Imagination (majalah)

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas
Loncat ke navigasi Loncat ke pencarian
Sampul edisi pertama oleh Hannes Bok

Imajinasi adalah sebuah majalah fantasi dan fiksi ilmiah Amerika pertama kali yang diterbitkan pada bulan Oktober 1950 oleh Raymond Palmer 's Clark Publishing Company . Majalah ini dijual segera untuk Greenleaf Publishing Company, yang dimiliki oleh William Hamling, yang menerbitkan dan edit dari cetakan ketiga, Februari 1951.Untuk sisa hidup majalah. Hamling meluncurkan majalah adik, Imaginative Tales, pada tahun 1954; baik berhenti terbit pada akhir tahun 1958 setelah terjadinya perubahan besar dalam distribusi majalah AS karena likuidasi berita perusahan Amerika.

SEJARAH[sunting | sunting sumber]

Majalah fiksi ilmiah Amerika pertama kali muncul pada tahun 1920 dengan munculnya Amazing Stories, sebuah majalah pulp diterbitkan oleh Hugo Gernsback .[1]

Edisi pertama Other World oleh Clark Publishing

.

Dasar diletakkan pada tahun 1947, ketika Clark Publishing, perusahaan yang akan menerbitkan edisi pertama imajinasi, didirikan di Evanston, Illinois, oleh Raymond Palmer. Ia bekerja untuk Ziff-Davis sebagai editor Amazing Stories dan tidak meninggalkan sampai akhir tahun 1949, tapi ia meluncurkan dua majalah di bawah nama Clark sebelum saat itu: Fate pada musim semi tahun 1948, dan Other Worlds.[2] edisi pertama yang bertanggal November 1949.

Majalah ini lebih berhasil daripada sebagian besar judul fiksi banyak diluncurkan pada akhir 1940-an dan awal 1950-an, berlangsung total 63 masalah. Walau demikian, majalah ini memiliki reputasi untuk kualitas rendah Space opera dan petualangan fiksi, dan para sejarawan sastra merujuk ke dalam istilah meremehkan. Hamling sadar mengadopsi kebijakan editorial yang berorientasi ke arah hiburan, menyatakan dalam masalah awal bahwa "fiksi tidak pernah dimaksudkan untuk menjadi pendidikan tour de force".[3].Beberapa cerita dari imajinasi telah menerima pengakuan, tapi mempublikasikan Robert Sheckley di penjualan profesional pertama, "Final Examination", dalam edisi Mei 1952, dan juga fiksi dicetak oleh Philip K. Dick, Robert A. Heinlein dan John Wyndham.

Kredit Editorial untuk dua edisi pertama[sunting | sunting sumber]

Tuck dan Mike Ashley dalam transformasi kredit Ray Palmer sebagai editor pertama edisi kedua. William Hamling dirinya kredit Palmer sebagai editor dalam menanggapi Surat dalam edisi Februari 1951 petualangan fantastis, edisi terakhir dari majalah tersebut yang Hamling diedit. Meskipun ada tidak ada editorial kredit yang diberikan untuk pertama dua isu, editorial dan kolom surat Responses menandatangani 'Rap', inisial yang Palmer umumnya digunakan. Pertama dua isu yang diterbitkan oleh perusahaan penerbitan Clark yang juga diterbitkan Palmer's dunia lain yang memiliki pandangan serupa. Ashley berkaitan dengan skenario yang meyakinkan yang menunjukkan bahwa cedera parah yang diterima Palmer dalam jatuh adalah alasan dia menyerah kepemilikan imajinasi. Palmer telah dikreditkan Bea Mahaffey dengan sebagian besar beban kerja selama penyembuhan. Berdasarkan laporan dari Hamling, Miller/Contento dalam sains fiksi, fantasi, & aneh fiksi majalah indeks kredit Hamling sebagai editor dengan Palmer melayani sebagai sebuah depan, mungkin karena Hamling masih bekerja untuk Davis Ziff saat isu pertama dari imajinasi diterbitkan. Palmer digunakan taktik serupa ketika ia digunakan George Bell sebagai sebuah front untuk alam semesta fiksi ketika Palmer dipaksa untuk menangguhkan dunia lain untuk menghindari kreditor. Edisi Februari imajinasi berisi sebuah tangan-off editorial ditandatangani Rap' dan editorial pengantar ditandatangani oleh 'wlh' tidak Serikat yang Hamling yang terlibat dalam isu-isu pertama dua. Seniman William E. Terry dikreditkan sebagai Bill Terry dalam isu-isu pertama dua karena ia biasanya dalam penampilan lain dunia sementara Hamling biasanya dikreditkan dia sebagai W. E. Terry dalam imajinasi.

Referensi[sunting | sunting sumber]

  1. ^ Magazine publishing dates for the period are tabulated in Ashley, History of the Science Fiction Magazine Vol. 3, pp. 323–325.
  2. ^ Mike Ashley, Transformations, pp. 7–10.
  3. ^ Hamling, "The Editorial", in Imagination, November 1951, pp. 146–147.