Heart of Midlothian F.C.

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas
Heart of Midlothian
Berkas:Heart of Midlothian FC logo.svg
Nama lengkapHeart of Midlothian Football Club
JulukanHearts, The Jam Tarts, HMFC, The Jambos
Berdiri1874; 147 tahun lalu (1874)
StadionTynecastle Park
Edinburgh, Skotlandia
(Kapasitas: 19.852[1])
ChairwomanAnn Budge[2]
Chief ExecutiveAndrew McKinlay
ManajerRobbie Neilson
LigaScottish Premiership
2021-22ke-3
Situs webSitus web resmi klub
Kostum Kandang
Kostum Tandang
Kostum Ketiga

Heart of Midlothian F.C. adalah klub sepak bola profesional di Edinburgh, Skotlandia. Hearts, klub sepak bola tertua di ibukota Skotlandia, dibentuk pada tahun 1874, nama mereka dipengaruhi oleh novel Walter Scott The Heart of Midlothian. Lambang klub didasarkan pada mosaik Heart of Midlothian di kota Royal Mile; warna tim adalah merah marun dan putih.

Hearts telah memainkan pertandingan kandang di Tynecastle Park sejak 1886. Setelah mengubah stadion menjadi stadion dengan semua tempat duduk pada tahun 1990, stadion ini sekarang memiliki kapasitas lebih dari 20.000 setelah selesainya stand utama yang dibangun kembali pada tahun 2017. Fasilitas pelatihan mereka berada di Oriam, pusat pertunjukan olahraga nasional Skotlandia, di mana mereka juga menjalankan akademi muda mereka.

Heart of Midlothian telah memenangkan Liga Skotlandia empat kali, terakhir pada tahun 1959–60, ketika mereka juga mengadakan Piala Liga Skotlandia untuk menyelesaikan Piala Liga dan Piala Liga ganda - satu-satunya klub di luar perusahaan lama mencapai prestasi seperti itu.

Periode paling sukses klub berada di bawah mantan pemain-manajer Tommy Walker dari awal 1950-an hingga pertengahan 1960-an. Dari tahun 1954 hingga 1962, mereka memenangkan dua gelar liga, satu Piala Skotlandia dan empat Piala Liga Skotlandia, dan selesai di empat besar. liga selama 11 musim berturut-turut dari tahun 1949–50 hingga 1959–60. Jimmy Wardhaugh, Willie Bauld dan Alfie Conn Sr., yang dikenal sebagai Trio Mengerikan, berada di depan pada awal periode ini bersama dengan bek sayap Dave Mackay dan John Cumming. Wardhaugh adalah bagian dari trio ofensif Hearts yang terkenal di tim juara liga 1957–58. Bersama Jimmy Murray dan Alex Young, mereka mencetak rekor gol terbanyak dalam kampanye kejuaraan liga Skotlandia (132). Dengan begitu, mereka juga menjadi satu-satunya tim yang menyelesaikan musim dengan selisih gol lebih dari 100 (+103).

Hearts juga telah memenangkan Piala Skotlandia delapan kali, terakhir pada tahun 2012 setelah menang 5-1 atas rival lokal Hibernian. Empat gelar Piala Liga Skotlandia Hearts semuanya jatuh ke tangan Walker, yang terbaru adalah kemenangan 1-0 atas Kilmarnock pada tahun 1962. Terakhir kali mereka berkompetisi di Piala Liga Skotlandia adalah pada tahun 2013, di mana mereka kalah 3-2 dari St Mirren.

Pada tahun 1958, Heart of Midlothian menjadi tim Skotlandia dan Inggris kelima yang berkompetisi di turnamen Eropa. Klub mencapai perempat final Piala UEFA 1988–89, kalah agregat dari Bayern Munich 2-1.

Sejarah[sunting | sunting sumber]

Tahun Pertama

Klub ini didirikan oleh sekelompok teman dari Heart of Midlothian Quadrille Club. Rombongan teman-teman membeli bola sebelum bermain sesuai aturan setempat di Tron, dari sana mereka diarahkan oleh polisi setempat ke The Meadows untuk bermain. Sepak bola peraturan lokal adalah campuran liga rugby dan sepak bola asosiasi. Pada bulan Desember 1873, sebuah pertandingan dimainkan antara tim XI yang dipilih oleh Mr Thomson dari Queens Park dan Mr Gardner dari Clydesdale di Raimes Park di Bonnington. Ini adalah pertama kalinya aturan Asosiasi terlihat di Edinburgh. Anggota klub dansa menonton pertandingan dan pada tahun 1874 memutuskan untuk mengadopsi aturan asosiasi. Tim baru adalah Heart of MidLothian Football Club. Tanggal pasti pendirian klub tidak pernah dicatat; namun, 1874 dianggap sebagai tahun pendirian karena ini adalah tahun peraturan asosiasi diadopsi, meskipun Tom Purdie mengklaim bahwa klub didirikan pada tahun 1873. Pertama Penyebutan pertama dari Heart of Midlothian di a konteks olahraga adalah laporan oleh surat kabar The Scotsman dari 20 Juli 1864 tentang The Scotsman vs. Heart of MidLothian dalam kriket. Tidak jelas apakah klub itu sendiri kemudian membentuk klub sepak bola, tetapi klub sepak bola saat ini juga sering memainkan olahraga lain.

Klub ini mengambil namanya dari daerah bersejarah Midlothian, yang berasal dari Abad Pertengahan, serta mosaik Heart of Midlothian di Royal Mile, yang menandai pintu masuk bersejarah ke Old Tolbooth Gaol,dihancurkan pada tahun 1817 tetapi masih disimpan dalam pikiran baru melalui novel Walter Scott The Heart of Midlothian.

Dipimpin oleh kapten Tom Purdie, klub memainkan permainan mereka di East Meadows dan pada tahun 1875 Hearts menjadi anggota Asosiasi Sepak Bola Skotlandia (SFA) dan anggota pendiri Asosiasi Sepak Bola Skotlandia Asosiasi Sepak Bola Edinburgh. Setelah menjadi anggota SFA, Hearts dapat bermain di Piala Skotlandia untuk pertama kalinya. Hati berhadapan melawan Relawan Senapan Edinburgh ke-3 pada Oktober 1875 di Craigmount Park di Edinburgh. Pertandingan berakhir imbang. Pertandingan kembali dimainkan di Meadows, dengan hasil 0-0 lagi. Secara hukum pada saat itu, kedua klub maju ke babak berikutnya, dengan Hearts kalah dari Drumpellier di babak berikutnya.

Selama musim 1884-85, klub Skotlandia mengalami kesulitan menarik pemain, tertarik pada permainan di Inggris, karena status profesional permainan di sana. Setelah kemenangan Piala Skotlandia 11-1 atas Dunfermline, sebuah protes diajukan terhadap klub untuk sanksi dua pemain profesional. Hearts diskors selama dua tahun oleh SFA karena melanggar aturan pada saat itu. Ini adalah pertama kalinya sebuah klub diskors oleh SFA. Setelah perubahan komite klub, klub diterima kembali.

