High School DxD New

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas
High School DxD New
Gambar sampul volume pertama versi Blu-ray
Negara asalJepang
Jml. episode12
Rilis
Jaringan asliAT-X
Tanggal disiarkan7 Juli (2013-07-07) –
22 September 2013 (2013-9-22)
Kronologi musim
← Sebelumnya
Musim 1
Berikutnya →
High School DxD Born

Musim kedua High School DxD, yang berjudul High School DxD New (Jepang: ハイスクールD×D (ディーディー) NEW (ニュー), Hepburn: Haisukūru Dī Dī Nyū), diproduksi oleh TNK dan disutradarai oleh Tetsuya Yanagisawa. Musim ini mengadaptasi volume ketiga dan keempat dari novel ringan High School DxD, sementara episode-episodenya dibagi menjadi dua arc cerita: The Excalibur of the Moonlit Schoolyard (月光校庭のエクスカリバー, Gekkō Kōtei no Ekusukaribā) dan The Vampire of the Empty Classroom (停止教室のヴァンパイア, Teishi Kyōshitsu no Banpaia).[1][2]

Musim kedua dari seri anime High School DxD ini ditayangkan sejak tanggal 7 Juli hingga 22 September 2013, dan dirilis dalam enam kompilasi berformat DVD dan Blu-Ray oleh Media Factory antara tanggal 25 September 2013 hingga 26 Februari 2014. Di Amerika Utara, musim ini dilisensi oleh Funimation untuk ditayangkan secara simulcast pada situs web mereka dan dirilis dalam format DVD dan Blu-ray.[3] Di Australia, musim kedua ini dilisensi oleh Madman Entertainment.[4] Funimation merilis sulih suara bahasa Inggris untuk musim ini pada tanggal 11 November 2014.[5]

Musim ini menggunakan empat pasang lagu tema: dua lagu tema pembuka dan dua lagu tema penutup. Lagu tema pembuka untuk arc cerita pertama dari musim ini berjudul "Sympathy" yang dibawakan oleh Larval Stage Planning. Lagu tema penutupnya adalah Hōteishiki wa Kotaenai (方程式は答えない) yang dibawakan oleh Occult Research Club Girls (オカルト研究部ガールズ, Okaruto Kenkyū-bu Gāruzu), yang merupakan unit pengisi suara yang terdiri dari Yōko Hikasa, Shizuka Itō, Azumi Asakura, dan Ayana Taketatsu sebagai Rias, Akeno, Asia, dan Koneko secara berurutan. Lagu tema pembuka untuk arc cerita kedua adalah "Passionate Argument" (激情論, Gekijō-ron) yang dibawakan oleh Zaq, sementara lagu tema penutupnya bertajuk "Lovely♥Devil" (らぶりぃ♥でびる, Raburyi♥Debiru) yang dibawakan oleh Occult Research Club Girls—juga menampilkan Risa Taneda dan Ayane Sakura sebagai Xenovia dan Gasper.

Daftar episode[sunting | sunting sumber]

