruan tinggi yang pulang untuk musim panas. Frank telah jatuh cinta dengan seorang wanita yang memiliki anak, Natalie Strout (Marisa Tomei).

Frank akan melanjutkan pendidikan pascasarjana jurusan arsitektur, namun ia memiliki pemikiran lain dan mempertimbangkan untuk tinggal di kota agar Frank bekerja sebagai nelayan dan yang lebih penting, ia berada di dekat Natalie. Mantan suami Natalie, Richard Strout (William Mapother), mencoba masuk ke kehidupan mantan istrinya dan anaknya, menuju ke arah yang semakin keras untuk menyampaikan niatnya kepada Natalie. Ruth secara terbuka kecewa tentang hubungan Frank dengan Natalie, sementara Matt mengira hal itu hanyalah sebuah hubungan asmara.

Richard kemudian membunuh Frank selama perseteruan terjadi di rumah Natalie menyusul perselisihan internal. Meskipun sama-sama hancur, Matt dan Ruth berduka dengan cara yang berbeda. Matt memasang wajah yang tegas sementara Ruth menjadi tertutup dan pendiam. Richard dibebaskan dengan jaminan, dibayar oleh keluarganya yang kaya, baik Matt maupun Ruth terpaksa bertemu Richard di sekitar kota.

Ketegangan antara Matt dan Ruth meningkat ketika mereka mengetahui bahwa kurangnya saksi mata atas kasus penembakan terhadap Frank yang berarti Richard malah akan dituduh melakukan pembunuhan tak disengaja. Perseteruan mereka semakin memanas di mana mereka saling menyalahkan satu sama lain. Dengan suasana yang tenang, Matt dan Ruth akhirnya bisa menemukan solusi dalam kesedihan mereka.

Matt kemudian menculik dan membunuh Richard. Ia dan seorang temannya mengubur mayat Richard di properti hutan milik teman. Matt kembali ke rumah, dengan Ruth yang bangun dan merokok di tempat tidur. Ruth bertanya kepada Matt, "Apakah kamu melakukannya?" Matt tampak bermasalah dan tidak responsif. Matt naik ke tempat tidur dan kemudian berbalik dari Ruth. Akhirnya, Ruth bangun untuk membuat kopi. Matt berguling dengan punggungnya dan mengambil pembalut luka dari jarinya yang terluka. Ruth memanggil Matt dari dapur, "Matt, kamu mau kopi?" Matt tidak menjawab.

Pemeran[sunting | sunting sumber]

  • Tom Wilkinson sebagai Matt Fowler
  • Sissy Spacek sebagai Ruth Fowler
  • Nick Stahl sebagai Frank Fowler
  • Marisa Tomei sebagai Natalie Strout
  • William Mapother sebagai Richard Strout
  • Celia Weston sebagai Katie Grinnel
  • Karen Allen sebagai Marla Keyes
  • William Wise sebagai Willis Grinnel
  • Justin Ashforth sebagai Tim Bryson
  • Camden Munson sebagai Jason Strout
  • Frank T. Wells sebagai Henry

Tanggapan Kritikus[sunting | sunting sumber]

Film In the Bedroom mendapatkan review positif dari para kritikus. Berdasarkan Rotten Tomatoes, film ini memiliki rating 93%, berdasarkan 138 ulasan, dengan rating rata-rata 7.9/10.[3] Berdasarkan Metacritic, film ini mendapatkan skor 86 dari 100, berdasarkan 31 kritik, menunjukkan "pengakuan universal".[4]

Box Office[sunting | sunting sumber]

Film In the Bedroom mendapatkan $35,930,604 di Amerika Utara dan $7,438,175 di negara lain. Total pendapatan yang dihasilkan oleh film ini mencapai $43,368,779, melebihi anggaran produksi film $1.7 juta.[2]

Pada pembukaan akhir pekan secara terbatas, film ini mendapatkan $93,972, menempati posisi ke-37 di box office. Namun, pada pembukaan akhir pekan secara luas, film ini mendapatkan $1,694,211, menempati posisi ke-14 di box office.[2]

Referensi[sunting | sunting sumber]

  1. ^ "In the Bedroom (15)". British Board of Film Classification. September 10, 2001. Diakses tanggal May 15, 2013. 
  2. ^ a b c d "In the Bedroom (2001)". Box Office Mojo. Diakses tanggal October 12, 2012. 
  3. ^ "In the Bedroom (2001)". Rotten Tomatoes. Diakses tanggal February 13, 2018. 
  4. ^ "In the Bedroom reviews". Metacritic. Diakses tanggal February 13, 2018. 

Pranala luar[sunting | sunting sumber]