Sukses awal

Hearts menikmati kesuksesan yang cukup besar selama tahun-tahun awal Liga Sepak Bola Skotlandia, memenangkan kejuaraan liga pada tahun 1895 dan 1896. Mereka juga memenangkan empat Piala Skotlandia dalam periode 15 tahun, dari tahun 1891 hingga 1906. Tim berkompetisi melawan Sunderland pada tahun 1894–1995. Kejuaraan Dunia. , tapi kalah 5-3. Hearts memenangkan gelar dunia pada tahun 1902, mengalahkan Tottenham Hotspur 3-1 di Tynecastle Park, menyusul hasil imbang 0-0 di London beberapa bulan sebelumnya.

Hearts dalam Perang Dunia I

Pada bulan November 1914, Heart of Midlothian dengan nyaman memimpin Divisi Pertama, memulai musim 1914-15 dengan delapan kemenangan berturut-turut, termasuk kekalahan 0-2 dari juara bertahan Celtic.

Waktu ini bertepatan dengan dimulainya Perang Dunia I dan dimulainya debat publik tentang etika mengejar sepak bola profesional sementara tentara muda sekarat di garis depan. Sebuah tawaran dibuat sebelum Asosiasi Sepak Bola Skotlandia menunda musim, dengan salah satu pendukungnya, ketua Airdrieonians Thomas Forsyth, mengatakan "bermain bola saat orang-orang kita berperang. Pertempuran itu tercela." Sementara proposal itu dikalahkan di kotak suara, dengan SFA memilih untuk menunggu komentar dari Kantor Perang, dermawan London Timur Frederick Charrington menggelar kampanye publik untuk menangguhkan sepak bola profesional di Inggris dan memenangkan dukungan publik yang besar untuk perjuangannya. Taktik kampanye utama Charrington adalah mempermalukan pemain sepak bola dan ofisial atas tindakannya melalui pengaduan publik dan pribadi. Sebagai tanggapan, enam belas pemain Hearts bergabung dengan Batalyon Sukarelawan baru Sir George McCrae, bergabung paling cepat 25 November 1914. Batalyon ini akan menjadi Angkatan Darat Kerajaan Skotlandia ke-16 dan orang-orangnya pertama kali dijuluki "Batalyon Pesepakbola". Kelompok relawan ini juga mencakup sekitar 500 pendukung dan pemegang tiket Hearts, 150 pengikut Hibernian dan beberapa pesepakbola profesional dari Raith Rovers, Falkirk dan Dunfermline.

Akibatnya, pelatihan militer ditambahkan ke rejimen pelatihan sepak bola pemain Hearts, dan tim melanjutkan 20 pertandingan tak terkalahkan dari Oktober hingga Februari Namun, kelelahan dalam permainan. Upaya militer mereka, termasuk dua 10 -jam pawai malam hari sebelum pertandingan liga, akhirnya menyebabkan penurunan bentuk, karena beberapa pemain draft keluar dari skuad.melewatkan pertandingan penting. Kekalahan dari St Mirren dan Morton memungkinkan Celtic untuk merebut Maroons dan akhirnya memenangkan gelar liga dengan empat poin.

Perang merenggut nyawa tujuh pemain tim utama: Duncan Currie, John Allan, James Boyd, Tom Gracie, Ernest Ellis, James Speedie dan Harry Wattie serta mantan pemain David Philip.

Ada dua peringatan perang untuk menandai periode ini; Memorial Perang Besar Batalyon McCrae di Contalmaison dan Memorial Perang Midlothian Heart di Haymarket, Edinburgh disumbangkan ke kota oleh klub pada tahun 1922. Yang terakhir telah ditempatkan di layanan pemeliharaan di Trem Edinburgh [30] tetapi telah sekarang sudah diganti sedikit ke timur dari lokasi lama. Peringatan lain untuk memperingati tim Hearts 1914 telah diusulkan oleh klub. Sebuah ziarah tahunan diadakan oleh pendukung sepak bola ke Contalmaison , sementara Hearts mengadakan peringatan mereka di Haymarket atau saat berada di gudang , Tynecastle Park.

Tahun Perang Internasional

Hati tidak mengumpulkan perak tingkat tinggi dalam periode antar perang. Tommy Walker bergabung dengan staf lapangan Hearts pada usia 16 tahun pada Februari 1932. Ketika klub Skotlandia tidak dapat secara resmi mengontrak pemain sampai dia berusia 17 tahun, Walker mengambil sepak bola remaja untuk Linlithgow Rose sampai ulang tahunnya di bulan Mei. dan striker domestik yang bergaya, Walker dengan cepat mendapatkan tempatnya di tim utama Hearts, membantu tim memenangkan Lima Edisi St. 1933 dari Piala Amal Rosebery, di musim di mana mereka finis ke-3 di liga. Dia adalah pemain reguler untuk tim pertama selama 1933–34, tetapi meskipun beberapa kemenangan jelas, bentuk yang tidak konsisten membatasi Hearts untuk finis keenam.

Meskipun Walker telah mencetak 192 gol liga untuk Hearts dan telah bermain di tim dengan banyak pemain internasional, seperti Dave McCulloch dari Skotlandia, Barney Battles, Andy Anderson dan Alex Massie, Freddie Warren dari Wales dan Willie Reid dari Irlandia, Walker bertekad untuk tidak melakukannya. memenangkan penghargaan utama sebagai pemain. di Tynecastle. Hearts baru-baru ini mencapai kesuksesan pada masanya, memiliki finis kedua di turnamen pada tahun 1937–38.

Era manajerial Tommy Walker

Benih pertama kesuksesan Tommy Walker sebagai manajer di Hearts ditanam oleh Davie McLean. Pada tanggal 9 Oktober 1948, setelah awal yang buruk pada musim 1948–49, manajer Hearts McLean melakukan debut kompetitif tim utama melawan bek tengah berusia 20 tahun Willie Bauld dan 19 tahun. kiri Jimmy Wardhaugh, dan 22 tahun kanan Alfie Conn Sr. dibagi menjadi tim pertama, jadi game ini menandai pertama kalinya ketiganya dikerahkan sebagai kekuatan ofensif gabungan. Mereka dijuluki Trio Mengerikan dan telah mencetak lebih dari 900 gol Hati di antara mereka (Wardhaugh 376, Bauld 355, Conn 221). Sebagai satu unit, mereka memainkan 242 pertandingan bersama. Kombinasi Wardhaugh dari keterampilan menggiring dan berlari yang mantap, permainan pikiran-membungkuk Bauld dan kemampuan udara yang menakjubkan, dan gaya agresif, ulet dan tembakan kuat Conn ditambahkan untuk satu sama lain dengan sangat baik. Pertandingan pertama mereka sebagai penyerang gabungan berakhir dengan kekalahan 6-1 dari tim East Fife asuhan Scot Symon. Ini penting karena tim Symon telah mengalahkan Maroons 4-0 tiga minggu sebelumnya.

