Iklim Amerika Serikat

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas

Iklim Amerika Serikat sangat bervariasi karena perubahan garis lintang, berbagai fitur geografis, termasuk pegunungan dan gurun. Umumnya, di daratan iklim AS menjadi lebih hangat semakin jauh ke selatan, dan semakin kering di barat, hingga mencapai Pantai Barat.

Di sebelah barat 100 °W, sebagian besar memiliki iklim semi-arid yang dingin di negara bagian barat atas (Idaho hingga Dakota), untuk menghangatkan hingga panas gurun dan iklim semi-kering di barat daya AS Timur 100°B, iklimnya kontinen lembab di wilayah utara (lokasi kira-kira di atas 40°LU, Dataran Utara, Midwest, Great Lakes, New England), bertransisi menjadi Iklim sedang yang lembab dari Dataran Selatan dan timur tengah bagian bawah ke negara bagian Atlantik Tengah (Virginia hingga Connecticut selatan).

Iklim subtropis lembab ditemukan di sepanjang dan di selatan sebagian besar garis timur-barat dari tanjung Virginia/Maryland (utara wilayah Norfolk, Virginia yang lebih besar), ke barat hingga kira-kira utara Oklahoma, utara wilayah Kota Oklahoma yang lebih besar. Di sepanjang pesisir Atlantik, zona iklim subtropis lembab meluas ke selatan ke Florida tengah. Iklim Mediterania berlaku di sebagian besar pantai California, sementara Florida selatan memiliki iklim tropis, wilayah terhangat di daratan AS.[1][tidak disebut di rujukan] Hawaii dan wilayah Amerika Serikat juga memiliki iklim tropis.[1]

Area dengan ketinggian lebih tinggi dari Pegunungan Rocky, Wasatch Range, Sierra Nevada, dan Cascade Range adalah wilayah alpine . Daerah pesisir Oregon dan Washington memiliki Iklim samudera. Negara bagian Alaska, di sudut barat laut benua Amerika Utara, sebagian besar didominasi oleh iklim subartik, tetapi dengan iklim samudera subpolar di tenggara (Alaska Panhandle), semenanjung barat daya dan Kepulauan Aleut, dan iklim kutub di utara.

Pendorong utama cuaca di Amerika Serikat yang berdekatan adalah perubahan musiman di sudut matahari, migrasi utara-selatan dari ketinggian subtropis, dan perubahan musiman pada posisi aliran jet kutub.

Musim panas di belahan Bumi Utara, sistem tekanan tinggi subtropis bergerak ke utara dan lebih dekat ke daratan Amerika Serikat. Di Samudra Atlantik, Bermuda High menciptakan aliran massa udara tropis selatan-barat daya di atas Amerika Serikat bagian tenggara, selatan-tengah, dan tengah – menghasilkan suhu hangat hingga panas, kelembaban tinggi, dan sering intens (tetapi biasanya singkat ) hujan dan/atau badai petir saat panas meningkat di sore hari. Di musim panas Belahan Bumi Utara, tekanan tinggi di Samudra Pasifik mengarah ke pantai California, menghasilkan aliran udara ke barat laut, menciptakan kondisi cuaca yang sejuk, kering, dan stabil yang lazim di sepanjang Pantai Barat di musim panas.

Di musim dingin Belahan Bumi Utara, ketinggian subtropis mundur ke selatan. Aliran jet kutub (dan zona konflik terkait antara massa udara dingin dan kering dari Kanada dan massa udara hangat dan lembab dari Teluk Meksiko) turun lebih jauh ke selatan ke Amerika Serikat – membawa periode cuaca badai yang lebih sering, dengan hujan, es dan salju, dan suhu yang lebih bervariasi, dengan kenaikan dan penurunan suhu yang cepat tidak jarang. Namun, daerah di AS bagian selatan (Florida, Gulf Coast, Desert Southwest, dan California selatan), sering kali memiliki cuaca yang lebih stabil, karena dampak aliran jet kutub biasanya tidak mencapai sejauh itu ke selatan.

Sistem cuaca, baik itu sistem tekanan tinggi (antisiklon), sistem tekanan rendah (siklon) atau front (batas antara massa udara dengan suhu yang berbeda, kelembaban dan yang paling umum, keduanya) bergerak lebih cepat dan lebih intens di musim dingin/dingin bulan daripada di musim panas/bulan-bulan hangat, ketika sabuk terendah dan badai umumnya bergerak ke selatan Kanada.

