I Slank U

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas
Jump to navigation Jump to search
I Slank U
I Slank U.jpg
Album studio karya Slank
Dirilis 16 Februari 2012 (mini)
17 April 2012 (studio)
16 Juli 2012 (repackage)
Direkam

Des 2011

Genre = Rock
Label Slank Records
Universal Music Indonesia
Nagaswara
Music Factory Indonesia
Kronologi Slank
Slank Party
(2011)Slank Party2011
I Slank U
(2012)
Slank Nggak Ada Matinya
(2013)
Singel dari album I Slank U
  1. Kupu Biru
    Dirilis: Maret 2012

Slank Nggak Ada Matinya2013

Cover versi Repackage
Singel dari album I Slank U Repackage
  1. Sedekah
    Dirilis: Juli 2012

I Slank U merupakan sebuah mini album utama karya Slank. Dirilis pada tahun 2012 dengan lagu utamanya yang berjudul Ku Di Negri Orang dan Kupu Biru. Dalam memasarkan album ini, Slank dan pihak perusahaan rekaman bekerja sama dengan KFC yang albumnya ini akan diedarkan di seluruh toko KFC di Indonesia.Menurut Rilisnya, Album Ini Dirilis 3 Kali.

I Slank U Mini Album[sunting | sunting sumber]

I Slank U adalah Mini album Slank, yang mana album ini merupakan kado istimewa dari SLANK yang berisikan Kaka (vocal), Bimbim (drum) Ivanka (bass), Ridho (guitar & piano) Abdee (guitar) sebagai tanda cinta untuk Slankers Indonesia. Lewat kerjasama dengan KFC, Music Factory, Nagaswara & Virgo Ramayana, SLANK Records dan Universal Music Indonesia meluncurkan mini album yang berisi 5 buah lagu dimana terdapat 2 lagu baru & 3 lagu lama dengan aransemen berbeda. Untuk menghadirkan sesuatu yang berbeda, SLANK juga mengajak Windy (accordion) di lagu Terlalu Manis (piano version), Leo Nuz (accordion) di lagu Ku Di Negeri Orang, serta Yuyun Arfah & Poppy Sovia yang berduet dengan SLANK di lagu Kupu Biru yang suara anak2nya berasal dari suaranya Mezzaluna, Tallulah, & Kay.


Proses rekaman untuk album ini dilakukan di Slank Records Studio – Potlot, tracked on Foto Dalam Dompetmu (accoustic version), Terlalu Manis (piano version), Ku Tak Bisa (accoustic version) & Kupu Biru oleh Kanan & tracked on Ku Di Negri Orang oleh Memed Jaddah. Di awal lagu dalam mini album ini terdapat suara yang mendeskripsikan cinta versi SLANK yang diucapkan oleh Bimbim & Kaka. Untuk mixed oleh DJ Soemantri di The Living Room Studio, sementara mastered oleh Hok Laij di Brotherland Studio. Logo SLANK di album ini diciptakan oleh Kaka SLANK, sementara album desain dikerjakan oleh Agus “KakaJoe” Sucipto.

Sama halnya seperti sebelumnya, SLANK masih nggak jualan album. Kali ini Slankers bisa membeli ayam KFC yang berbonus cd mini album I SLANK U di KFC yang di dalamnya juga terselip album Anthem For The Broken Hearted.

I Slank U The Album[sunting | sunting sumber]

Album Slank ini adalah lanjutan dari Mini Album I SLANK U dengan penambahan 2 lagu baru lagi dari SLANK yang berisikan Kaka (vocal), Bimbim (drum) Ivanka (bass), Ridho (guitar & piano) Abdee (guitar) berjudul Punya Cinta & Cubit2an sebuah lagu lama milik Koes Plus yang SLANK aransemen ulang dengan berduet bareng Nirina Zubir. Kedua lagu ini juga jadi soundtrack untuk 2 film berbeda, Punya Cinta jadi soundtrack Tim BUI, sementara Cubit2an jadi soundtrack Get Married 3. Selain itu, 5 lagu lainnya adalah lagu pilihan dari album Anthem For The Broken Hearted. Album ini adalah hasil kerjasama SLANK Records dan Universal Music Indonesia dengan KFC, Music Factory, Nagaswara & Virgo Ramayana.