Beberapa minggu kemudian, pada bulan Desember 1948, Tommy Walker meninggalkan Chelsea untuk musim ketiganya untuk kembali ke Hearts. Dia mengambil peran sebagai asisten pemain untuk melatih McLean. Niat McLean adalah bahwa Walker akan menjadi pengaruh yang stabil dalam tim muda yang sedang berkembang. Namun, setelah hanya satu penampilan di babak kanan dalam kekalahan 0-1 dari Dundee di kandang, Walker mengundurkan diri untuk fokus sepenuhnya pada pembelajaran manajemen kepemimpinan. Kemajuan yang terlihat dibuat dalam Seri Kejuaraan Liga 1949–50 ketika Hearts finis ketiga. Ketika Tommy Walker menjadi lebih berpengaruh, McLean terpilih bersama menjadi anggota Dewan pada 16 Maret 1950.

Kontrak kunci Mackay sebagai seorang profesional berada di bawah Walker pada tahun 1952 (awalnya paruh waktu saat bekerja sebagai tukang kayu). Mackay bermitra dengan Cumming di sayap untuk menjadi inti tim di lini tengah. Mackay adalah pemain serba bisa yang sangat berbakat dengan tekel ganas, lari tanpa henti, dan kontrol bola yang luar biasa. Julukan Iron Man Cumming mengatakan banyak tentang tekadnya yang tak kenal takut. Terlepas dari komitmennya, dia selalu tetap tenang dan tidak pernah pendiam dalam karirnya. Cumming adalah satu-satunya pemain yang mengumpulkan medali untuk semua tujuh gelar yang dimenangkan oleh Hearts di bawah Walker. "Dia tidak pernah memiliki permainan yang buruk. Itu adalah permainan yang cukup bagus atau permainan yang hebat," kata Mackay kemudian tentang mantan rekan setimnya. Keduanya menjadi pemain internasional Skotlandia saat bermain untuk Hearts.

Nilai Bauld untuk tim ditekankan pada 1952/53, ketika ia melewatkan delapan pertandingan liga utama karena cedera pergelangan kaki. Hati sedang berjuang, tetapi dengan Bauld kembali dalam performa terbaiknya, keberuntungan melanda. Dari paruh kedua peringkat, mereka naik peringkat untuk finis di posisi ke-4 (seperti yang dilakukan dua musim sebelumnya). Kebangkitan ini juga membawa mereka ke semifinal Piala Skotlandia 1952–53 melawan Rangers di depan 116.262 penggemar di Hampden Park di Glasgow. Wardhaugh mencetak gol dalam kekalahan 2-1. Jantung sekarang telah pergi ke orbit.

Pada tahun 1953–54, Wardhaugh menjadi pencetak gol terbanyak sepanjang masa Divisi A dengan 27 gol saat Hearts dijadwalkan untuk memenangkan Kejuaraan Liga. Namun, pada 13 Maret 1954, dalam kekalahan perempat final Piala Skotlandia oleh Aberdeen 3-0, Parker mematahkan rahangnya, Conn cedera punggung dan Wardhaugh mengalami cedera tulang kering yang serius. Dougan mengalami cedera lutut panjang, yang berarti bahwa 9 November 1953 adalah pertandingan terakhirnya melawan tim utama Hearts (Dougan kemudian bermain untuk Hearts hanya dalam pertandingan persahabatan). Walker segera berusaha untuk melindungi Glidden dan dia mengambil alih setengah dari tempat tidur susun Dougan. Sebuah akhir yang buruk untuk musim melihat Celtic menyalip mereka. Young Mackay membuat debut tim pertamanya pada 7 November musim 1953–54 seminggu sebelum ulang tahunnya yang ke-19. Tentu lebih ke kiri daripada kanan, Mackay bermain di nomor enam kemeja sering dikaitkan dengan Cumming absen. Dua penampilan Mackay berikutnya, bagaimanapun, datang pada pertengahan Maret, tak lama setelah kehilangan Piala Aberdeen, ketika dia kembali masuk menggantikan Cumming. Baru pada 17 April 1954, dalam kemenangan 1-0 atas Clyde, Walker pertama kali memilih Mackay, Glidden dan Cumming di nomor empat, lima dan enam.

Tim diperkuat dengan penandatanganan Ian Crawford pada Agustus 1954. Mackay diperbarui dalam tim untuk musim 1954–55 tak lama setelah kepindahan Laing ke Clyde pada 5 September. Sejak saat itu, Walker memilih Mackay , Glidden dan Cumming sebagai kombinasi untuk nomor empat, lima dan enam kaus. Mereka dengan cepat menjadi kekuatan kejuaraan, mengangkat yang pertama dari tujuh trofi dalam sembilan musim 1954-1963. Pada bulan Oktober musim 1954-55, mereka mengangkat trofi pertama sejak 1906, 48 tahun sebelumnya. Mereka mengalahkan Motherwell 4-2 di Final Piala Liga Skotlandia 1954. Bauld mencetak tiga dan Wardhaugh mencetak satu di final, memberikan tim gelar terobosan mereka. Hearts mendapatkan sejumlah penghargaan melawan Celtic musim ini sebelum mengalahkan mereka di kandang dan tandang di babak penyisihan grup Piala Liga Skotlandia 1954–55.

Setelah menandatangani Alex Young dan Bobby Kirk, tim Walker memenangkan Piala Skotlandia 1955–56. Mereka mengalahkan Rangers 4-0 di perempat final dengan gol dari Crawford, Conn dan dua gol dari Bauld. Komitmen Cumming untuk tim ditunjukkan di Final Piala Skotlandia 1956 di depan 132.840 penggemar. Dengan darah tumpah dari cedera kepala di babak pertama setelah bentrokan dengan Celtic Willie Fernie, dia berkata: "Darah tidak pada kemeja coklat." Dia kembali ke lapangan dengan kemenangan 3-1 dan menjadi man of the match. Kutipan ini sekarang ditampilkan di atas pintu masuk terowongan pemain di Tynecastle. Kirk bisa bermain di salah satu full-back dan bermain di sayap kanan di final dengan mengorbankan Parker. Glidden mengangkat trofi sebagai kapten Hearts dalam apa yang dia ingat sebagai momen "termanis" dalam karir sepakbolanya.

Wardhaugh sekali lagi menjadi pencetak gol terbanyak di liga musim itu. Pencetak gol dalam kemenangan keseluruhan atas Celtic adalah Crawford dengan dua dan satu dari Connecticut. Conn mengakhiri musim 1955-56 pada puncak kekuasaannya pada usia 29 dengan 29 gol dalam 41 pertandingan liga terbaik dalam karirnya. Pada 2 Mei 1956, dua minggu setelah memenangkan trofi, Conn menjadi yang ketiga dari trio mengerikan yang mengklaim hak penuh Skotlandia. Di Hampden Park, ia memberi timnya keunggulan setelah 12 menit bermain imbang 1-1 dengan Austria. Namun, pada bulan September berikutnya, rahangnya patah saat bermain melawan Hibernian, yang membuatnya absen sampai Januari Hari-hari The Terrible Trio sebagai sinergi akan segera berakhir.