Teluk Alaska adalah daerah yang memiliki banyak badai yang masuk ke Amerika Serikat. "Terendah Pasifik Utara" semacam itu memasuki AS melalui Barat Laut Pasifik, lalu bergerak ke timur melintasi Pegunungan Rocky bagian utara, Dataran Besar bagian utara, Barat Tengah bagian atas, Danau Besar dan negara bagian New England. Di seluruh negara bagian tengah dari akhir musim gugur hingga musim semi, badai "Panhandle hook" bergerak dari Rockies tengah ke daerah panhandle Oklahoma/Texas, lalu ke timur laut menuju Great Lakes. Mereka menghasilkan kontras suhu yang luar biasa besar, dan sering membawa kelembaban Teluk yang berlebihan ke utara, yang kadang-kadang mengakibatkan kondisi dingin dan kemungkinan salju atau es yang lebat di utara dan barat jalur badai, dan kondisi hangat, hujan lebat, dan badai petir yang berpotensi parah di selatan dan timur jalur badai – seringkali secara bersamaan.

Di seluruh negara bagian utara pada musim dingin biasanya dari Montana ke arah timur, badai "Alberta clipper" melacak timur dan membawa hujan salju ringan hingga sedang dari Montana dan Dakota melintasi negara bagian Midwest dan Great Lakes bagian atas ke New England, dan seringkali, berangin dan wabah Arktik parah di belakang mereka. Ketika massa udara dingin Kanada musim dingin turun jauh ke selatan, "Teluk terendah" dapat berkembang di atau dekat Teluk Meksiko, kemudian melacak ke timur atau timur laut melintasi negara bagian Selatan, atau perairan Teluk atau Atlantik Selatan di dekatnya. Mereka kadang-kadang membawa hujan, tetapi dapat membawa salju atau es melintasi Selatan, sebagian besar di daerah pedalaman atau utara.

Pada musim dingin (umumnya November hingga Maret), sebagian besar curah hujan terjadi bersamaan dengan sistem tekanan rendah yang terorganisir dan front terkait. Di musim panas, badai jauh lebih terlokalisir, dengan badai petir berdurasi pendek biasa terjadi di banyak daerah di timur 100 ° BB dan selatan 40 ° LU.

Di musim panas, sistem badai yang mempengaruhi area yang luas lebih jarang terjadi, dan kondisi cuaca lebih dikendalikan oleh matahari {matahari}, dengan peluang terbesar untuk badai petir dan aktivitas cuaca buruk selama jam pemanasan puncak, sebagian besar antara pukul 15:00 dan 21:00 waktu setempat . Khususnya dari Mei hingga Agustus, kompleks badai petir mesoscale-convective-system (MCS), biasanya terkait dengan aktivitas frontal, dapat memberikan jumlah curah hujan yang signifikan terhadap banjir dari Dakotas/Nebraska ke arah timur melintasi Iowa/Minnesota ke negara bagian Great Lakes.

Dari akhir musim panas hingga musim gugur (kebanyakan Agustus hingga Oktober), siklon tropis (badai, badai tropis, dan depresi tropis) terkadang mendekati atau melintasi negara-negara Teluk dan Atlantik, membawa angin kencang, hujan deras, dan gelombang badai (sering kali mencapai puncaknya). dengan gelombang pemukulan) ke Teluk dan dataran rendah Atlantik dan daerah pesisir.

Rekam curah hujan satu hari menurut kabupaten antara 1979 dan 2011.
Peta suhu tinggi tahunan rata-rata di Amerika Serikat.

Gambaran regional[sunting | sunting sumber]

Baratdaya[sunting | sunting sumber]

Wilayah baratdaya memiliki Iklim gurun yang panas, pada ketinggian yang lebih rendah. Kota-kota seperti Phoenix, Las Vegas, Yuma, dan Palm Springs memiliki suhu rata-rata di atas 100 °F ( 38 °C) selama bulan-bulan musim panas dan terendah di tahun 70-an atau bahkan 80-an. Di musim dingin, suhu harian di barat daya lebih dingin dengan suhu tertinggi pada 50-an dan 60-an F, dan terendah pada 40-an F.

