How to Be Good

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas
How to Be Good
Sampul edisi pertama
PengarangNick Hornby
Negara Britania Raya
BahasaInggris
GenreNovel
PenerbitViking Press
Tanggal terbit
31 Mei 2001
Jenis mediaPrint (Sampul keras dan Sampul lunak) & Audio CD
Halaman256 pp
ISBNISBN 0-670-88823-0
OCLC46393465
Didahului olehAbout a Boy 
Diikuti olehA Long Way Down 

How to Be Good ini adalah lanjutan dari Abouth a Boy diterbitkan pada tahun 2001, merupakan karya penulis Inggris Nick Hornby.

Ringkasan cerita[sunting | sunting sumber]

Cerita ini berpusat pada karakter bernama Katie Carr, seorang dokter beserta suaminya David Grant. Kisah ini dimulai ketika David berhenti menjadi "The Angriest Man In Holloway" dan mulai menjadi sosok "baik" dengan bantuan tabib spiritualnya, DJ GoodNews (yang juga muncul sebentar di karya Hornby lainnya A Long Way Down). Pasangan ini membahas beberapa hal dengan meyakinkan orang-orang untuk memberikan kamar tidur cadangan mereka kepada para tunawisma, tetapi ketika skema mereka berikutnya muncul, "pembalikan" (menjadi baik bagi orang-orang yang memiliki masa lalu tidak baik), ini terbukti sia-sia, lalu David merasa ingin menyerah pada usahanya dan rencananya untuk menulis buku tentang bagaimana menjadi baik, dengan tepat dinamai "How to be Good."

Tokoh protagonis lainnya, Katie secara singkat bertemu dengan karakter lainnya bernama Dick yang uraian dan sikapnya terhadap musik mengingatkan pada karakter dengan nama yang sama dari novel pertama Hornby, High Fidelity.

Lihat juga[sunting | sunting sumber]

Pranala luar[sunting | sunting sumber]