Gordon Marshall, 17, melakukan debutnya pada tahun 1956, seperti yang dilakukan George Thomson pada Februari 1957. Marshall, pemain internasional Inggris U-23 masa depan, menjadi penjaga gawang reguler Hearts hingga 1963. Hearts mengelola Liga Skotlandia untuk sebagian besar musim 1956-1957 musim. Judulnya tergantung pada kunjungan Rangers ke Tynecastle pada 13 April. Orang banyak menyaksikan pertandingan yang intens di mana penjaga gawang George Niven menjadi man of the match. Hati tidak bisa mengalahkan dia dan satu-satunya gol datang dari Rangers Billy Simpson, yang mencetak gol di babak pertama di menit 35. Rangers memiliki permainan di tangan mereka menang untuk menyalip Hati dan mengangkat trofi.

Walker menyelesaikan rencananya untuk memenangkan tiga gelar utama sepak bola Skotlandia dengan kejuaraan Liga pada tahun 1957–58. Conn mengalami cedera pergelangan kaki yang serius, yang berarti dia hanya bermain lima pertandingan liga sepanjang musim. Cedera, Conn meninggalkan Hearts untuk Raith Rovers pada September 1958, hanya dua tahun setelah puncaknya pada 1956. Dia melakukannya dalam 408 penampilan tim utama dan mencetak 221 gol. Dengan Bauld cedera bermain hanya sembilan kali dalam kemenangan liga, itu adalah hati menyerang trio yang menang. Untuk ketiga kalinya, Wardhaugh menjadi pencetak gol terbanyak turnamen dengan 28 gol. Itu di depan Jimmy Murray 27 dan empat di depan Young 24. Mackay, sekarang kapten, menempati urutan ke-4 dalam grafik penilaian turnamen Hearts dengan 12. Hearts memenangkan Kejuaraan Liga 1957–58 dengan skor Rekor, jumlah gol yang dicetak dan satu gol. perbedaan. Rekor 34 pertandingan mereka di liga adalah 62 poin dari 68, 13 poin lebih banyak dari lawan terdekat mereka. Mereka mencetak 132 gol (masih rekor level teratas Skotlandia) dengan hanya 29 gol dengan rekor selisih bersih +103. Itu adalah tim terbesar di federasi Hearts. Murray dan Mackay sama-sama bermain untuk Skotlandia di Piala Dunia FIFA 1958, di mana Murray mencetak gol dalam hasil imbang 1-1 melawan Yugoslavia. Parker adalah pemain pinggiran selama musim kejuaraan, musim terakhirnya sebagai pemain Hearts. Dia bergabung dengan staf pelatih klub sebelum bergabung dengan dewan direksi, di mana dia juga menjadi ketua.

Di babak penyisihan grup Piala Liga Skotlandia 1958–59, Hearts mengalahkan Rangers. Final Piala Liga Skotlandia pada Oktober 1958 dimenangkan dengan kekalahan telak 5-1 dari Partick Thistle. Bauld dan Murray masing-masing mencetak dua dan Johnny Hamilton mencetak satu. Hearts mempertahankan gelar juara mereka dengan keunggulan pada pertengahan Desember.Namun, tim tandang Ibrox tanpa Mackay yang cedera dikalahkan 5-0 dengan semua gol dalam 35 menit pertama. Ini menempatkan Rangers di puncak klasemen dalam hal jumlah gol rata-rata. Itu menghasilkan dua kemenangan beruntun dalam tujuh pertandingan berikutnya tanpa Mackay cedera. Hearts mengalahkan Queen of the South dalam kemenangan kandang 2-1 di liga pada 7 Maret 1959. Setelah pertandingan QoS itu, Rangers dengan enam pertandingan tersisa menjadi favorit untuk gelar ini, enam poin lebih banyak dari Hearts yang berada di peringkat kedua. Bahkan jika Hearts memenangkan tujuh pertandingan tersisa mereka, termasuk satu tangan di tangan dan mengalahkan Rangers ketika mereka mengunjungi Tynecastle di pertandingan terakhir Rangers musim ini, Rangers masih harus kehilangan dua poin di tempat lain dan memiliki selisih gol yang lebih tinggi. Pertandingan melawan QoS di Liga adalah yang terakhir Mackay untuk Hati setelah menerima £ 32.000 menawarkan dari Tottenham Hotspur untuk kapten mereka, yang sehat pada saat itu meskipun cedera cedera dalam 12 bulan sebelumnya. Bobby Rankin didatangkan untuk memperkuat tim dan mencetak dua gol dalam dua laga pertamanya (keduanya menang). Pada hari Sabtu sebelum gol kandang Cumming dan Rankin melawan Rangers , Hearts tertinggal empat poin dengan satu pertandingan lebih sedikit. Pada pertengahan pekan, mereka menang 4-2 di Aberdeen dengan Rankin mencetak hat-trick. Hari terakhir musim dimulai dengan Rangers terpisah dua poin dengan rata-rata gol yang sama dengan Hearts. Oleh karena itu Rangers membutuhkan satu poin untuk mengklaim gelar tetapi kalah 2-1 di kandang dari Aberdeen. Meskipun Bobby Kirk absen di bek kanan karena cedera lutut, gol kesembilan Rankin di game kelimanya untuk Hearts memberi Hearts keunggulan 1-0 di babak pertama di Celtic Park. Setiap kemenangan akan memberi Hearts gelar. Bertie Auld dari Celtic kemudian bermain di kiri untuk menyamakan kedudukan sebelum Eric Smith mencetak gol kedua Celtic untuk memenangkan gelar bagi rival lintas kota mereka membuat orang-orang di Tynecastle bertanya-tanya apa yang terjadi. Pertandingan berikutnya akan berlalu jika Mackay tidak melakukannya dijual ketika dia.

Nama Mackay yang dianggap sebagai andalan klub sebagai full-back akhirnya diambil alih oleh Billy Higgins. Kemenangan Piala Liga itu juga merupakan yang terakhir bagi Glidden, karena cedera punggung yang berulang musim ini telah membuat hari-harinya bermain di Tynecastle. MacKenzie, 36, pergi pada 1959, begitu pula Wardhaugh. Dia mencetak 206 gol dalam 304 pertandingan liga dan total 376 gol dalam 518 pertandingan untuk Hearts.

Setelah memenangkan tiga kejuaraan Skotlandia dan 19 caps untuk Skotlandia di Hibernian, Gordon Smith mengalami cedera pergelangan kaki berulang yang menyebabkan transfer bebas pada tahun 1959. Smith percaya bahwa operasi dapat menyembuhkannya. operasi pergelangan kaki sendiri. Dia kemudian menandatangani kontrak dengan Hearts, pahlawan masa kecilnya. Dia menikmati kesuksesan langsung di Tynecastle, memenangkan final Piala Liga Skotlandia 1959 dan kejuaraan di musim pertamanya bersama klub. Hamilton mencetak gol untuk Hearts di final Piala Liga kedua berturut-turut dan Young adalah pemenangnya. Lanark ketiga dikalahkan 2-1. Tahun 1960 berakhir dengan Walker dianugerahi OBE atas jasanya pada sepak bola.