No. dalam seri No. dalam musim Judul Sutradara Penulis skenario Tanggal tayang asli[6][7]
131"Another Disquieting Premonition!"
"Fuon'na Yokan, Futatabi desu!" (Jepang: 不穏な予感、再びです!)
Masayuki IimuraTakao Yoshioka7 Juli 2013 (2013-07-07)
Setelah mengalami pagi yang ribut bersama Rias dan Asia, lengan naga Issei bangkit. Issei terpaksa meminta Akeno untuk menghisap keluar kekuatan naga tersebut darinya. Sambil melihat-lihat foto, Kiba menemukan gambar Pedang Suci di antara foto-foto Issei—yang sedang bermain di rumah temannya. Dalam perjalanan pulang setelah menyelesaikan kontrak dengan klien barunya, Issei dan yang lain diperintahkan untuk memburu Iblis liar di dalam pabrik yang ditinggalkan. Mereka berhasil mengalahkan Iblis liar tersebut. Kiba tidak menanggapi Rias yang mempertanyakan tindakannya. Kiba mengungkapkan kepada Issei bahwa dirinya merencanakan balas dendam terhadap Pedang Suci Excalibur. Di rumahnya, Issei baru mengetahui bahwa Kiba pernah menjadi bagian dari proyek yang disebut "Proyek Pedang Suci" dan menjadi satu-satunya orang yang selamat dari proyek itu. Dalam perjalanan pulang, Kiba melihat seorang pastor yang dibunuh oleh Freed. Setelah melihat Excalibur yang Freed gunakan, Kiba semakin marah dan mereka berdua mulai bertarung. Sementara itu, dua orang asing tiba di kota Issei, salah satunya memegang salinan foto di album Issei—yang memperlihatkan Issei sedang bermain dengannya.
142"The Holy Sword Is Here!"
"Seiken, Kimashita!" (Jepang: 聖剣、来ました!)
Kenichi MatsuzawaTakao Yoshioka14 Juli 2013 (2013-07-14)
Ddraig memberi tahu Issei tentang sosok "Vanishing Dragon", Albion. Sementara itu dalam perjalanannya ke sekolah bersama Tsubaki, Sona melihat ada dua orang asing yang berdiri di luar gerbang sekolah. Salah satu di antara mereka memegang Pedang Suci. Di gedung Klub Penelitian Ilmu Gaib, Issei mencari tahu tentang "Proyek Pedang Suci", dan baru mengetahui bahwa Kiba adalah salah satu kelinci percobaan gagal dari proyek tersebut yang melarikan diri dari ajalnya. Setibanya di rumah, Issei dan Asia menemukan dua orang asing berbicara dengan ibunya. Salah satunya adalah teman masa kecilnya, Irina Shidō. Keesokan harinya, Irina bersama rekannya—yang bernama Xenovia Quarta—datang ke gedung Klub Penelitian Ilmu Gaib untuk menyampaikan bahwa mereka harus mengambil pedang Excalibur yang dicuri dan meminta agar para Iblis seperti Rias dan kelompoknya untuk tidak ikut campur. Saat hendak pergi, Xenovia menyadari bahwa Asia telah dikutuk sebagai penyihir dan berupaya untuk membunuhnya. Issei yang marah menantang Xenovia dan Irina untuk berduel, sambil ditemani oleh Kiba.
153"I'll Destroy the Holy Sword!"
"Seiken, Hakai Shimasu!" (Jepang: 聖剣、破壊します!)
Takashi KobayashiTakao Yoshioka21 Juli 2013 (2013-07-21)
Issei dan Kiba kewalahan menghadapi Xenovia dan Irina. Sebelum mereka pergi, Rias bertanya kepada keduanya apakah mereka tahu siapa Malaikat Jatuh yang mencuri Excalibur. Xenovia menjelaskan bahwa orang yang bertanggung jawab adalah salah satu pemimpin Malaikat Jatuh, Kokabiel. Kembali ke gedung Klub Penelitian Ilmu Gaib, Kiba yang frustrasi meninggalkan ruang klub setelah kalah dari Xenovia. Issei memutuskan untuk membantu Kiba membalas dendam terhadap pedang Excalibur. Memaksa Saji ke dalam rencananya dengan bantuan Koneko, ketiganya mulai mencari keberadaan Xenovia dan Irina, dan akhirnya menemukan mereka di jalan. Mereka bertiga kemudian menjalin aliansi dengan keduanya, membantu mereka untuk mendapatkan pedang Excalibur sehingga Kiba dapat menghancurkannya. Kiba yang tersentuh oleh tindakan Issei dan Koneko, setuju untuk menerima bantuan keduanya dan berterima kasih kepada mereka atas bantuan tersebut. Pada malam harinya, Issei bertemu dengan Kiba dan yang lainnya untuk memulai rencana mereka demi menghancurkan Excalibur. Sementara itu, seorang pria muda muncul di samping klien Issei.
164"A Strong Enemy Appeared!"
"Kyōiteki, Arawaremashita!" (Jepang: 強い敵、現れました!)
Masakazu AmiyaTakao Yoshioka28 Juli 2013 (2013-07-28)
Issei dan yang lainnya memulai operasi mereka untuk mencari Freed dan Excalibur. Mereka menemukan Freed di gudang yang ditinggalkan—yang sebelumnya digunakan oleh Viser si Iblis liar. Kiba melibatkan Freed dalam pertarungan satu lawan satu sampai Issei, Saji dan Koneko ikut campur dan membuat Kiba berada di atas angin. Namun, Valper Galilei menyarankan Freed untuk mengendalikan Excalibur-nya dengan lebih baik, dan berhasil membalikkan situasi. Keadaan tersebut hanya berlangsung sampai kedatangan Xenovia dan Irina tepat waktu. Valper dan Freed melarikan diri, memaksa Kiba, Xenovia, dan Irina mengejar mereka berdua. Rias dan Akeno, serta Sona dan Tsubaki muncul di tempat itu. Issei dan Saji dihukum oleh majikan mereka masing-masing karena bertindak tanpa izin. Kembali di Kediaman Hyōdō, Asia menyapa Rias dan Issei dengan celemek telanjang. Rias memutuskan untuk menggunakan celemek yang sama. Keesokan harinya, Rias, Akeno, dan Koneko mengirim hewan peliharaan mereka untuk mencari keberadaan Kiba, Xenovia, dan Irina di seluruh kota. Mereka berhasil menemukan Irina yang terluka sedang terbaring di pinggiran kota. Setelah menyembuhkan Irina dengan bantuan Asia, Tsubaki membawa Irina ke kediaman Sitri untuk menjalani perawatan lebih lanjut. Freed mengungkapkan bahwa dirinya sekarang memiliki empat pedang Excalibur setelah mencuri Excalibur Mimic milik Irina atas perintah Kokabiel. Itu merupakan bagian dari rencana Kokabiel untuk memulai Perang Besar lainnya menggunakan ketujuh Excalibur. Kecewa karena Michael hanya mengirim para pengusir setan, Kokabiel memutuskan untuk menargetkan para Iblis dari Akademi Kuoh dalam rangka memaksa mereka untuk mengambil tindakan. Setelah Kokabiel menggunakan serangan kecil sebagai pengalih perhatian, Issei dan yang lainnya kembali ke sekolah sebagai bentuk persiapan menjelang pertarungan mereka dengan Kokabiel. Sementara itu di Akademi Kuoh, Valper dan Freed berada di dalam lingkaran sihir sambil menjalani ritual yang tidak diketahui. Kiba dan Xenovia memperhatikan situasi tersebut dari kejauhan.
