Home Alone 4

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas
Home Alone 4: Taking Back the House
Cetakan iklan
Didistribusi oleh20th Century Fox
Disney-ABC Domestic Television
Disutradarai olehRod Daniel
Diproduksi olehFrench Adens
Ditulis olehDebra Frank
Steve L. Hayes
BerdasarkanKarakter-karakternya dibuat oleh
John Hughes
MembintangiMike Weinberg
French Stewart
Missi Pyle
Jason Beghe
Erick Avari
Barbara Babcock
Joanna Going
Clare Carey
Musik olehTeddy Castellucci
NegaraUnited States
BahasaEnglish
Saluran asliABC
Tanggal rilis3 November 2002 (2002-11-03)
(penayangan perdana Television ABC)
29 Oktober 2003 (2003-10-29)
(Perilisan penyutradaraan video)
Waktu tayang89 menit

Home Alone 4 (dikenal juga sebagai Home Alone 4: Taking Back the House) adalah sebuah film komedi keluarga Natal yang dibuat untuk televisi Amerika 2002 yang disutradarai oleh Rod Daniel, yang pertama kali ditayangkan di ABC pada 3 November 2002.

Film tersebut adalah film keempat dalam serial Home Alone. Film tersebut mengirimkan kembali beberapa karakter utama dari dua film pertamanya termasuk Kevin McCallister, namun dengan seluruh peran yang diperankan oleh aktor dan aktris yang berbeda. Film tersebut juga merupakan satu-satunya film pada serial tersebut yang difilmkan di luar Amerika Serikat. Meskipun berlatang belakang di Chicago, film tersebut sebenarnya mengambil gambar di Afrika Selatan. Alurnya mengisahkan tentang Kevin McCallister (Mike Weinberg) yang berusaha untuk mempertahankan rumah orang yang kelak menjadi ibu tirinya dari musuh-musuh lamanya Marv (French Stewart) dan istrinya Vera (Missi Pyle).

Alur[sunting | sunting sumber]

Di rumah McCallister di Illinois, Peter (Jason Beghe) datang untuk membahas perceraian dengan Kate (Clare Carey) dan mengumumkan bahwa ia tinggal dengan pacar barunya yang kaya yang bernama Natalie (Joanna Going) di mansionnya. Ia berkata kepada tiga anaknya Buzz (Gideon Jacobs), Megan (Chelsea Russo), dan Kevin (Mike Weinberg) bahwa mereka diundang untuk mengunjungi sebuah keluarga kerajaan dan mengundang siapa saja untuk merayakan Natal bersama dengannya dan Natalie.

Pemeran[sunting | sunting sumber]

(Dalam catatan penutup)

  • Mike Weinberg sebagai Kevin McCallister: Karakter utama. Ia mempertahankan rumah dari Marv dan Vera. Peran tersebut aslinya diperankan oleh Macaulay Culkin dalam dua film pertama.
  • French Stewart sebagai Marv, suami Vera, putra Molly, dan mantan sidekick Harry. Peran tersebut aslinya diperankan oleh Daniel Stern dalam dua film pertama. Stern, menyebut film ini "sebuah penghinaan," menanggapi persembahan ulang perannya.
  • Missi Pyle sebagai Vera, istri Marv yang pertama kali bertemu dengan Marv di penjara.
  • Erick Avari sebagai Mr. Prescott, butler.
  • Barbara Babcock sebagai Molly, seorang pelayan yang menjadi orang dalam dan ibu Marv.
  • Jason Beghe sebagai Peter McCallister, ayah Kevin, Buzz dan Megan. Peran tersebut aslinya diperankan oleh John Heard dalam dua film pertamanya.
  • Clare Carey sebagai Kate McCallister, ibu Kevin, Buzz dan Megan. Peran tersebut aslinya diperankan oleh Catherine O'Hara dalam dua film pertamanya.
  • Joanna Going sebagai Natalie, pacar Peter dan orang yang kelak menjadi ibu tiri Buzz, Megan, dan Kevin.
  • Gideon Jacobs sebagai Buzz McCallister, saudara Kevin dan Megan. Peran tersebut aslinya diperankan oleh Devin Ratray dalam dua film pertamanya.
  • Chelsea Russo sebagai Megan McCallister, saudari Kevin dan Buzz. Peran tersebut aslinya diperankan oleh Hillary Wolf dalam dua film pertamanya.

Sekuel[sunting | sunting sumber]

Pada 15 Maret 2012, ABC Family mengumumkan bahwa Home Alone 5 dalam tahap produksi, yang tayang perdana di jaringan tersebut pada musim Natal 2012. Film tersebut diperankan oleh Christian Martyn sebagai karakter utama yang berusia 10 tahun yang bernama Finn Baxter. Kisahnya bercerita tentang perpindahan keluarga tersebut dari California sampai Maine. Film tersebut juga dibintangi oleh Edward Asner, yang diproduksi oleh Fox Television Studios, dan disutradarai oleh Peter Hewitt.[1]

Lihat pula[sunting | sunting sumber]

Daftar film televisi yang diproduksi untuk American Broadcasting Company

Referensi[sunting | sunting sumber]

Pranala luar[sunting | sunting sumber]