Ichijinsha

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas
Ichijinsha
株式会社一迅社
Kabushiki gaisha
IndustriBuku, majalah, manga
DidirikanAgustus 1992
Kantor
pusat
Shinjuku, Tokyo, Jepang
Tokoh
kunci
Osamu Harada (presiden)
Pendapatan¥10 juta[1]
IndukKodansha
Situs webwww.ichijinsha.co.jp

Ichijinsha (株式会社一迅社, Kabushiki-gaisha Ichijinsha) adalah sebuah perusahaan penerbit Jepang yang berfokus dalam penerbitan terkait manga, termasuk majalah dan buku.

Perusahaan ini pertama kali didirikan pada bulan Agustus 1992 sebagai sebuah perseroan terbatas di bawah nama Studio DNA, dengan memiliki tujuan utama untuk menyunting manga shōnen. Pada bulan Januari 1998, Studio DNA beralih menjadi perusahaan publik dan ruang lingkupnya berubah dari sekadar menyunting manga menjadi perusahaan penerbit. Pada bulan Desember 2001, sebuah perusahaan penerbit bernama Issaisha didirikan, yang mulai menerbitkan majalah manga shōjo bertajuk Monthly Comic Zero Sum. Pada bulan Maret 2005, Studio DNA dan Issaisha bergabung menjadi satu perusahaan dengan nama Ichijinsha.[1] Pada bulan Oktober 2016, Ichijinsha diakuisisi oleh Kodansha dan menjadi anak perusahaannya.[2]

Majalah yang diterbitkan[sunting | sunting sumber]

Majalah yang sudah berhenti terbit[sunting | sunting sumber]

Referensi[sunting | sunting sumber]

  1. ^ a b "Ichijinsha company information at the company's official website". Ichijinsha (dalam bahasa Jepang). Diakses tanggal 27 Januari 2008. 
  2. ^ "Kodansha Acquires Ichijinsha, Makes It Into Subsidiary Company". Anime News Network. 14 Oktober 2016. Diakses tanggal 20 Mei 2019. 

Pranala luar[sunting | sunting sumber]