175"Decisive Battle at Kuoh Academy!"
"Kessen, Kuō Gakuen!" (Jepang: 決戦、駒王学園!)
Tetsuya YanagisawaTakao Yoshioka4 Agustus 2013 (2013-08-04)
Sona dan kelompoknya membentuk penghalang di sekitar sekolah sementara Rias dan kelompoknya bersiap untuk bertarung melawan Kokabiel, Freed, dan Valper. Kokabiel memulai pertarungan dengan memanggil beberapa monster Cerberus untuk bertarung dengan kelompok Rias. Kelompok Rias berhasil mengalahkan para monster tersebut dengan bantuan Xenovia. Di sisi lain, Valper berhasil menggabungkan keempat Excalibur sambil memicu lingkaran sihir penghancur diri yang akan aktif dalam 20 menit ketika orang asing melihatnya dari jauh. Rias dan Akeno berusaha untuk melawan Kokabiel tetapi terbukti tidak berguna menghadapi kekuatannya. Sementara itu, Kiba menghadapi Valper dan menyadari kebenaran dari Proyek Pedang Suci. Dengan bantuan teman-temannya, Kiba berhasil mencapai Balance Breaker-nya, dan bersama dengan Xenovia—yang memanggil pedang Durandal miliknya, mereka berhasil menghancurkan Excalibur gabungan tersebut. Kiba mencoba untuk membunuh Valper tetapi Kokabiel membunuhnya terlebih dahulu dan menyampaikan pada kelompok Rias bahwa Issei dapat mentransfer kekuatannya kepada siapa pun. Issei kemudian bersiap untuk mentransfer kekuatannya kepada Rias.
186"Go! Occult Research Club!"
"Ike! Okaruto Kenkyū-bu!" (Jepang: 行け! オカルト研究部!)
Taro KuboTakao Yoshioka11 Agustus 2013 (2013-08-11)
Issei mentransfer kekuatannya yang ditingkatkan kepada Rias, tetapi Rias dan Akeno dibuat kewalahan oleh Kokabiel. Kokabiel kemudian mengungkapkan bahwa Akeno adalah putri dari salah satu petinggi Malaikat Jatuh, Baraqiel. Kokabiel mengejek Rias sambil mengatakan bahwa dia memiliki kebiasaan menerima orang-orang aneh seperti kakaknya. Ejekan itu membuat Issei marah. Kiba, Xenovia, dan Koneko menyerang Kokabiel untuk mengulur waktu bagi Issei untuk meningkatkan kekuatannya, tetapi Kokabiel mengungguli mereka. Kokabiel menyatakan bahwa dalam Perang Besar sebelumnya, banyak yang terbunuh—termasuk Empat Iblis Agung dan Tuhan. Pernyataan tersebut membuat Xenovia dan Asia merasa ngeri. Meskipun demikian, Issei menyatakan mimpinya menjadi Raja Harem dan menyerang Kokabiel, menyalakan kembali semangat juang teman-temannya. Namun, penghalang di sekitar lapangan sekolah dihancurkan oleh orang asing yang menyebut dirinya Kaisar Naga Putih Albion. Orang itu akhirnya mengalahkan Kokabiel dan meniadakan mantra penghancuran diri di sekolah, sebelum membawa Kokabiel dan Freed menjauh. Setelah Kokabiel pergi, organisasi OSIS pimpinan Sona memperbaiki sekolah sementara Kiba bersumpah sekali lagi untuk melayani Rias bersama dengan pelayan lainnya. Setelah kejadian itu, Xenovia bereinkarnasi sebagai Iblis berstatus Knight (ksatria) Rias setelah dinyatakan sesat oleh Gereja. Ia bergabung dengan Klub Penelitian Ilmu Gaib dan berdamai dengan Asia. Issei kemudian memainkan permainan video dengan kliennya, yang mengungkapkan bahwa dirinya adalah Azazel, sang pemimpin Malaikat Jatuh.
197"Summer! Bathing Suits! I'm in Trouble!"
"Natsu-desu! Mizugi-desu! Pinchi-desu!" (Jepang: 夏です!水着です!ピンチです!)
Isshin ShimizuTakao Yoshioka18 Agustus 2013 (2013-08-18)
Di gedung Klub Penelitian Ilmu Gaib, Issei memberi tahu anggota lain bahwa kliennya adalah Azazel. Pengakuan tersebut membuat Rias kecewa. Keesokan harinya, kelompok Rias ditugaskan untuk membersihkan kolam, tetapi lengan naga Issei bangkit lagi dan dirinya membutuhkan bantuan Akeno untuk menyedot kekuatan tersebut. Seusai membersihkan, kelompok Rias mengisi kolam tersebut dan mulai berenang. Rias mencoba merayu Issei dengan menyuruhnya mengoleskan tabir surya di punggungnya. Namun, Akeno menyela mereka dan mencoba merayu Issei, yang menimbulkan persaingan antara kedua gadis itu. Issei—yang melarikan diri dari mereka—berpapasan dengan Xenovia yang ingin memiliki anak dengannya, tetapi Rias dan gadis-gadis lain ikut campur. Kembali ke gedung Klub Penelitian Ilmu Gaib, Sirzechs dan Grayfia tiba untuk menyambut Rias dan yang lain. Sirzechs mengatakan bahwa dirinya datang untuk hari peninjauan kelas Rias dan untuk menyelidiki lokasi pertemuan antara tiga faksi. Sirzechs dan Grayfia kemudian menuju ke kediaman Hyōdō untuk menyapa orang tua Issei. Sirzechs menghabiskan malam di kamar Issei. Hari berikutnya, Rias meninggalkan kediaman Hyōdō lebih awal untuk memandu Sirzechs dan Grayfia sementara Asia pergi ke apartemen Xenovia, meninggalkan Issei untuk pergi ke sekolah sendirian. Dalam perjalanan ke sana, Issei berpapasan dengan orang asing yang pernah ditemuinya. Orang itu menyatakan bahwa dirinya adalah Vali Lucifer, sang Kaisar Naga Putih.
208"Open House Begins!"
"Jugyō Sankan, Hajimarimasu!" (Jepang: 授業参観、はじまります!)
Masayuki IimuraTakao Yoshioka25 Agustus 2013 (2013-08-25)
