Horrible Bosses

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas
Horrible Bosses
SutradaraSeth Gordon
ProduserBrett Ratner
Jay Stern
SkenarioMichael Markowitz
John Francis Daley
Jonathan Goldstein
CeritaMichael Markowitz
PemeranJason Bateman
Charlie Day
Jason Sudeikis
Kevin Spacey
Jennifer Aniston
Colin Farrell
Jamie Foxx
Penata musikChristopher Lennertz
SinematograferDavid Hennings
PenyuntingPeter Teschner
Perusahaan
produksi
New Line Cinema
Rat Entertainment
DistributorWarner Bros. Pictures
Tanggal rilis
  • 8 Juli 2011 (2011-07-08)
Durasi98 menit[1]
Negara Amerika Serikat
BahasaInggris
Anggaran$35-$37 juta[2][3]
Pendapatan
kotor
$209.600.000[4]

Horrible Bosses adalah sebuah film komedi dewasa Amerika Serikat tahun 2011 yang berdasarkan cerita karya Michael Markowitz. Film yang disutradarai oleh Seth Gordon ini pemainnya antara lain adalah Jason Bateman, Charlie Day, Jason Sudeikis, Jennifer Aniston, Colin Farrell, Kevin Spacey, dan Jamie Foxx. Michael Markowitz, John Francis Daley dan Jonathan Goldstein bertindak sebagai penulis skenario. Plot cerita mengikuti tiga orang teman, dimainkan oleh Bateman, Day, dan Sudeikis, yang memutuskan untuk membunuh bos mereka, digambarkan oleh Spacey, Aniston dan Farrell.

Pemeran[sunting | sunting sumber]

Atas ke bawah: Aniston, Farrell and Spacey; bos mengerikan tituler.

Penghargaan[sunting | sunting sumber]

Year Penghargaan Kategori Penerima Hasil Referensi
2011 Critic's Choice Awards Film Komedi Terbaik Horrible Bosses Nominasi [5]
Satellite Award Aktor Pendukung Terbaik – Film Colin Farrell Nominasi [6]
Teen Choice Awards Choice Summer Movie Horrible Bosses Nominasi [7]
2012 Artios Awards Outstanding Achievement in Casting - Big Budget Comedy Feature Horrible Bosses - Lisa Beach and Sarah Katzman Nominasi [8]
BMI Film & TV Awards Film Music Award Christopher Lennertz Menang [9]
Golden Trailer Awards Best Comedy TV Spot Horrible Bosses, Warner Bros., Seismic Productions Nominasi [10]
MTV Movie Awards Best On-Screen Dirt Bag Colin Farrell Nominasi [11]
[12]
Best On-Screen Dirt Bag Jennifer Aniston Menang
Best On-Screen Transformation Colin Farrell Nominasi
The Comedy Awards Aktor Komedi - Film Jason Bateman Nominasi [13]
Aktris Komedi - Film Jennifer Aniston Nominasi
Film Komedi Horrible Bosses Nominasi

Lihat pula[sunting | sunting sumber]

Referensi[sunting | sunting sumber]

