Hyundai Department Store Group

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas
Logo Hyundai Department Store

Hyundai Department Store Group (Hangul: 현대백화점그룹) mengoperasikan jaringan toko serba ada Hyundai Department Store di Korea Selatan. Selain itu, perusahaan ini juga mengoperasikan sejumlah bisnis industri jasa. Anak usaha grup ini antara lain Hyundai Home Shopping dan Hotel Hyundai.

Kompetitor besarnya adalah Lotte Department Store, Shinsegae, Hanhwa Galleria, AK Plaza (Hangul: AK플라자, sebelumnya bernama Aekyung Department Store), dan Debec, sebuah toserba di Daegu.

Perusahaan ini didirikan pada tahun 1971 dengan nama KeumKang Development Industrial Co., Ltd.. Perusahaan ini membuka gerai pertamanya di Ulsan pada tahun 1977. Gerai unggulannya, yang berada di kawasan Apgujeong, Seoul, dibuka pada tahun 1985. Hyundai Department Store Group juga memiliki tujuh gerai lain di kawasan metropolitan Seoul, yakni di COEX (World Trade Center Seoul) di Stasiun Samseong, Mokdong di kondominium pencakar langit Hyundai Hyperion, Sinchon, Mia, Cheonho di Gangdong-gu, Bucheon, dan di Kintex Exhibition Center. Perusahaan ini juga memiliki gerai di Busan, Daegu, Ulsan, Cheongju, dan sebuah gerai kecil di Gasan-dong, Seoul.

Anggota grup[sunting | sunting sumber]

Hyundai Exchange Holdings

Lihat juga[sunting | sunting sumber]

Referensi[sunting | sunting sumber]

Pranala luar[sunting | sunting sumber]