Vali mendekati Issei tetapi Kiba dan Xenovia ikut campur. Karena kelompok Rias tidak dapat mengalahkan Kokabiel, Vali menilai mereka tidak memiliki kekuatan untuk mengalahkan dirinya. Sebelum beranjak pergi, Vali menyarankan kepada Rias untuk mendidik Issei dengan benar. Setelah bertemu Vali, Issei bertanya pada Ddraig tentang hubungannya dengan Albion. Ddraig menjelaskan bagaimana dirinya dan Albion disegel ke dalam Sacred Gear mereka masing-masing. Di Akademi Kuoh, Issei berpapasan dengan Rias, Akeno, Sona dan Tsubaki yang mendiskusikan pertemuan mereka dengan Vali. Mereka juga khawatir tentang peninjauan kelas mereka yang akan segera digelar. Setelah menyelesaikan pelajaran, Issei bersama Rias dan Akeno mendengar kabar tentang kemunculan seorang cosplayer di gedung olahraga. Mereka menuju ke sana dan bertemu Serafall Leviathan, kakak perempuan Sona dan Raja Iblis saat ini yang bergelar Leviathan. Kehadiran dan kejenakaannya membuat Sona malu. Di kediaman Hyōdō, Sirzechs beserta ayah Issei dan Rias menyaksikan video peninjauan kelas Rias, dan itu membuat Rias malu dan meninggalkan ruang tamu. Issei mengundang Rias ke kamarnya dan keduanya berbagi momen intim sampai Asia muncul dan menyela mereka. Sirzechs turut masuk ke kamar tersebut untuk menyampaikan kepada Rias bahwa kejadian baru-baru ini—disertai bertambahnya anak buah Rias—telah mengubah pikirannya tentang kemampuan Rias untuk mengendalikan Bishop (uskup) keduanya. Atas pertimbangan tersebut, Sirzechs memberikan izin kepada Rias untuk membuka segelnya.
219"I Have a Junior!"
"Kōhai, Dekimashita!" (Jepang: 後輩、できました!)
Takashi KobayashiTakao Yoshioka1 September 2013 (2013-09-01)
Klub Penelitian Ilmu Gaib membuka segel pintu ruangan yang terkunci di gedung klub mereka, memperlihatkan seorang anak laki-laki mengenakan seragam sekolah perempuan yang bernama Gasper Vladi. Ia secara tidak sengaja menghentikan waktu ketika Issei menyentuhnya. Mereka mengetahui bahwa Sacred Gear milik Gasper, Forbidden Balor View, disegel karena dia tidak mampu mengendalikannya. Rias bersama Akeno dan Kiba kemudian pergi membantu persiapan untuk pertemuan Tiga Fraksi, meninggalkan yang lain untuk melatih Gasper. Selama pelatihan, Azazel tiba-tiba muncul di halaman sekolah dan memberikan saran kepada Saji, Issei, dan Gasper tentang cara mengendalikan Sacred Gear milik Gasper sebelum pergi. Issei dan yang lainnya membawa Gasper ke gedung olahraga demi melatihnya untuk memfokuskan kekuatannya, tetapi Gasper sekali lagi bersembunyi di ruangannya setelah pelatihan. Issei berbincang dengan Gasper, mencoba agar bocah itu membuka diri dan berbicara dengannya, sampai Kiba, Koneko, Asia dan Xenovia tiba. Keesokan harinya, Issei pergi ke kuil dengan Akeno dan bertemu dengan sosok baru lainnya yang memperkenalkan dirinya sebagai Michael, pemimpin para Malaikat.
2210"Various Three-way Deadlocks!"
"Iroiro, Sansukumidesu!" (Jepang: 色々、三すくみです!)
Yoshikata NittaTakao Yoshioka8 September 2013 (2013-09-08)
Setelah bertemu Michael, Issei menerima Pedang Suci Ascalon dari sang Malaikat Agung tersebut dan menggabungkannya ke Boosted Gear. Setelah Michael pergi, Akeno mengungkapkan kepada Issei bahwa dirinya merupakan keturunan ampuran antara Malaikat Jatuh dan manusia. Issei tidak menghiraukan pernyataan tersebut dan memperdalam hubungannya dengan Akeno, yang memberinya bantal pangkuan. Rias yang cemburu muncul dan memaksa Issei untuk pergi bersamanya. Issei kemudian kembali ke sekolah untuk membantu Gasper dalam pelatihannya. Gasper menunjukkan perkembangan dalam mengendalikan kekuatannya. Pada hari pertemuan, Rias dan kelompoknya pergi ke ruang pertemuan, meninggalkan Koneko dan Gasper di gedung klub. Pada pertemuan itu, mereka bertemu Azazel dan Vali yang mewakili Malaikat Jatuh, Michael yang mewakili Malaikat, serta Sirzechs dan Serafall yang mewakili pihak Iblis. Sementara itu, sekelompok orang misterius mendekati Gasper dan Koneko yang berada di gedung Klub Penelitian Ilmu Gaib.
2311"The Leaders' Summit Begins!"
"Toppu Kaidan, Hajimarimasu!" (Jepang: トップ会談、はじまります!)
Masayuki IimuraTakao Yoshioka15 September 2013 (2013-09-15)
Dalam pertemuan antara para pemimpin Tiga Faksi, Azazel meminta pendapat Issei dan Vali tentang perjanjian damai. Issei kemudian bertanya kepada Michael perihal mengapa Asia diasingkan. Michael menjelaskan tentang situasi saat ini di Surga kepada semua orang. Baik Asia maupun Xenovia mengungkapkan bahwa mereka bahagia dengan kehidupan mereka saat ini. Azazel kemudian berkomentar tentang bawahannya, Raynare, yang membunuh Asia. Perkataannya membuat Issei menjadi kesal. Namun, waktu tiba-tiba terhenti dan anggota Klub Penelitian Ilmu Gaib menyadari bahwa Gasper telah diculik. Beberapa Penyihir dari Fraksi Iblis Kuno, Khaos Brigade, muncul dan mereka menyergap pertemuan itu. Issei secara sukarela menemani Rias untuk menyelamatkan Gasper. Vali menyerang para Penyihir di luar dan dengan mudah membunuh mereka. Rias dan Issei berpindah ke gedung sekolah lama dengan cara menggunakan bidak Rook (benteng) yang tidak digunakan Rias. Sebelum pergi, Azazel memberikan dua gelang kepada Issei untuk mengontrol Sacred Gear miliknya dan Gasper. Cattleya Leviathan, seorang Jenderal dari Fraksi Iblis Kuno, muncul dan bertarung dengan para pemimpin faksi. Azazel bertarung dengan Cattleya setelah menghinanya. Kiba, Xenovia dan Irina juga secara sukarela membantu dalam memerangi para Penyihir, sementara Grayfia menganalisis lingkaran sihir yang digunakan oleh para Penyihir. Issei dan Rias tiba di kamar tempat Gasper dan Koneko ditahan. Issei membiarkan Gasper meminum darahnya, memungkinkan Gasper mengendalikan kekuatannya dengan benar. Issei kemudian memberikan gelang kepadanya dan mereka berempat pergi.
2412"Clash of the Twin Heavenly Dragons!"
"Nitenryū, Gekitotsu!" (Jepang: 二天龍、激突!)
Yasuhiro MinamiTakao Yoshioka22 September 2013 (2013-09-22)