Di Phoenix, Las Vegas, dan daerah gurun serupa di Barat Daya, rata-rata pada bulan Juni adalah bulan terkering, setelah badai musim dingin yang berasal dari Pasifik telah berakhir dan sebelum "monsun" musim panas Barat Daya dimulai. Southwest dan Great Basin dipengaruhi oleh monsun tersebut dari Teluk California dari Juli–September. Hal ini menyebabkan beberapa peningkatan kelembaban dan tutupan awan, membawa suhu rendah malam hari yang lebih tinggi dan badai petir lokal ke wilayah tersebut, yang dapat mengakibatkan banjir bandang. Lebih jauh ke timur di gurun Barat daya (Tucson, Arizona ke arah timur menuju El Paso, Texas), curah hujan musim dingin menurun, sedangkan monsun musim panas semakin memberikan curah hujan maksimum musim panas. Misalnya, El Paso dan Albuquerque, New Mexico memiliki curah hujan maksimum Juli hingga September. Namun, kekeringan sering terjadi di wilayah tersebut, sering kali berlangsung selama bertahun-tahun atau lebih lama. Kebakaran hutan di seluruh Amerika Serikat Barat (terutama barat daya) terjadi bertahun-tahun, dan dapat menjadi parah hingga ekstrem terutama di musim panas yang kering dan panas.

Pantai Teluk/Lembah Mississippi Bawah/negara bagian Atlantik Selatan[sunting | sunting sumber]

Negara-negara Teluk dan Atlantik Selatan memiliki iklim subtropis lembab dengan sebagian besar musim dingin yang sejuk dan musim panas yang panas dan lembap. Sebagian besar wilayah semenanjung Florida termasuk Tampa dan Jacksonville, bersama dengan kota-kota pesisir lainnya seperti Houston, New Orleans, Savannah, Charleston dan Wilmington semuanya memiliki rata-rata musim panas tertinggi dari dekat 90 hingga 90-an F yang lebih rendah, dan terendah umumnya dari 70 hingga 75 °F (21 hingga 24 °C); dikombinasikan dengan udara tropis yang lembab, ini menciptakan kondisi cuaca musim panas yang gerah yang berlaku di sini.

Rawa di selatan Louisiana

Di wilayah pedalaman Selatan, di kota-kota seperti Raleigh, Atlanta, Birmingham, Nashville dan Jackson, rata-rata tinggi dan rendah musim panas mirip dengan daerah pesisir, sementara beberapa daerah bagian timur dan tengah Texas (yaitu Dallas, Austin dan San Antonio daerah) memiliki rata-rata harian tertinggi di pertengahan hingga 90-an F. Di musim dingin, suhu tinggi harian rata-rata berkisar dari 40 °F (4 °C)s (atas Selatan: Arkansas utara, Kentucky, dan Virginia), hingga 60 °F (16  ;°C)s di sepanjang Gulf Coast dan pantai Atlantik Selatan (Charleston ke selatan), dengan 70 °F (21 °C)s di Florida tengah dan jauh di selatan Texas. Rata-rata terendah harian di musim dingin berkisar dari 20 °F (−7 °C) di utara hingga 40 °F (4 °C) di sepanjang Teluk dan pantai Atlantik Selatan yang jauh, dengan 50 °F (10 ° C) di Florida dan pesisir selatan Texas, kedua wilayah yang berbatasan dengan zona iklim tropis.

Dataran Selatan/Barat Tengah Bawah/Pantai Timur Tengah/Atlantik Tengah[sunting | sunting sumber]

