Higiene kewanitaan

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas
Pembalut wanita, produk higiene kewanitaan yang umum.

Produk higiene kewanitaan atau produk kebersihan dan kesehatan wanita adalah produk perawatan pribadi yang digunakan selama menstruasi, keputihan, dan hal-hal yang berkaitan dengan vulva dan vagina. Produk-produk ini termasuk pembalut wanita, tampon, pantyliner, cangkir menstruasi, spons menstruasi, dan pakaian dalam menstruasi. Produk higiene kewanitaan juga mencakup produk yang digunakan untuk membersihkan vulva atau vagina, seperti douche, tisu kewanitaan, dan sabun.

Produk higiene kewanitaan dapat dibagi menjadi produk jenis sekali pakai atau jenis yang dapat digunakan kembali. Pembalut wanita, tampon, dan pantyliner adalah produk higiene kewanitaan sekali pakai, sedangkan cangkir menstruasi, pembalut kain, pakaian dalam menstruasi, dan spons adalah produk higiene kewanitaan yang dapat digunakan kembali.[1]

Lihat pula[sunting | sunting sumber]

Rujukan[sunting | sunting sumber]

  1. ^ Nicole, Wendee (March 2014). "A Question for Women's Health: Chemicals in Feminine Hygiene Products and Personal Lubricants". Environmental Health Perspectives. 122 (3): A70–A75. doi:10.1289/ehp.122-A70. PMC 3948026alt=Dapat diakses gratis. PMID 24583634. 

Pranala luar[sunting | sunting sumber]

Templat:Siklus menstruasi