Pertempuran antara para Penyihir dan Tiga Faksi yang beraliansi berlanjut saat Gasper menghancurkan lingkaran transportasi yang digunakan oleh para Penyihir. Azazel membunuh Cattleya menggunakan Artificial Sacred Gear miliknya,

Down Fall Dragon Spear, setelah dia mengorbankan lengannya. Vali berkhianat dan kecewa karena Issei adalah saingannya. Ketika Vali mengusulkan untuk membunuh orang tua Issei demi memotivasinya menjadi lebih kuat, Issei dengan marah memasuki mode Balance Breaker dan bertarung dengan Vali. Issei kemudian mengambil risiko besar dengan menyerap kekuatan Divine Dividing milik Vali ke dalam Boosted Gear-nya. Terpicu oleh komentar Azazel, kekuatan Issei meningkat secara drastis dan menimbulkan luka pada Vali. Saat Vali bersiap untuk melancarkan serangan balik, Bikou turun tangan dan membawa Vali untuk mundur. Setelahnya, Issei meminta Michael untuk membiarkan Asia dan Xenovia berdoa kepada Tuhan tanpa rasa sakit. Beberapa waktu kemudian, sebagai tanggapan atas permintaan Sirzechs untuk membantu Issei, Kiba dan Gasper menguasai Sacred Gear mereka, Azazel mendapatkan lengan buatan dan menjadi penasihat baru untuk Klub Penelitian Ilmu Gaib. Ia juga menyampaikan bahwa Sirzechs telah memerintahkan gadis-gadis di kelompok Rias untuk pindah ke rumah Issei. Saat para gadis pindah ke sana, Rias meminta Sirzechs untuk merenovasi rumah Issei.

