Hilyani Hidranto

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas

Hilyani Hidranto
LahirHilyani Dwiayu Hidranto
16 Januari 1982 (umur 42)
Jakarta, Indonesia
AlmamaterNorthern Virginia Community College
Pekerjaan
Tahun aktif2004–sekarang
KaryaDaftar filmografi
GelarWajah Femina 2007
Suami/istri
(m. 2015)
Anak1

Hilyani Dwiayu Hidranto (lahir 16 Januari 1982) atau lebih dikenal Hilyani Hidranto merupakan seorang pembawa acara olahraga Indonesia.Ia juga merupakan Pemenang I Wajah Femina 2007 dan pernah menjadi finalis MTV VJ Hunt 2004.

Kehidupan pribadi[sunting | sunting sumber]

Hilyani Hidranto menikah dengan Arki Dikania Wisnu yang merupakan pemain bola basket Indonesia kelahiran Amerika Serikat untuk Satria Muda Pertamina Jakarta di Liga Bola Basket Indonesia.

Pernikahan Yani dan Arki digelar di Jakarta medio Mei 2015. Setelah proses acara lamaran yang digelar di rumah joglo Pendopo Kemang, Jalan Kemang Selatan, Jakarta Selatan pada tanggal 04 Januari 2015.

Hubungan cinta Yani-Arki diawali karena pekerjaan. Yani yang bekerja sebagai reporter olahraga mewawancara Arki yang pemain basket nasional. Setelah perkenalan itu, mereka sudah saling tertarik. Kemudian, mereka sepakat berpacaran.Jalinan cinta itu mulus, tak banyak rintangan. Apalagi keduanya memiliki hobi yang sama, basket.

Setelah resmi menikah pada Mei 2015 lalu. Keduanya pun kini sudah dikaruniai seorang anak bernama Alula Hailey Wisnu.[1][2]

Pendidikan[sunting | sunting sumber]

Yani pernah tinggal di Virginia, Amerika Serikat selama 8 tahun, menamatkan studinya di Northern Virginia Community College Virginia Amerika Serikat.

Karier[sunting | sunting sumber]

Karier presenter[sunting | sunting sumber]

Awalnya Yani yang baru kembali ke Indonesia iseng mengikuti ajang pencarian MTV VJ Hunt Indonesia 2004 namun ia gagal meraih gelar juara. Namun Yani malah diminta untuk menjadi VJ tamu. Dari situlah awal mula wajah Yani tampil di layar kaca stasiun TV Indonesia.

Kemudian Setelah itu Yani pun sempat menjadi pembawa acara di sebuah acara infotainment. Namun, setelah dilihat, pihak produksi menyatakan bahwa ia kurang cocok membawakan acara infotaiment. Akhirnya Yani pun mencoba membawakan acara-acara olahraga, salah satunya adalah Indonesia Open. Setelah itu ia pun akhirnya ditarik ke sebuah acara yang membahas sepak bola Indonesia yang terus berlanjut sampai sekarang. Rupanya penampilan Yani yang sporty dinilai cocok untuk membawakan acara bertemakan olahraga, ia pun diminta membawakan acara MotoGP di Trans7. Selain itu Yani pun kini aktif menjadi courtside reporter untuk ASEAN Basketball League yang tayang di ESPN.[3]

Karier model[sunting | sunting sumber]

Yani juga pernah mengikuti ajang Wajah Femina 2007 dan keluar sebagai pemenang.Wajah Femina pemilihan model yang diselenggarakan setiap tahun oleh majalah Femina yang disiarkan di stasiun televisi NET.[4]

Karier pound pro[sunting | sunting sumber]

Kini ia juga aktif menekuni dunia Pound Fit sebagai Pound Pro (instruktur Pound Fit). [5]

Acara TV[sunting | sunting sumber]

Filmografi[sunting | sunting sumber]

Film[sunting | sunting sumber]

Tahun Judul Peran Catatan
2006 Gue Kapok Jatuh Cinta Nadia Karya debut
2019 Imperfect: Karier, Cinta & Timbangan Michele

Referensi[sunting | sunting sumber]

Pranala luar[sunting | sunting sumber]