Tahun 1960-an, keberuntungan Hearts berfluktuasi ketika Walker mencoba beradaptasi dengan perubahan taktik sepak bola dengan menggunakan formasi 4–2–4. Young dan Thomson meninggalkan Everton pada November 1960. Di Everton, Young dikenal sebagai The Golden Vision dan menjadi anggota lain dari lini produksi Walkers internasional Skotlandia. Smith memiliki musim dengan cedera yang menyebabkan dia bergabung dengan Dundee (yang menjadi klub ketiga dia telah memenangkan gelar Skotlandia). Hearts telah menandatangani pemain internasional masa depan lainnya Willie Wallace dan David Holt. Hearts kalah di final Piala Liga Skotlandia 1961 setelah pertandingan ulang. Cumming mencetak equalizer yang memang layak untuk Hearts dalam hasil imbang 1-1 pertama mereka melawan Rangers yang dikelola oleh Scot Symon. Norrie Davidson kemudian mencetak gol penyeimbang untuk Hearts saat mereka kalah 3-1.

Bauld meninggalkan Hearts pada tahun 1962 dengan 355 gol dalam 510 penampilan tim utama. Pesenam internasional masa depan lainnya, Willie Hamilton, memasuki perlombaan yang memuncak dengan kemenangan di final Piala Liga Skotlandia 1962. Hati mengangkat trofi untuk keempat kalinya dengan kemenangan. Menang agregat 1-1 melawan tim Kilmarnock Willie Waddell yang menakjubkan dari zaman itu. Gol Davidson kali ini terbukti menentukan. Seperti dalam kemenangan 1954-55, Hearts mengalahkan Celtic di babak penyisihan grup Piala Liga Skotlandia 1962 - 1963

Pada tahun 1964-65 Hearts memiliki kejuaraan liga dengan Kilmarnock Waddell. Di era dua poin satu kemenangan, Hearts mendapat tiga poin dengan dua pertandingan tersisa. Hearts bermain imbang dengan Dundee United, yang berarti pertandingan terakhir musim ini dengan dua penantang gelar yang bentrok di Tynecastle akan menjadi keputusan liga. Kilmarnock perlu menang dengan dua gol untuk memenangkan gelar. Hearts memasuki pertandingan sebagai favorit dengan keunggulan statistik dan keunggulan kandang. Mereka juga memiliki banyak gelar yang dimenangkan di bawah Walker. Di sisi lain, Kilmarnock Waddell hampir secara eksklusif terdiri dari laki-laki. Empat kali dalam lima musim sebelumnya, mereka finis kedua di turnamen, termasuk kemenangan atas Hearts pada 1960. Killie juga kalah di tiga final piala domestik pada periode yang sama, termasuk kalah dalam pertandingan tersebut. Final Piala Liga 1962 dengan Hearts. Hearts telah memenangkan lima dari enam final piala senior yang mereka ikuti di bawah Walker. Bahkan final yang mereka kalahkan pun diputar ulang setelah membuka skor. Roald Jensen dari Hearts membentur tiang setelah enam menit. Kilmarnock kemudian mencetak dua gol melalui Davie Sneddon dan Brian McIlroy pada menit 27 dan 29. Alan Gordon memiliki peluang bagus untuk membawa pulang gelar bagi Hearts di babak kedua tetapi digagalkan oleh penyelamatan Bobby Ferguson, mendorong bola melewati tiang. Kalah 2-0 berarti Hearts kehilangan gelar dengan rata-rata 0,042 gol. Kemudian, Hearts membantu mempromosikan perubahan untuk menggunakan selisih gol untuk memisahkan tim pada poin. Ironisnya, perubahan aturan ini kemudian meniadakan gelar untuk Hearts pada 1985–86.

Setelah hasil yang buruk, Walker mengundurkan diri pada September 1966. Di bawah kepemimpinannya, Hearts memenangkan tujuh gelar senior dan menempati posisi kedua untuk satu tahun lagi. Cumming meninggalkan staf pelatih setahun kemudian dan bergabung dengan staf pelatih.

Akhir abad ke-20

Puncak tahun 60-an adalah final Piala Skotlandia 1968 ketika mereka kalah 3-1 dari Dunfermline Athletic dari George Farm. Pemain paling terkenal di akhir tahun 60-an adalah Jim Cruickshank, Alan Anderson dan Donald Ford, dengan Drew Busby bergabung dengan ketiganya di tahun 70-an Skotlandia. Pada 1975-76, mereka kembali kalah 3-1 di final kali ini dari Rangers. Setelah pengenalan Divisi Premier sepuluh tim pada tahun 1975, Hearts kemudian terdegradasi untuk pertama kalinya pada tahun 1977. Ini memulai rentetan yoyo antara Liga Premier dan Divisi Pertama enam kali dalam tujuh musim.

Pada 25 Mei 1981, Wallace Mercer, 34, menjadi ketua setelah membeli saham mayoritas di Hearts seharga £265.000. Hati baru saja terdegradasi untuk ketiga kalinya dalam lima musim. Desember berikutnya (1981), Mercer mempromosikan Alex MacDonald ke PlayerManager. Pada akhir musim 1982-83, Hearts dipromosikan ke papan atas. Ini menandai kebangkitan kembali keberuntungan mereka untuk bergabung dengan klub paling kompetitif di papan atas Skotlandia. Musim 1985-86 adalah yang terbaik sejak 1965. Kampanye turnamen dimulai dengan kehilangan 5 dari 8 pertandingan pertama. Sejak itu, klub telah 27 pertandingan tak terkalahkan di liga, naik ke puncak liga pada 21 Desember menyusul kemenangan 1-0 di St Mirren.

Hearts membutuhkan hasil imbang dalam pertandingan terakhir musim ini di Dundee pada 3 Mei 1986 untuk memenangkan Kejuaraan Skotlandia. Memasuki pertandingan terakhir itu, mereka unggul 2 poin dari Celtic dan memiliki selisih gol yang luar biasa dari 4 gol. Namun, pandangan statistik yang solid ini ditentang ketika beberapa pemain dari tim Hearts terinfeksi virus. Craig Levein tidak pulih tepat waktu untuk pertandingan di Dundee. Celtic memimpin St Mirren 4-0 di babak pertama di pertandingan terakhir mereka. Jadi di babak pertama, para pemain tahu bahwa mereka harus memberikan hasil di Dens Park. Pemain pengganti Albert Kidd memaksa Hearts mengambil tendangan sudut tujuh menit kemudian. Sudut insiden terbentur dan jatuh pada Kidd, yang menempatkan Dundee di depan. Itu adalah gol pertama yang kebobolan Hearts dari sepak pojok sepanjang musim. Hati sekarang membutuhkan equalizer untuk memenangkan gelar. Namun, Kidd menggiring bola dari tengah ke kanan untuk mengalahkan dua pemain Hearts. Kemudian dalam perselisihan satu-dua dengan rekan setimnya di tepi area penalti Hearts, dia mencetak gol kedua dengan empat menit tersisa. Dunde menang 2-0. Ini, dikombinasikan dengan kemenangan 5-0 Celtic atas St Mirren, berarti dua klub teratas menyelesaikan musim dengan poin yang sama. Hati kalah dari Celtic dengan 3 gol. Jika selisih gol adalah aturan pada tahun 1965, Hearts akan menjadi juara; jika rata-rata penilaian masih diterapkan pada tahun 1986, mereka akan memenangkan turnamen. Lobi Hearts setelah kekalahan liga pada tahun 1965 membuat mereka mendapatkan gelar pada tahun 1986.