  1. ^ "Horrible Bosses". British Board of Film Classification. June 27, 2011. Diarsipkan dari versi asli tanggal 2012-11-11. Diakses tanggal July 1, 2011. 
  2. ^ McClintock, Pamela (July 9, 2011). "Box Office Report: 'Horrible Bosses' on Track for Strong $25 Million Opening". The Hollywood Reporter. Prometheus Global Media. Diarsipkan dari versi asli tanggal 2011-10-09. Diakses tanggal July 9, 2011. 
  3. ^ Kaufman, Amy (July 7, 2011). "Movie Projector: 'Transformers' expected to crush newcomers 'Zookeeper' and 'Horrible Bosses'". Los Angeles Times. Tribune Company. Diarsipkan dari versi asli tanggal 2011-10-09. Diakses tanggal July 11, 2011. 
  4. ^ "Horrible Bosses". Box Office Mojo. Amazon.com. July 9, 2011. Diarsipkan dari versi asli tanggal 2011-10-09. Diakses tanggal July 9, 2011. 
  5. ^ "17th Annual Critics' Choice Movie Awards (2012) - Best Picture: The Artist". Broadcast Film Critics Association. December 13, 2011. Diarsipkan dari versi asli tanggal 2012-12-22. Diakses tanggal December 22, 2012. 
  6. ^ "2011 Winners". Satellite Award. International Press Academy. 2011. Diarsipkan dari versi asli tanggal 2012-11-11. Diakses tanggal March 6, 2012. 
  7. ^ Ng, Philiana (July 19, 2011). "Teen Choice Awards 2011: 'Pretty Little Liars,' Rebecca Black Added to List of Nominees". Hollywood Reporter. Prometheus Global Media. Diarsipkan dari versi asli tanggal 2012-12-22. Diakses tanggal December 22, 2012. 
  8. ^ "2012 Artios Casting Award Winners Announced - Once, Venus In Fur & More". Broadway World. October 30, 2012. Diarsipkan dari versi asli tanggal 2012-10-30. Diakses tanggal October 30, 2012. 
  9. ^ Gallo, Phil (May 17, 2012). "Backbeat: Rolfe Kent Receives Career Achievement Honor at BMI Film and TV Awards". Billboard. Prometheus Global Media. Diakses tanggal December 22, 2012. 
  10. ^ "The 13th Annual Golden Trailer Awards® Nominations Are In! Jon Favreau, Patton Oswalt and Ivan Reitman Join the Jury". PRWeb. Vocus PRW Holdings, LLC. May 17, 2012. Diarsipkan dari versi asli tanggal 2012-12-22. Diakses tanggal December 22, 2012. 
  11. ^ Abramovitch, Seth (May 1, 2012). "'Bridesmaids,' 'Hunger Games' Top MTV Movie Awards Nominations". Hollywood Reporter. Prometheus Global Media. Diarsipkan dari versi asli tanggal 2012-05-01. Diakses tanggal May 1, 2012. 
  12. ^ Ford, Rachel (June 3, 2012). "MTV Movie Awards: Complete Winners List". Hollywood Reporter. Prometheus Global Media. Diarsipkan dari versi asli tanggal 2012-06-04. Diakses tanggal June 4, 2012. 
  13. ^ Szalai, George (June 3, 2011). "'Modern Family,' 'Bridesmaids,' '30 Rock' Lead Nominations for Second Annual Comedy Awards". Hollywood Reporter. Prometheus Global Media. Diarsipkan dari versi asli tanggal 2012-12-22. Diakses tanggal December 22, 2012. 

