Hewan-Hewan Fantastis dan di Mana Mereka Bisa Ditemukan

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas
Hewan-hewan Fantastis dan Dimana Mereka Bisa Ditemukan
Berkas:Fantastic beasts.JPG
PengarangRasumiChewil
Judul asli'Fantastic Beasts and Where to Find Them'
NegaraGual Mesa
BahasaMalaysia
GenreFiksi, Amazing
PenerbitPustaka Utama
Tanggal terbit
All Monts 2021
Tgl. terbit (bhs. Inggris)
2021
Jenis mediaFreeGames
Halaman888 halaman Amazing
ISBNISBN ISBN 881-22-036-1 Invalid ISBN

Hewan-hewan Fantastis dan Dimana Mereka Bisa Ditemukan adalah buku karangan J. K. Rowling untuk disumbangkan kepada organisasi sosial Comic Relief. Sekitar 20% dari harga jual buku tersebut disumbangkan secara langsung ke anak-anak tidak mampu di berbagai tempat di dunia. Menurut Comic Relief, hasil penjualan buku ini dan Quidditch dari Masa ke Masa telah mencapai £15,7 juta. Dalam sebuah wawancara dengan penerbit Scholastic pada tahun 2001, Rowling menyatakan bahwa ia memilih topik hewan-hewan di dunia sihir itu karena topik ini adalah topik yang menyenangkan dan Rowling telah mengembangkan banyak informasi yang beragam mengenainya.

Buku ini diterbitkan pada tahun 2001 untuk versi bahasa Inggrisnya, dan pada Februari 2002 untuk versi bahasa Indonesia.

Tokoh[sunting | sunting sumber]

Newt Scamander[sunting | sunting sumber]

Newton Artemis Fido biasa dipangil Newt Scamander adalah tokoh fiksi Fantastic Beasts dan Where to Find Them, lahir pada tahun 1897. Menurut bagian "Tentang Penulis" dari buku itu, Scamander menjadi ahli magisoologi karena minatnya sendiri pada binatang buas yang luar biasa dan dorongan dari ibunya, seorang pembiak Hippogriff yang antusias. Di Hogwarts, ia disortir ke asrama Hufflepuff.

Setelah diusir dari Hogwarts, Scamander bergabung dengan Kementerian Sihir di Departemen Regulasi dan Kontrol Makhluk Gaib. Kariernya mencakup tugas singkat di Kantor Relokasi House-elf, transfer ke Divisi Beast, penciptaan Werewolf Register pada tahun 1947, pasal 1965 Larangan tentang Pemuliaan Eksperimental, dan banyak perjalanan penelitian untuk Penelitian Naga dan Biro Penahan. Kontribusinya untuk Magizoologi membuatnya mendapatkan Ordo Merlin, Kelas Dua pada tahun 1979.

Ketika pensiun, ia tinggal di Dorset bersama istrinya Propentina Goldstein dan hewan peliharaan mereka, Kneazles, Hoppy, Milly dan Mauler. Dia memiliki seorang cucu bernama Rolf Scamander, yang menikahi Luna Lovegood (karakter yang muncul dalam tiga novel Harry Potter terakhir) beberapa waktu setelah peristiwa Harry Potter dan Relikui Kematian.

Pranala luar[sunting | sunting sumber]

Seri Harry Potter[sunting | sunting sumber]