OVA[sunting | sunting sumber]

No. dalam seri No. dalam musim Judul Sutradara Penulis skenario Tanggal rilis asli
OVA3OVA3"I'm Enveloped in Breasts!"
"Oppai, Tsutsumimasu!" (Jepang: おっぱい、包みます!)
Tetsuya YanagisawaTakao Yoshioka15 Maret 2015 (2015-03-15)
Asia diserang oleh monster yang mencuri celana dalamnya dan kelompok Rias datang untuk menyelamatkannya. Meski pada awalnya kewalahan, mereka berhasil menghancurkan monster itu dengan bantuan Irina yang tiba tepat waktu. Rias kemudian menerima pesan dari Kiba yang memberi tahu mereka bahwa Gasper telah menemukan sumber sihir terebut. Ketika mereka tiba di sana, kelompok Rias dan Irina memutuskan untuk berpisah menjadi dua kelompok, meninggalkan Akeno dan Asia di bagian belakang. Kelompok Rias kemudian bertemu dengan sosok pastor yang bertanggung jawab atas monster tersebut. Ia mengungkapkan kisah masa lalunya yang membuat Issei kagum setelah mendengarnya. Azazel tiba-tiba muncul dan mengungkapkan bahwa pastor yang telah mencuri pakaian dalam wanita adalah pria yang paling dekat untuk mendapatkan Batu Bertuah. Saat akan menggunakan mantra lain, sang pastor terhenti karena kurangnya nuansa cabul setelah Koneko melucurkan celana Gasper. Tindakan tersebut menyebabkan mantra yang akan digunakannya keliru dan mengubah sang pastor menjadi monster pakaian dalam. Monster pakaian dalam mulai mendapatkan keuntungan dengan menelanjangi para gadis di situ dan memanipulasi bra mereka. Setelah membuat para gadis mendekati Issei, monster pakaian dalam itu memutuskan untuk menyerap para gadis sebagai gantinya. Setelah menilai bahwa tindakan yang dilakukan pastor itu keliru, Issei memulai khotbah tentang payudara yang menyebabkan monster pakaian dalam itu menjadi ragu. Dengan saran Azazel, Issei mengalahkan monster pakaian dalam menggunakan Dress Break dan pastor itu ditangkap. Sebelum pergi, sang pastor menyerahkan beragam pakaian dalam yang dicurinya kepada Issei. Rias dan yang lainnya memutuskan untuk menyerahkan tugas mengembalikan sejumlah pakaian dalam tersebut kepada Issei.


