IDN Play

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas
Lompat ke: navigasi, cari
IDNPLAY
Jenis Software Developer
Industri/jasa Software Development, Online Gaming, Online Gambling
Kantor pusat Phillipines
Daerah layanan Asia
Produk IDNPoker, IDNLive, IDNSports
Situs web www.idnplay.com

IDNPLAY adalah sebuah perusahaan IT yang bergerak dibidang gaming software development dan IT Solution, beroperasi pada tahun 2010. IDNPLAY menjadi sebuah perusahaan game yang menyediakan produk berupa multiplayer online gaming yang fokus kepada tipe game seperti sportsbook, poker, casino, live dealer games, dan berbagai jenis game yang dapat dimainkan secara multiplayer dan menargetkan pasar Asia. Jasa yang ditawarkan juga berupa pembuatan website, aplikasi, digital design, serta strategic solution. Rata-rata permainan yang ditawarkan adalah Poker, Domino Qiu Kick, Ceme, Blackjack dan Capsa[1].

Sejarah[sunting | sunting sumber]

IDNPLAY pertama kali beroperasi pada tanggal 1 September 2010 di Kamboja dengan memperkenalkan produk pertama mereka yaitu online gaming platform untuk Poker yaitu IDNPoker.

Di tahun 2016, IDNPLAY bekerja sama dengan Poker King Club untuk mengadakan acara Macau Charity Poker Tournament[2], diadakan di Venetian Macau. Oleh Jadeson Ho, Digital Marketing Manager dari WGM, berhasil membawa 144 pemain poker bertanding untuk hadiah utamanya.[3]. Dari event tersebut, berlanjutlah ke acara amal di Lar Nossa Senhora de Penha.

Di tahun yang sama, IDNPLAY turut berpartisipasi di acara G2E Asia[4] sebagai promotor acara serta mengadakan acara pesta dansa[5], berlokasi di Venetian Pool Deck dengan DJ Leng Yein.

Produk[sunting | sunting sumber]

Produk utama IDNPlay adalah: IDNPoker, IDNLive, dan IDNSports. Seluruh produk menggunakan platform yang dapat dikustomisasi sesuai dengan branding perusahaan partner masing-masing, dengan jasa dari perusahaan IDNPLAY. Para pemain bisa memainkan game dan produk dari IDNPLAY langsung dari website tanpa perlu mendownload game yang ingin dimainkan. Namun apabila ingin bermain di smartphone, aplikasi dari IDNPLAY tersedia untuk platform Android dan iOS.

  • IDNPoker adalah Platform untuk bermain game Poker. Pertama kali di luncurkan tahun 2010 sebagai produk utama IDNPLAY. Selain poker, masih ada beberapa game untuk dimainkan disana. Produk satu ini mendukung berbagai bahasa serta bermacam-macam mata uang, disesuaikan dengan region pasar dari partner masing-masing.
  • IDNLive adalah Platform untuk Live Online Gaming. Semua game di platform satu ini direpresentasikan oleh dealer yang bermain langsung dan dimainkan secara Live. Selain Live Texas Hold'Em poker, masih ada beberapa game seperti Red and White, Head and Tail, serta Roulette.
  • IDNSports adalah Platform untuk bermain berbagai game yang mencakup sportsbook serta beberapa game yang berhubungan dengan RNG.

Operasi[sunting | sunting sumber]

Dimulai dari Februari 2017, IDNPLAY merupakan game platform dengan uang asli nomor 1 di Asia[6], tertinggal 1 posisi dari Poker Stars dan memiliki lebih dari 1000 karyawan yang bekerja di kantor utama mereka di Filipina.

Referensi[sunting | sunting sumber]

  1. ^ "IDN Poker Online Indonesia Resmi Lisensi First Cagayan CEZA". clubpokeronline.co. Diakses tanggal 14 May 2017. 
  2. ^ "Poker King Club to Host the Macau Charity Poker Tournament with IDN Play". CalvinAyre.com. Diakses tanggal 12 May 2016. 
  3. ^ Blaschke, Ben. "WGM’s Jadeson Ho storms to victory in IDN Play Charity Poker Tournament at the Venetian Macau". WGM8.com. Diakses tanggal May 19, 2016. 
  4. ^ "iGaming Zone". G2EAsia.com. 
  5. ^ "Out and about in Macau". WGM8.com. Diakses tanggal June 28, 2016. 
  6. ^ DellaFave, Rober. "The Explosive Growth Of Online Poker In Asian Markets Is Now In Full View". OnlinePokerReport.com. Diakses tanggal 24 February 2017.