Wilayah dari Dataran selatan, ke Midwest bagian bawah, ke Pantai Timur tengah (wilayah New York City/pesisir Connecticut ke selatan ke Virginia) memiliki iklim yang dapat dipertukarkan antara kontinen lembab dan subtropis lembab zona iklim, menjadi semi-kering di dataran barat. Wilayah ini memiliki musim dingin yang sejuk hingga dingin dan musim panas yang panas dan lembap. Tertinggi siang hari berkisar dari 80 hingga 90 °F (27 hingga 32 °C) di musim panas hingga 35 hingga 50 °F (2 hingga 10 °C) di musim dingin. Terendah berkisar dari 60 °F (16 °C)s di musim panas hingga 25 hingga 35 °F (−4 hingga 2 °C) di musim dingin. Kota-kota di wilayah ini termasuk Louisville, Kentucky, Wichita, Kansas, Cincinnati, St. Louis, Missouri, Springfield, Illinois, Indianapolis, Columbus, Ohio, Pittsburgh, Philadelphia, Washington, DC, [[Richmond, Virginia] ], Kota New York, New Haven, Connecticut, dan Kota Atlantik, New Jersey. Curah hujan tersebar cukup merata sepanjang tahun, meskipun saat seseorang bergerak dari Indiana ke barat ada konsentrasi awal musim panas yang semakin menonjol, dengan maksimum Mei di Texas utara dan Oklahoma, dan maksimum Juni semakin terlihat dari (tengah/utara) Indiana ke barat ke Kansas. Saat seseorang melakukan perjalanan dari timur ke barat melintasi Texas, Oklahoma, dan Kansas, curah hujan tahunan rata-rata terus menurun. Texas bagian barat jauh (El Paso area) adalah gurun, dan curah hujan tahunan rata-rata kurang dari 20 inci (510 mm)* di Kansas paling barat dan Oklahoma Panhandle, di mana iklim memenuhi syarat sebagai semi-kering.

Dataran Besar Utara/North-Central/Great Lakes/New England[sunting | sunting sumber]

Bagian utara Great Plains (Nebraska utara), Midwest utara, Great Lakes, dan negara bagian New England memiliki berbagai Iklim kontinental lembab, meskipun pesisir selatan New England memiliki berbagai subtropis lembab dan iklim samudera, dan dataran barat memiliki iklim semi-kering. Di sini ada empat musim yang berbeda, dengan musim panas yang hangat hingga panas, dan musim dingin yang dingin dan sering bersalju. Rata-rata suhu tinggi harian berkisar dari 10 °F (−12 °C)s (di Dakota Utara, serta Minnesota tengah dan utara) hingga 30 °F (−1 °C)s di musim dingin hingga 70 hingga 80 ° F (21 hingga 27 °C) di musim panas, sementara suhu terendah dalam semalam berkisar dari di bawah 0 °F (−18 °C) di musim dingin (di Dakota Utara dan sebagian besar Minnesota) hingga 50 hingga 60 °F (10 hingga 16 °C)s di musim panas. Di negara bagian New England, curah hujan merata sepanjang tahun, dengan sedikit akhir musim gugur-awal musim dingin (November–Desember) maksimum di sepanjang pantai New England dari Boston ke utara karena badai awal musim dingin yang intens. Di negara bagian Great Lakes, udara dingin Arktik di musim dingin melintasi perairan danau yang relatif lebih hangat dapat mengakibatkan salju efek danau yang sering dan terkadang sangat berat, terutama di pantai timur dan selatan Great Lakes (misalnya, di Semenanjung Bawah Michigan barat dan di daerah Buffalo, New York). Kota-kota di area ini termasuk Minneapolis, Omaha, Soux Falls, Fargo, Chicago , Cleveland, Buffalo, Albany, Boston, Concord dan Agustus. Saat seseorang melakukan perjalanan dari timur ke barat melintasi Nebraska, South Dakota dan North Dakota, curah hujan tahunan rata-rata terus menurun, dan kabupaten paling barat di negara bagian ini memiliki iklim semi-kering, dengan curah hujan sekitar atau lebih dari 15 inci per tahun, rata-rata. (lihat data iklim untuk Williston, Dakota Utara, Rapid City, South Dakota dan Scottsbluff, Nebraska).

Pasifik Barat Laut[sunting | sunting sumber]

Pegunungan Cascade di Washington

Pasifik Barat Laut memiliki iklim samudera. Iklimnya basah dan sejuk di musim gugur, musim dingin, dan musim semi, dan stabil dan kering di bulan-bulan musim panas, terutama Juli dan Agustus. Rata-rata, bulan terbasah biasanya November atau Desember; terkering, Juli. Pada bulan-bulan musim panas, suhu tertinggi rata-rata di kota-kota seperti Seattle dan Portland adalah dari 70 hingga 75 °F (21 hingga 26 °C) dengan suhu terendah dari 50 hingga 59 °F (10 hingga 15 °C), sementara di musim dingin suhu tertinggi harian berkisar antara 40 hingga 45 °F (4 hingga 9 °C) dan terendah dalam semalam dari 30 hingga 38 °F (−1 hingga 4 °C).