Lihat pula[sunting | sunting sumber]

Referensi[sunting | sunting sumber]

  1. ^ "High School DxD TV Anime Gets 2nd Season". Anime News Network. 5 September 2012. Diakses tanggal 5 September 2012. 
  2. ^ "High School DxD 2nd Season's Title, Additional Cast Revealed". Anime News Network. 18 Maret 2013. Diakses tanggal 18 Maret 2013. 
  3. ^ "FUNimation Entertainment Acquires High School DxD". Anime News Network. 18 Januari 2012. Diakses tanggal 3 Maret 2012. 
  4. ^ "Madman Entertainment Announces New Acquisitions at Manifest 2012". Anime News Network. 19 Agustus 2012. Diakses tanggal 30 Agustus 2012. 
  5. ^ "High School DxDNew - The Series - Classic - BD". 11 November 2014. Diakses tanggal 28 Januari 2019. 
  6. ^ 放送情報 アニメ『ハイスクールDxD NEW』オフィシャルサイト [Broadcast Information - Anime High School DXD NEW official site]. Harem King (dalam bahasa Jepang). Diarsipkan dari versi asli tanggal 27 September 2013. Diakses tanggal 24 Juni 2020. 
  7. ^ 検索結果 / アニメ / メディア芸術データベース. Media Arts Database (dalam bahasa Jepang). Agency for Cultural Affairs. Diarsipkan dari versi asli tanggal 2019-02-28. Diakses tanggal 3 Mei 2015. 

Pranala luar[sunting | sunting sumber]