Kesalahan pengutipan: Tag <ref> dengan nama "AnistonCharacter" yang didefinisikan di <references> tidak digunakan pada teks sebelumnya.
Kesalahan pengutipan: Tag <ref> dengan nama "AnistonHair" yang didefinisikan di <references> tidak digunakan pada teks sebelumnya.
Kesalahan pengutipan: Tag <ref> dengan nama "AnistonImprovisation" yang didefinisikan di <references> tidak digunakan pada teks sebelumnya.
Kesalahan pengutipan: Tag <ref> dengan nama "BOUSAOpeningDay" yang didefinisikan di <references> tidak digunakan pada teks sebelumnya.
Kesalahan pengutipan: Tag <ref> dengan nama "casting2010" yang didefinisikan di <references> tidak digunakan pada teks sebelumnya.
Kesalahan pengutipan: Tag <ref> dengan nama "castingJune2010" yang didefinisikan di <references> tidak digunakan pada teks sebelumnya.
Kesalahan pengutipan: Tag <ref> dengan nama "castingSpacey1" yang didefinisikan di <references> tidak digunakan pada teks sebelumnya.
Kesalahan pengutipan: Tag <ref> dengan nama "CastMustafah" yang didefinisikan di <references> tidak digunakan pada teks sebelumnya.
Kesalahan pengutipan: Tag <ref> dengan nama "DailyMail" yang didefinisikan di <references> tidak digunakan pada teks sebelumnya.
Kesalahan pengutipan: Tag <ref> dengan nama "DeadlineCasting" yang didefinisikan di <references> tidak digunakan pada teks sebelumnya.
Kesalahan pengutipan: Tag <ref> dengan nama "DigitalShooting" yang didefinisikan di <references> tidak digunakan pada teks sebelumnya.
Kesalahan pengutipan: Tag <ref> dengan nama "DVDBluray" yang didefinisikan di <references> tidak digunakan pada teks sebelumnya.
Kesalahan pengutipan: Tag <ref> dengan nama "earlyCasting" yang didefinisikan di <references> tidak digunakan pada teks sebelumnya.
Kesalahan pengutipan: Tag <ref> dengan nama "EmpireDevelopmentDirector" yang didefinisikan di <references> tidak digunakan pada teks sebelumnya.
Kesalahan pengutipan: Tag <ref> dengan nama "FilmingLocPop" yang didefinisikan di <references> tidak digunakan pada teks sebelumnya.
Kesalahan pengutipan: Tag <ref> dengan nama "FoxxCharacter" yang didefinisikan di <references> tidak digunakan pada teks sebelumnya.
Kesalahan pengutipan: Tag <ref> dengan nama "FoxxOriginalName" yang didefinisikan di <references> tidak digunakan pada teks sebelumnya.
Kesalahan pengutipan: Tag <ref> dengan nama "HBDVD" yang didefinisikan di <references> tidak digunakan pada teks sebelumnya.
Kesalahan pengutipan: Tag <ref> dengan nama "highestDarkBlack" yang didefinisikan di <references> tidak digunakan pada teks sebelumnya.
Kesalahan pengutipan: Tag <ref> dengan nama "HomeFX" yang didefinisikan di <references> tidak digunakan pada teks sebelumnya.
Kesalahan pengutipan: Tag <ref> dengan nama "HomeReleased" yang didefinisikan di <references> tidak digunakan pada teks sebelumnya.
Kesalahan pengutipan: Tag <ref> dengan nama "HomeSalesFWeek" yang didefinisikan di <references> tidak digunakan pada teks sebelumnya.
Kesalahan pengutipan: Tag <ref> dengan nama "HomeSalesWeek1" yang didefinisikan di <references> tidak digunakan pada teks sebelumnya.
Kesalahan pengutipan: Tag <ref> dengan nama "InteratJuly8–10" yang didefinisikan di <references> tidak digunakan pada teks sebelumnya.
Kesalahan pengutipan: Tag <ref> dengan nama "InternatWeek1Total" yang didefinisikan di <references> tidak digunakan pada teks sebelumnya.
Kesalahan pengutipan: Tag <ref> dengan nama "markowitzcharacters" yang didefinisikan di <references> tidak digunakan pada teks sebelumnya.
Kesalahan pengutipan: Tag <ref> dengan nama "MetacriticScore" yang didefinisikan di <references> tidak digunakan pada teks sebelumnya.
Kesalahan pengutipan: Tag <ref> dengan nama "MusicPressRelease" yang didefinisikan di <references> tidak digunakan pada teks sebelumnya.
Kesalahan pengutipan: Tag <ref> dengan nama "OpeningWeekendJuly8–10" yang didefinisikan di <references> tidak digunakan pada teks sebelumnya.
Kesalahan pengutipan: Tag <ref> dengan nama "Premiere" yang didefinisikan di <references> tidak digunakan pada teks sebelumnya.
Kesalahan pengutipan: Tag <ref> dengan nama "ProductionNotes" yang didefinisikan di <references> tidak digunakan pada teks sebelumnya.