Alaska[sunting | sunting sumber]


Iklim di Juneau dan panhandle tenggara adalah iklim laut lintang tengah[2] (Koppen Cfb). Iklim di ujung utara Alaska adalah apa yang diharapkan untuk wilayah utara Lingkaran Arktik — ini adalah iklim Arktik (Köppen ET) dengan musim dingin yang panjang dan sangat dingin dan musim panas yang pendek dan sejuk.[3] Akclimate.org mengatakan sebagai berikut: "Ketinggian di atas permukaan laut mempengaruhi iklim daerah tertentu [di Alaska]. Ketinggian yang lebih rendah di pedalaman Alaska, seperti Dataran Yukon dan Lembah Tanana mengalami dingin yang ekstrem di musim dingin serta suhu tinggi. suhu musim panas."[4]

Hawaii[sunting | sunting sumber]

Hawaii memiliki 11 zona iklim yang berbeda, hal ini dipengaruhi oleh ketinggian dan efek topografi pada angin dan curah hujan. Ini termasuk tropis di permukaan laut, gersang, semi-kering, sedang, dan alpine di ketinggian tertinggi.[5] Salju terkadang terjadi di daerah pegunungan yang tinggi.[6]

Teritori Karibia[sunting | sunting sumber]

Puerto Riko memiliki zona iklim yang berbeda, semuanya tropis. Bagian timur laut wilayah ini sangat basah, dengan Iklim hutan hujan tropis (Köppen Af). Ini mendukung hutan hujan seperti El Yunque. Bagian selatan lebih kering, sebagian besar iklim sabana (Köppen Aw) dengan lokasi kecil di pantai selatan cukup kering untuk memiliki iklim panas-semi kering (Koppen BSh ).

Kepulauan Virgin AS memiliki iklim sabana tropis, dengan musim dingin yang hangat dan kering, dan musim panas yang hujan (Köppen Aw), khas Karibia. Musim hujan berlangsung dari Mei hingga Oktober.

Pada tahun 2015, Wall Street Journal melaporkan bahwa Wilayah Amerika Serikat seperti Puerto Riko adalah wilayah AS yang paling rentan terhadap perubahan iklim.[7]

Wilayah Pasifik[sunting | sunting sumber]

Pemandangan Pantai Ofu di Pulau Ofu di Samoa Amerika

Guam dan Kepulauan Mariana Utara keduanya memiliki iklim hutan hujan tropis trade-wind (Köppen Af). Musim kemarau dari Januari sampai Mei, dan musim hujan dari Juli sampai November.

Samoa Amerika terletak di selatan khatulistiwa, dan oleh karena itu musim hujan/keringnya terbalik. Musim hujan terjadi pada bulan Desember–Maret, dan musim kemarau pada bulan April–September. Gunung Rainmaker di Tutuila menjebak awan hujan trade-wind, yang menyebabkan curah hujan yang sangat tinggi dan iklim hutan hujan tropis (Köppen Af).

Pengendapan[sunting | sunting sumber]

Rata-rata presipitasi

Curah hujan (apakah menurut jumlah tahunan, distribusi tahunan atau karakteristik) bervariasi secara signifikan di seluruh wilayah Amerika Serikat dan wilayah kepemilikannya. Akhir musim panas dan musim gugur siklon ekstratropis membawa sebagian besar curah hujan yang jatuh di barat, selatan, dan tenggara Alaska setiap tahun. Selama musim gugur, musim dingin, dan musim semi, sistem badai Pasifik membawa sebagian besar Hawaii dan Amerika Serikat bagian barat sebagian besar curah hujannya. Sebagian besar Florida memiliki pola curah hujan subtropis monsoon (musim panas yang basah dan musim dingin yang kering).[8]

Di Amerika Serikat bagian tengah dan timur atas, curah hujan merata sepanjang tahun, meskipun curah hujan musim panas meningkat saat seseorang bergerak ke arah tenggara. Salju efek danau menambah potensi presipitasi melawan arah angin Great Lakes,[9] serta Great Salt Lake dan Finger Lakes selama musim dingin. Rasio rata-rata salju terhadap cairan di seluruh Amerika Serikat yang bersebelahan adalah 13:1, yang berarti 13 inci (330 mm) salju mencair menjadi 1 inci (25 mm) air.