Hearts mengejar Piala Liga dan Piala Skotlandia ganda. Setelah mengalahkan Jim McLean's Rangers dan Dundee United, mereka menghadapi Alex Ferguson's Aberdeen di final; Aberdeen menang 3-0, yang berarti Hearts berada di urutan kedua seperti yang mereka lakukan di turnamen.

Hearts kembali menempati posisi kedua di turnamen pada tahun 1988 dan 1992. Klub mencapai perempat final Piala UEFA 1988-89, kalah dari Bayern Munich 2-1 secara agregat.Setelah kepergian MacDonald pada musim panas 1990, klub mengalami kesulitan menemukan manajer. Dalam dua tahun, Joe Jordan, Sandy Clark dan Tommy McLean semuanya dipecat. Dari April 1989 hingga April 1994, Hearts tidak terkalahkan dalam 22 pertandingan berturut-turut melawan rival Hibernian di Derby Edinburgh.

Pada tahun 1994, Mercer menjual sahamnya di Hearts kepada Chris Robinson dan Leslie Deans.Di bawah Mercer, Hearts finis kedua di Divisi Pertama Skotlandia tiga kali dan sekali di Piala Skotlandia, tetapi masa tugasnya berakhir tanpa memenangkan medali perak senior.Pengaruh pribadinya di klub mungkin paling dikenal karena upaya mergernya dengan Hibs pada tahun 1990.Dilihat oleh penggemar Hibs sebagai upaya pengambilalihan untuk melikuidasi klub mereka, upaya Mercer disambut dengan kepahitan dan kepahitan sebelum dia mengundurkan diri.

Pada tahun 1998 Hearts mengalahkan Rangers 2-1 untuk mengangkat Piala Skotlandia di bawah mantan pemain Hearts Jim Jefferies.Colin Cameron mencetak gol penalti di menit pertama dan Stéphane Adam menambahkan setelah turun minum.Itu adalah gelar senior pertama Hearts sejak memenangkan Piala Liga Skotlandia 1962-63 di bawah Tommy Walker.

Memasuki abad 21

Hearts finis ketiga pada tahun 2003 dan 2004 dan mencapai babak penyisihan grup Piala UEFA pertama pada 2004-05, tetapi menempati posisi terbawah tabel, meskipun gol Robbie Neilson dalam kemenangan 2-1 FC Basel. During the 2004–05 season, they finished fifth in the league. Pada tahun 2004, CEO klub saat itu Chris Robinson mengumumkan niatnya untuk menjual Tynecastle, yang menurutnya "tidak sesuai dengan tujuan", dan sebaliknya meminta agar Hearts menyewakan ke Murrayfield di Liga Rugby Skotlandia. Langkah itu dianggap perlu karena utang klub yang terus bertambah. Rencana itu tidak populer di kalangan pendukung dan kampanye, yang disebut Save Our Hearts, dibentuk untuk mencoba menghentikan langkah tersebut. Ketika Robinson dan pendukungnya mengambil saham mayoritas di klub, kesepakatan awal untuk menjual stadion ditandatangani dengan pengembang real estat Cala dengan harga lebih dari 20 juta pound.

Era Romanov

Pada Agustus 2004, di tengah kesulitan keuangan Hearts, jutawan Rusia-Lithuania Vladimir Romanov memulai negosiasi untuk mengambil alih Hearts selama perang yang dijuluki "Revolusi Romanov". Romanov sebelumnya mencoba gagal untuk membeli Dundee United, Dundee dan Dunfermline. Visi Romanov tentang klub yang terkandung dalam kastil Tynecastle yang dibangun kembali, sangat menarik bagi pendukung Hearts. Pada akhir September 2004, Chris Robinson setuju untuk menjual 19,6% sahamnya kepada Romanov. Romanov mengadakan rapat umum luar biasa pada Januari 2005 sehingga klub dapat mengadopsi petisi untuk menerapkan klausul penggusuran dalam perjanjian dengan Cala Homes. Dukungan dari Leslie Deans dan saudara-saudara McGrail berarti bahwa gerakan itu disetujui dengan lebih dari 70% dukungan. Penjualan saham Robinson selesai pada 2 Februari 2005 setelah Romanov memberikan jaminan keuangan bahwa klub dapat melanjutkan perdagangan tanpa menjual Tynecastle. Akuisisi ini meningkatkan kepemilikan Romanov menjadi 29,9%, memberinya kendali efektif atas klub. Pengambilalihan Romanov disambut hangat oleh perwakilan penggemar. Romanov meningkatkan kepemilikannya di Hearts menjadi 55,5% pada 21 Oktober 2005, dan menawarkan untuk membeli sisa sahamnya. Presiden George Foulkes menjual sahamnya kepada Romanov dan mendorong orang lain untuk melakukan hal yang sama. Romanov akhirnya meningkatkan tingkat kontrolnya di Hearts menjadi 82%. Penanganan utang klub oleh Romanov menjadi perhatian. Setelah mengambil alih, Romanov berjanji untuk menghapus utang klub.

Segera setelah pengambilalihan selesai, utang dialihkan dari HBOS dan SMG ke lembaga keuangan yang dikendalikan oleh Romanov, kio bankas, dan UBIG. Pada akhir Juli 2007, klub itu berhutang sebesar £36 juta. Pada tanggal 7 Juli 2008, Hearts merilis pernyataan bahwa klub akan mengeluarkan pinjaman hutang-ke-ekuitas untuk mengurangi hutangnya sebesar £12 juta. Masalah lain selesai pada tahun 2010. Sejak mengambil alih, Hearts telah berulang kali gagal membayar upah pemain tepat waktu, dan telah diancam dua kali oleh manajemen karena tidak membayar pembayaran tagihan pajak yang belum dibayar, tagihan terakhir diselesaikan pada bulan Agustus 2011. Hasil yang dirilis untuk tahun yang berakhir 31 Juli 2010 menunjukkan Hearts mendapat untung kecil untuk pertama kalinya sejak 1999, meskipun mereka masih terlilit hutang.

Direktur pertama Hearts selama era Romanov adalah George Burley, yang ditunjuk di musim yang berakhir oleh manajer umum baru Phil Anderton, yang menggantikan Chris Robinson sebagai manajer umum. Dengan manajer dan pemain baru, Hearts mengawali musim 2005-06 dengan baik. Tim memenangkan delapan pertandingan pertama di turnamen, menyamai rekor klub yang ditetapkan pada tahun 1914. Romanov mengejutkan sepak bola Skotlandia dengan memecat George Burley keesokan harinya saat Hearts menduduki puncak SPL; Hati akhirnya berada di urutan kedua. Penggemar Hearts mengharapkan "manajer kelas satu" untuk menggantikan Burley. Kevin Keegan, Bobby Robson, Claudio Ranieri dan Ottmar Hitzfeld semuanya terkait dengan lowongan tersebut. Anderton, yang telah mengambil pekerjaan untuk pelatih ini, dipecat oleh Romanov pada tanggal 31 Oktober 2005. Foulkes, yang membantu membawa Romanov ke klub di tempat pertama, mengundurkan diri sebagai protes pemecatan Anderton. Romanov menggantikan mereka berdua dengan putranya, Roman Romanov. Ini terbukti menjadi fitur waktunya di klub, mencakup sembilan manajer permanen selama tujuh tahun. Perubahan manajemen berikutnya setelah ini terjadi pada 1 Agustus 2011 ketika Jim Jefferies dipecat selama tugas keduanya di klub dan digantikan oleh mantan manajer Sporting CP, Paulo Sergio. Romanov mengatakan tujuan utamanya adalah membantu Hearts memenangkan Liga Champions.