Kesalahan pengutipan: Tag <ref> dengan nama "ReviewAVClub" yang didefinisikan di <references> tidak digunakan pada teks sebelumnya.
Kesalahan pengutipan: Tag <ref> dengan nama "ReviewComingSoon" yang didefinisikan di <references> tidak digunakan pada teks sebelumnya.
Kesalahan pengutipan: Tag <ref> dengan nama "ReviewEbert" yang didefinisikan di <references> tidak digunakan pada teks sebelumnya.
Kesalahan pengutipan: Tag <ref> dengan nama "ReviewEW" yang didefinisikan di <references> tidak digunakan pada teks sebelumnya.
Kesalahan pengutipan: Tag <ref> dengan nama "ReviewGuardian" yang didefinisikan di <references> tidak digunakan pada teks sebelumnya.
Kesalahan pengutipan: Tag <ref> dengan nama "ReviewIndependent" yang didefinisikan di <references> tidak digunakan pada teks sebelumnya.
Kesalahan pengutipan: Tag <ref> dengan nama "ReviewMaltin" yang didefinisikan di <references> tidak digunakan pada teks sebelumnya.
Kesalahan pengutipan: Tag <ref> dengan nama "ReviewNYT" yang didefinisikan di <references> tidak digunakan pada teks sebelumnya.
Kesalahan pengutipan: Tag <ref> dengan nama "ReviewRollingStone" yang didefinisikan di <references> tidak digunakan pada teks sebelumnya.
Kesalahan pengutipan: Tag <ref> dengan nama "ReviewSalon" yang didefinisikan di <references> tidak digunakan pada teks sebelumnya.
Kesalahan pengutipan: Tag <ref> dengan nama "ReviewTHR" yang didefinisikan di <references> tidak digunakan pada teks sebelumnya.
Kesalahan pengutipan: Tag <ref> dengan nama "ReviewUSAToday" yang didefinisikan di <references> tidak digunakan pada teks sebelumnya.
Kesalahan pengutipan: Tag <ref> dengan nama "ReviewVariety" yang didefinisikan di <references> tidak digunakan pada teks sebelumnya.
Kesalahan pengutipan: Tag <ref> dengan nama "ReviewVillageVoice" yang didefinisikan di <references> tidak digunakan pada teks sebelumnya.
Kesalahan pengutipan: Tag <ref> dengan nama "RottenTomatoScore" yang didefinisikan di <references> tidak digunakan pada teks sebelumnya.
Kesalahan pengutipan: Tag <ref> dengan nama "SequelFeb2012" yang didefinisikan di <references> tidak digunakan pada teks sebelumnya.
Kesalahan pengutipan: Tag <ref> dengan nama "SequelHuffPost" yang didefinisikan di <references> tidak digunakan pada teks sebelumnya.
Kesalahan pengutipan: Tag <ref> dengan nama "SequelTHRJan12" yang didefinisikan di <references> tidak digunakan pada teks sebelumnya.
Kesalahan pengutipan: Tag <ref> dengan nama "SFCasting" yang didefinisikan di <references> tidak digunakan pada teks sebelumnya.
Kesalahan pengutipan: Tag <ref> dengan nama "SlashFilmCasting" yang didefinisikan di <references> tidak digunakan pada teks sebelumnya.
Kesalahan pengutipan: Tag <ref> dengan nama "soundtrack" yang didefinisikan di <references> tidak digunakan pada teks sebelumnya.
Kesalahan pengutipan: Tag <ref> dengan nama "soundtrackRT" yang didefinisikan di <references> tidak digunakan pada teks sebelumnya.
Kesalahan pengutipan: Tag <ref> dengan nama "SoundtrackWT" yang didefinisikan di <references> tidak digunakan pada teks sebelumnya.
Kesalahan pengutipan: Tag <ref> dengan nama "SudeikisCasting" yang didefinisikan di <references> tidak digunakan pada teks sebelumnya.
Kesalahan pengutipan: Tag <ref> dengan nama "THRRatner" yang didefinisikan di <references> tidak digunakan pada teks sebelumnya.
Kesalahan pengutipan: Tag <ref> dengan nama "Ultraviolet" yang didefinisikan di <references> tidak digunakan pada teks sebelumnya.
Kesalahan pengutipan: Tag <ref> dengan nama "USWeekendJuly15–17" yang didefinisikan di <references> tidak digunakan pada teks sebelumnya.
Kesalahan pengutipan: Tag <ref> dengan nama "USWeekend15-17Theaters" yang didefinisikan di <references> tidak digunakan pada teks sebelumnya.
Kesalahan pengutipan: Tag <ref> dengan nama "USWeekendJuly22–24" yang didefinisikan di <references> tidak digunakan pada teks sebelumnya.
Kesalahan pengutipan: Tag <ref> dengan nama "Variety" yang didefinisikan di <references> tidak digunakan pada teks sebelumnya.

Kesalahan pengutipan: Tag <ref> dengan nama "VisualPresentation" yang didefinisikan di <references> tidak digunakan pada teks sebelumnya.

Pranala luar[sunting | sunting sumber]