Ekstrem[sunting | sunting sumber]

Dalam beberapa dekade terakhir di AS, persentase rekor suhu harian tertinggi telah mendominasi rekor suhu rendah harian, dengan rekor tertinggi harian sekarang berjumlah lebih dari dua kali lipat rekor terendah harian.[10]

Di Alaska utara, kondisi tundra dan arktik mendominasi, dan suhu telah turun hingga −80 °F (−62 °C). Di ujung lain spektrum, Death Valley, California pernah mencapai 134 °F (56,7 °C), secara resmi menjadi suhu tertinggi yang pernah tercatat di Bumi.[11]

Rata-rata, pegunungan di negara bagian barat menerima tingkat hujan salju tertinggi di Bumi. Tingkat hujan salju tahunan terbesar berada di Gunung Rainier di Washington, pada 692 inci (1.758 cm); rekor ada 1.122 inci (2.850 cm) pada musim dingin 1971–72. Rekor ini dipecahkan oleh Area Ski Gunung Baker di barat laut Washington yang melaporkan 1.140 inci (2.896 cm) hujan salju untuk musim hujan salju 1998–99. Tempat lain dengan hujan salju yang signifikan di luar Cascade Range adalah Wasatch Range, dekat Great Salt Lake dan Sierra Nevada, dekat Lake Tahoe.

Data iklim Amerika Serikat
Bulan Jan Feb Mar Apr Mei Jun Jul Agt Sep Okt Nov Des Tahun
Rekor tertinggi °F (°C) 101
(38)
105
(41)
108
(42)
118
(48)
124
(51)
129
(54)
134
(57)
130
(54)
126
(52)
117
(47)
105
(41)
100
(38)
134
(57)
Rekor terendah °F (°C) −80
(−62)
−75
(−59)
−68
(−56)
−50
(−46)
−25
(−32)
−11
(−24)
8
(−13)
−6
(−21)
−15
(−26)
−45
(−43)
−62
(−52)
−72
(−58)
−80
(−62)
Sumber #1: http://www.infoplease.com/ipa/A0762182.html
Sumber #2: https://wrcc.dri.edu/Climsum.html (Februari, Juni, Juli, Agustus rekor terendah)

Ekstrim ertinggi[sunting | sunting sumber]

Bulan Temperatur Tanggal Lokasi
Januari 101 °F (38 °C) 23 January 1897 Buckeye, Maricopa, Arizona
Februari 104 °F (40 °C) 26 Februari 1902 Fort Ringgold, Starr, Texas
March 108 °F (42 °C) 31 Maret 1954 Rio Grande City, Starr, Texas
April 118 °F (48 °C) 25 April 1898 Volcano Springs, Imperial, California
Mei 122 °F (50 °C) 1 dan 30 Mei 2000 Furnace Creek, Inyo, California
Juni 129 °F (54 °C) 30 Juni 2013 Furnace Creek, Inyo, California
Juli 134 °F (57 °C) 10 Juli 1913 Furnace Creek, Inyo, California
Agustus 130 °F (54 °C) 16 Agustus 2020 Furnace Creek, Inyo, California
September 126 °F (52 °C) 2 September 1950 Mecca, Riverside, California
Oktober 117 °F (47 °C) 5 Oktober 1917 Mecca, Riverside, California
November 105 °F (41 °C) 12 November 1906 Craftonville, San Bernardino, California
Desember 100 °F (38 °C) 8 Desember 1938 La Mesa, San Diego, California

Rata-rata keseluruhan[sunting | sunting sumber]

Data iklim Contiguous US average (1991-2020)
Bulan Jan Feb Mar Apr Mei Jun Jul Agt Sep Okt Nov Des Tahun
Rata-rata tertinggi °F (°C) 42.6
(5.9)
46.5
(8.1)
55.3
(12.9)
64.4
(18)
82.1
(27.8)
87.1
(30.6)
78.8
(26)
53.9
(12.2)
Rata-rata terendah °F (°C) 22.2
(−5.4)
24.8
(−4)
31.9
(−0.1)
39.3
(4.1)
56.9
(13.8)
61.7
(16.5)
53.2
(11.8)
32.0
(0)
Presipitasi inci (mm) 2.34
(59.4)
2.14
(54.4)
2.53
(64.3)
2.70
(68.6)
3.11
(79)
2.85
(72.4)
2.56
(65)
2.28
(57.9)
[butuh rujukan]

Bencana alam dan dampaknya[sunting | sunting sumber]

Tornado besar di Texas.
Pemandangan banjir New Orleans setelah Badai Katrina
Citra satelit kebakaran hutan di barat bersebelahan dengan Badai Ida di lepas pantai Louisiana, dan garis badai petir berkembang di atas wilayah Great Lakes selama akhir musim panas.