Hearts berkompetisi di Liga Champions untuk musim 2006-07, tetapi hanya maju ke babak kualifikasi kedua sebelum lolos ke Piala UEFA. Sejak itu, Hearts tidak dapat meninggalkan perusahaan lama untuk kedua kalinya untuk mendapatkan tempat Liga Champions. Tujuan Hearts telah menjadi tujuan ketiga atau lebih tinggi di SPL. Romanov juga memiliki klub Lituania FBK Kaunas dan klub Belarusia FC Partizan Minsk. Beberapa pemain dipinjamkan dari FBK Kaunas ke Hearts ketika Romanov memimpin klub. Klub mulai mengalami masalah keuangan yang parah pada November 2011, yang mencegah mereka membayar gaji pemain, dan klub itu dijual. Gaji Oktober tim ditangguhkan dan gaji November ditunda dua puluh sembilan hari, hanya satu hari sebelum gaji Desember jatuh tempo. Gaji Desember tidak tiba tepat waktu, dan serikat pemain mengajukan banding ke Liga Utama Skotlandia. Selama waktu ini, klub memberi tahu para pemain pinggiran bahwa mereka bebas meninggalkan klub. Pada tanggal 4 Januari 2012, SPL memerintahkan Hearts untuk membayar semua upah yang belum dibayar pada tanggal 11 Januari 2012 dan bersikeras bahwa upah Januari harus dibayar tepat waktu pada tanggal 16 Januari. Hearts membayar semua upah yang belum dibayar hari itu setelah Eggert Jónsson dijual ke Wolves. Pada tanggal 17 Januari, sehari setelah Hearts jatuh tempo untuk membayar, terungkap bahwa semua pemain telah dibayar. Meskipun demikian, SPL merilis pernyataan yang menyatakan bahwa Hearts gagal membayar semua pemain pada 16 Januari dan rapat dewan darurat diadakan; Hearts menyangkal hal ini, menyatakan bahwa kompensasi telah diberikan kepada semua pemain. Pada tanggal 7 November 2012, Hearts menerima perintah dari Pengadilan Sesi Edinburgh setelah gagal membayar tagihan pajak tepat waktu.

Pada awal Juni 2013, di musim penutupan, siaran pers dari Hearts mengumumkan bahwa mereka perlu mengumpulkan £500.000 untuk menjaga klub tetap bertahan selama jeda antar musim. Tanpa pendapatan untuk hari itu dan kurangnya dana dari pemilik Romanov, klub terpaksa menjual seluruh skuadnya.

Pada tanggal 17 Juni 2013, Heart of Midlothian memasuki manajemen dengan hutang sebesar £25 juta, berutang kepada Ukio Bankas £15 juta yang baru saja bangkrut.

Pada tanggal 18 Juni 2013, sebuah konsorsium Skandinavia menawarkan untuk segera membayar klub sebesar £500.000 dengan imbalan bagian dari pendapatan transfer masa depan hingga 12 pemain; ini ditolak oleh Hati. Proses masuk ke administrasi dimulai pada 19 Juni 2013 ketika perusahaan induk klub, Ukio Bankas Investment Group (UBIG), mengajukan dokumen di Edinburgh Session Court untuk disetujui kantor akuntan BDO, diangkat sebagai administrator.

Administrasi

Pada 17 Juni 2013, Hearts mengumumkan bahwa ia telah mengajukan dokumen pengadilan yang menunjukkan niatnya untuk bergabung dengan manajemen, dan pada 19 Juni 2013, direktur BDO ditunjuk untuk mengelola praktik klub perusahaan. Artinya, klub tidak bisa mendaftarkan pemain yang berusia di atas 21 tahun paling lambat hingga Februari 2014. Selama menjabat, mereka tidak bisa mendatangkan pemain dengan usia berapa pun.

Selain embargo penandatanganan, Hearts juga mengalami pengurangan sepertiga dari total poin musim lalu, yang berarti klub akan memulai musim 2013–14 dengan -15 poin. Sekitar waktu ini, administrator BDO Trevor Birch memohon kepada penggemar Hearts untuk membeli tiket musiman dan mengatakan bahwa mereka perlu menjual setidaknya 3.000 tiket musiman lagi untuk mengumpulkan tambahan £800.000 untuk klub.set terus beroperasi dan menghindari likuidasi. Fans telah mencapai jumlah itu dan total penjualan tiket musiman telah melampaui angka 10.000, memberi klub lebih banyak waktu untuk bertahan. Batas waktu adalah 12 Juli 2013 bagi pihak yang berkepentingan untuk mengajukan penawaran resmi ke klub; tiga tawaran telah diajukan ke klub yang telah diterima dari kelompok pendukung "The Foundation of Hearts", tawaran kedua dari perusahaan baru bernama "HMFC Limited" didukung oleh perusahaan AS Club Sports 9 dan perusahaan ketiga dari mantan pemilik Livingston FC, Angelo Massone melalui Five Star Football Limited.

Pada tanggal 15 Agustus 2013, "Yayasan Hati" diberikan status kontraktor prioritas untuk melakukan CVA dengan kreditur Hati. Uang yang digunakan dana untuk membeli klub berasal dari sumbangan bulanan dari penggemar; Dana tersebut telah menerima pinjaman tanpa bunga dari penggemar kaya, yang akan dilunasi dengan debit langsung bulanan penggemar. Pada tanggal 2 Desember, kreditur Hearts menerima perjanjian CVA yang ditawarkan oleh The Foundation of Hearts.

Degradasi klub dari Liga Premier Skotlandia dikonfirmasi pada tanggal 5 April 2014. Hearts menang 4-2 melawan Partick Thistle, tapi St Mirren mengalahkan Motherwell 3-2 sehingga mustahil bagi Hearts untuk mengejar ketinggalan.

Pada hari Senin 12 Mei 2014, The Ann Budge memimpin Bidco 1874 untuk mengambil alih Heart of Midlothian Plc, mengakhiri keterlibatan Vladimir Romanov dengan klub. Budge, yang memimpin dan mensponsori grup Bidco tahun 1874 yang mengambil alih kekuasaan klub, menjadi ketua eksekutif klub yang tidak dibayar. Grup Bidco berencana untuk mempertahankan klub selama lima tahun, sebelum kelompok advokasi Foundation of Hearts yang didukung penggemar mengambil alih kendali. Dana tersebut diinvestasikan £ 1 juta dalam pengoperasian klub sampai keberangkatan akhirnya dari manajemen hukum. Yayasan kemudian membayar £2,6 juta lebih lanjut (£2,5 juta untuk menutupi pinjaman dari Bidco1874 Ltd ke Hearts untuk membiayai perjanjian sukarela kreditur + £100.000 untuk saham) untuk mengambil 75% saham di klub dan dengan itu manajemen dan keputusan -membuat di klub. Selain itu, Yayasan juga telah berkomitmen untuk memberikan tambahan modal kerja £2.8m (£1.4m per tahun selama dua tahun) untuk klub. Pendanaan untuk kesepakatan itu berasal dari lebih dari 8.000 orang yang menyumbangkan uang tunai melalui retribusi bulanan.