Untuk menghadirkan sesuatu yang berbeda, SLANK juga mengajak Windy (accordion) di lagu Terlalu Manis (piano version), Leo Nuz (accordion) di lagu Ku DI Negri Orang, serta Yuyun Arfah & Poppy Sovia yang berduet dengan SLANK di lagu Kupu Biru yang suara anak2nya berasal dari suaranya Mezzaluna, Tallulah, & Kay.

Proses rekaman untuk album ini dilakukan di Slank Records Studio – Potlot, tracked on Foto Dalam Dompetmu (accoustic version), Terlalu Manis (piano version), Ku Tak Bisa (accoustic version) & Kupu Biru oleh Kanan & tracked on Ku Di Negeri Orang oleh Memed Jaddah, untuk tracked Cubit2an oleh Anto Yow, sementara lagu Punya CInta oleh Nyoto Jaddah. Di awal lagu dalam mini album ini terdapat suara yang mendeskripsikan cinta versi SLANK yang diucapkan oleh Bimbim & Kaka. Untuk mixed oleh DJ Soemantri di The Living Room Studio, sementara mastered oleh Hok Laij di Brotherland Studio. Logo SLANK di album ini diciptakan oleh Kaka SLANK, sementara album desain dikerjakan oleh Agus “KakaJoe” Sucipto.

I Slank U Repackage[sunting | sunting sumber]

Album Slank ini adalah album ke-19 SLANK yang di dalamnya terdapat 14 buah lagu baru yang dimainkan oleh Kaka SLANK (vocal) Bimbim (drum), Ivanka (Bass, Percussion), Abdee (Guitars), & Ridho (Guitars & Keyboard). Album ini diproduseri oleh SLANK dengan SLANK Records sebagai executive producer, Nagaswara, PT. Virgo Ramayana Music & Entertainment sebagai distributor, Universal Music Indonesia & Slank Records / PT.Nadaku Musik sebagai publisher.


Album ini juga merupakan kerjasama SLANK dengan KFC Indonesia & Music Factory yang penggarapannya dilakukan secara live outdoor karena proses rekaman semua lagunya dilakukan di berbagai area Potlot 14 yang ditangani oleh Sanyoto Jaddah, kemudian di-mixing & mastering oleh Indra Q. Di album yang diedarkan dalam bentuk compact disc dan tersedia di seluruh store KFC se-Indonesia ini juga terdapat suara Music Box yang dimainkan oleh Kaka di ipad-nya.

Graphic & Layout Design cover-nya dibuat oleh Yuriza Kenobhi dengan concept dari Kelvin Oking & beragam foto situasi Potlot 14 oleh Kelvin Oking & Bhrahu. Featuring di album ini adalah Nirina Zubir di lagu Cubit2an, Yuyun Arfah & Poppy Sovia di lagu Kupu Biru, Mezzaluna, Tallulah, & Kay yang ngisi kids voice di lagu Kupu Biru, serta Leo Nuz yang main accordion di lagu Ku Di Negeri Orang.

Daftar lagu[sunting | sunting sumber]

Versi Awal[sunting | sunting sumber]

  1. Foto Dalam Dompetmu (akustik)
  2. Terlalu Manis (akustik)
  3. Ku Tak Bisa (akustik)
  4. Ku Di Negri Orang
  5. Kupu Biru
  6. Cubit2an
  7. Punya Cinta
  8. Love Cursed
  9. I Miss U But I Hate U
  10. Too Sweet To Forget
  11. Wake Up Tonight
  12. Since You've Been Gone

Versi Repackage[sunting | sunting sumber]

  1. Tak Tak Tak
  2. Ku Ingin Kau Tau I♥U
  3. Sudahkah Kita?
  4. Revolusi Cinta
  5. Boneka Tersayang
  6. Sedekah
  7. Anti Nuklir
  8. Super Moon
  9. Uni Religi
  10. Good Morning Papua
  11. Punya Cinta
  12. Cubit Cubitan
  13. Kupu Biru
  14. Ku Di Negeri Orang

Pranala luar[sunting | sunting sumber]