Karena massa udara yang kontras, Great Plains, Midwest, dan Amerika Serikat bagian selatan sering mengalami badai petir dan tornado hebat selama musim semi dan musim panas. Di bagian tengah AS, tornado lebih sering terjadi daripada di tempat lain di dunia.[12]

Mereka biasanya dapat mendarat selama musim semi dan musim panas. Jalur tanah dari utara Texas utara ke Nebraska dan timur ke Michigan Selatan dikenal sebagai Tornado Alley, di mana banyak rumah memiliki tempat perlindungan tornado dan di mana banyak kota memiliki sirene tornado . Membentang di Mississippi dan Alabama, Dixie Alley telah mengalami tornado dan badai petir hebat, dengan puncak musim tornado terjadi pada awal Februari dan berkurang pada Mei.Florida juga melaporkan banyak tornado, tetapi jarang yang sangat kuat. AS selatan memiliki musim tornado kedua selama musim gugur. Umumnya, daerah dengan risiko terbesar untuk tornado bermigrasi ke utara dari Februari hingga Juni, memuncak di Negara-negara Teluk pada Februari dan Maret, Lembah Ohio dan Midwest bagian bawah pada April, Dataran selatan dan tengah dan Midwest tengah pada Mei, dan Dataran Utara dan atas Midwest (Dakotas, Minnesota, dan Wisconsin) pada bulan Juni. Negara-negara bagian Pesisir Timur dan Teluk sering mengalami Badai dan badai tropis dari akhir musim panas hingga musim gugur.

Referensi[sunting | sunting sumber]

  1. ^ a b https://www.princeton.edu/~ota/disk3/1984/8426/842609.PDF Princeton.edu. Chapter 6 – U.S. Tropical Forests: Caribbean and Western Pacific. Retrieved January 8, 2019.
  2. ^ https://allenmarinetours.com/juneau/about/ Allenmarinetours.com Juneau. Retrieved January 11, 2019.
  3. ^ https://www.travelalaska.com/Planning/Alaska-Climate/Arctic.aspx Travelalaska.com. Alaska Climate – Arctic. Retrieved January 11, 2019.
  4. ^ http://akclimate.org/Climate Akclimate.org. Retrieved January 11, 2019.
  5. ^ https://www.to-hawaii.com/climate.php To-Hawaii.com. Climate. Retrieved January 9, 2019.
  6. ^ https://www.usatoday.com/story/news/nation/2019/02/13/hawaii-snow-winter-storm-watch-haleakala-mauna-kea-mauna-loa/2856985002/ USA Today. Doyle Rice. February 13, 2019. Winter storm warnings posted as more snow heads for Hawaii's mountains. Retrieved August 31, 2019.
  7. ^ https://blogs.wsj.com/experts/2015/03/31/why-u-s-territories-are-most-vulnerable-to-climate-change/ The Wall Street Journal. Why U.S. Territories Are Most Vulnerable to Climate Change. Kate Gordon. March 31, 2015. Retrieved January 9, 2019.
  8. ^ Norman W. Junker. West Coast Cold Season Heavy Rainfall Events. Retrieved on 2008-03-01.
  9. ^ Thomas W. Schmidlin. Climatic Summary of Snowfall and Snow Depth in the Ohio Snowbelt at Chardron. Retrieved on 2008-03-01.
  10. ^ "United States - Records Set By Decade". ClimateCentral.org. Climate Central. 7 October 2019. Diarsipkan dari versi asli tanggal 11 August 2020.  (Related chart in source, and archive thereof). Climate Central credits "Guy Walton and NOAA/NCEI" for data.
  11. ^ "World: Highest Temperature". World Weather / Climate Extremes Archive. Arizona State University. 2012. Diarsipkan dari versi asli tanggal January 4, 2013. Diakses tanggal January 15, 2013. 
  12. ^ NOVA, Tornado Heaven, Hunt for the Supertwister, URL accessed 15 June 2006.