I Am a Hero

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas
Lompat ke: navigasi, cari
I Am a Hero
アイアムアヒーロー
(Aiamuahīrō)
Genre Horror
Manga
Pengarang Kengo Hanazawa
Penerbit Shogakukan
Demografi Seinen
Majalah Big Comic Spirits
Tanggal terbit 2009 – sekarang
Volume 17
Film aksi langsung
Sutradara Shinsuke Sato
Rilis 2016
Portal Anime dan Manga
Latar belakang awal cerita bertempat, Miharadai Nerima-ku, Tokyo.

I Am a Hero (アイアムアヒーロー?) Adalah manga horror zombie apocalypse karya Kengo Hanazawa, manga ini mendapatkan nominasi peringkat 3, 4, dan 5 dari Manga Taishō.[1][2][3]

Film adaptasi live action yang disutradarai Shinsuke Sato dan dibintangi oleh Yo Oizumi, Kasumi Arimura, Masami Nagasawa, telah diumumkan perdana di Sitges Film Festival pada 13 Oktober 2015, dan dirilis pada tahun 2016.

Sinopsis[sunting | sunting sumber]

Manga ini berfokus kepetualangan Hideo Suzuki, seorang penulis manga yang tidak terlalu beruntung dalam karirnya. Ketika terjadi zombie outbreak, Hideo harus berjuang untuk bertahan hidup dan melindungi teman-temannya. Dan situasi yang kacau ini, untuk pertama kalinya ia benar-benar merasa menjadi tokoh utama atau karakter Hero dalam hidupnya.

Tokoh[sunting | sunting sumber]

  • Hideo Suzuki: Seorang asisten penggambar manga yang karirnya tidak terlalu cemerlang sekaligus seseorang mangaka yang sedang berjuang demi manganya untuk dipublikasikan dan mempunyai hubungan tidak mulus dengan pacarnya, Tekko. Hideo juga seseorang yang agak paranoid dan mentalnya tidak stabil, seringkali berbicara kepada bayangan imajinasinya yang bernama Yajima, berhalusinasi kehadiran wajah-wajah mengerikan disekitarnya, dan berfantasi akan hubungan yang seharusnya berjalan dengan teman kerjanya yang perempuan dan pacarnya. Pernah digigit di tangan oleh pacarnya yang telah terinfeksi virus ketika berkunjung ke apartemen pacarnya, tetapi gigitan itu tidak merangsek masuk ke kulit dan tidak mengeluarkan darah, dan mencegah terjadinya infeksi. Ia tampaknya memiliki kemampuan misterius yang memungkinkan memanipulasi gerakan yang terinfeksi seperti seorang dalang yang menggerakan boneka.
  • Hiromi Hayakari: Remaja perempuan SMA yang tegas, ia dapat memahami atau berinteraksi dan membunuh zombie dengan cara yang lembut. Dikemudian hari, ia mendapati dirinya sebagai zombie dan tetap berusaha mempertahankan kesadarannya. Setelahnya, ia akan kehilangan gejala-gejala orang yang telah terinfeksi (seperti pembuluh darah hitam yang menonjol, mata merah). Ia seperti kebal terhadap infeksi.
  • Tsugumi Oda: Seorang wanita yang dulunya bekerja sebagai perawat dan dijadikan sebagai budak seks oleh kelompok grup yang menetap di tempat outlet-outlet mewah di Gotemba. Ia nantinya kabur dan bergabung bersama Hideo dan Hiromi. Ia mengerti akan pentingnya keadaan Hiromi dalam kemungkinan mengetahui dan menyembuhkan penyakit ini. Ia terinfeksi oleh zombie balita dan menyuruh Hiromi untuk membunuhnya bersama bayi itu dengan menghancurkannya dengan menggunakan truk sampah didekatnya.
  • Kurusu: Seorang NEET yang mempunyai kemampuan khusus melebihi manusia pada umumnya dalam kekuatan, regenerasi, dan kecepatan yang diikuti terinfeksinya dia oleh ibunya, yang ia pukul sampai mati dalam viral video online. Ia mengumpulkan pemuda-pemuda yang kesulitan lewat sebuah forum message board untuk "membuat dunia yang baru".
  • Pengikut Kurusu: Adalah sekumpulan orang yang tergabung dan berkomunikasi di dalam message board dan menantikan Kurusu sebagai penyelamat mereka. Sebagian dari mereka menunggu di dalam kamar untuk dijemputnya mereka oleh Kurusu ke rumah mereka.

Referensi[sunting | sunting sumber]

Pranala luar[sunting | sunting sumber]