Klub secara resmi meninggalkan manajemen pada 11 Juni 2014, mengakhiri embargo penandatanganan yang telah diberlakukan pada klub setahun sebelumnya.

administrasi pos

Hearts segera kembali ke Liga Utama Skotlandia dengan memenangkan Liga Utama Skotlandia 2014–15 dengan tujuh pertandingan tersisa. Hati tidak terkalahkan dalam 20 pertandingan liga pertama mereka sebelum kekalahan kandang 3-2 dari Falkirk mengakhiri rentetan itu. Mereka memenangkan gelar, memenangkan 29 dari 36 pertandingan, mencetak 96 gol, hanya kebobolan 26 gol dengan total 91 poin. Mereka menyelesaikan musim dengan 21 poin, meninggalkan rival terdekat mereka City, Hibernian dan 24 poin di depan Rangers tempat ketiga. Musim termasuk mengambil Cowdenbeath untuk mengalahkan rekor klub secara keseluruhan 10-0. Di PFA Scotland Awards, Hearts memiliki enam pemain yang dinominasikan untuk Tim Kejuaraan Tahun Ini, dua nominasi untuk Pemain Muda Tahun Ini, tiga nominasi untuk Pemain Terbaik Tahun Ini. dan Neilson terpilih sebagai Manajer Tahun Ini.

Periode stabilitas baru ini runtuh di tahun-tahun berikutnya 2015. Meski finis kedua di final Piala Skotlandia 2019, klub hanya mampu finis di papan tengah pada 2017, 2018 dan 2019. Penurunan ini semakin parah pada 2019-2020. , dan Hearts terdegradasi setelah finis di posisi terbawah Liga Utama Skotlandia, hanya memenangkan empat pertandingan musim ini (pertandingan ini dihentikan karena pandemi COVID19). Degradasi mereka dikonfirmasi pada Juni 2020, setelah negosiasi rekonstruksi liga yang diprakarsai oleh Budge gagal. Klub mengkonfirmasi bahwa mereka akan mengambil tindakan hukum terhadap SPFL menyusul degradasi mereka ke Liga Utama Skotlandia. Tindakan hukum gagal, karena panel arbitrase Asosiasi Sepak Bola Skotlandia memutuskan bahwa SPFL telah bertindak dalam yurisdiksinya.

Robbie Neilson ditunjuk sebagai manajer Hearts untuk kedua kalinya pada Juni 2020, menandatangani kontrak tiga tahun. Mantan manajer Jim Jefferies direkrut sebagai dewan dan penasihat manajemen pada Juli Pada Agustus 2020, Andrew McKinlay ditunjuk sebagai manajer umum klub yang baru. Pada bulan Juni 2021, kapten klub Steven Naismith mengumumkan pengunduran dirinya dari sepak bola, mengambil peran sebagai Kepala Pengembangan Sepak Bola, dengan fokus pada pengembangan pemain muda "ke tim utama" .

Pada tanggal 30 Agustus 2021, Ann Budge secara resmi mengalihkan saham klub tersebut ke Foundation of Hearts, yang berarti Hearts resmi menjadi klub dengan basis penggemar terbesar di Inggris.

Warna dan Lambang[sunting | sunting sumber]

Seragam sepak bola Hearts asli terdiri dari kemeja putih dan celana panjang dengan garis cokelat dan jahitan hati di bagian dada. Dalam satu musim, mereka bermain dengan garis-garis merah, putih dan biru. Ini adalah warna klub bernama St. Andrews, mengambil nama dan warnanya dari University of St Andrews, tempat Hearts menyerapnya. Sejak itu, warna dominan klub adalah coklat dan putih. Band ini biasanya memiliki atasan coklat dan kerah putih, meskipun band ini didominasi warna putih sepanjang musim 2010–11. Celana pendek biasanya berwarna putih, meskipun warna cokelat digunakan selama musim 2008-09. Kaus kaki biasanya berwarna cokelat dengan sedikit detail putih.

Perlengkapan kandang Hearts saat ini semuanya berwarna cokelat dengan kerah putih.

Lencana adalah hati, berdasarkan mosaik Heart of Midlothian di Royal Mile. Ada tradisi meludahi lukisan saat lewat, mengingat hari penjara kota berdiri di sana.

Untuk musim 2014–15, klub memilih untuk merayakan ulang tahun ke-100 Batalyon McCrae tidak hanya dengan pita peringatan, yang terdiri dari kemeja cokelat, celana pendek putih, dan kaus kaki hitam, tetapi juga lencana peringatan. . Klub memilih untuk tidak memiliki sponsor utama untuk menghormati mereka yang telah bergabung dengan resimen.

Stadion[sunting | sunting sumber]

Hearts pertama kali bermain di The Meadows, Powburn dan Powderhall sebelum pindah ke wilayah Georgia pada tahun 1881. Mereka pindah ke lokasi mereka saat ini, Tynecastle Park, pada tahun 1886. Tynecastle memainkan sembilan pertandingan internasional penuh di Skotlandia. Nama Tynecastle diambil dari Stasiun Tol Tynecastle, di pintu masuk Merciston Park.

Untuk sebagian besar abad ke-20, Tynecastle sebagian besar merupakan tanah bertingkat, dengan tempat duduk utama yang dirancang oleh Archibald Leitch dan dibuka pada tahun 1919. Terasnya digantikan oleh Gorgie, Wheatfield, dan Grandstands. Roseburn pada pertengahan 1990-an, menjadikan Tynecastle salah satunya -kursi stadion. Pada tahun 2017, tribun utama dibongkar dan diganti dengan tribun baru, sehingga kapasitas stadion bertambah menjadi 20.099. Sementara pekerjaan ini sedang berlangsung, Hearts memainkan sejumlah pertandingan kandang mereka di Stadion Murrayfield.

Untuk sebagian besar abad ke-20, Tynecastle sebagian besar merupakan tanah bertingkat, dengan tempat duduk utama dirancang oleh Archibald Leitch dan dibuka pada tahun 1919. Teras digantikan oleh Gorgie, Wheatfield dan Roseburn pada pertengahan 1990-an, menjadikan Tynecastle salah satu -stadia dilengkapi Pada tahun 2017, tribun utama dibongkar dan diganti dengan tribun baru, sehingga kapasitas stadion bertambah menjadi 20.099. Sementara pekerjaan ini sedang berlangsung, Hearts memainkan sejumlah pertandingan kandang mereka di Stadion Murrayfield.

Rival[sunting | sunting sumber]

The Hearts menampilkan persaingan lokal Edinburgh tradisional dengan Hibs; Derby Edinburgh antara kedua klub adalah salah satu pertandingan head-to-head tertua di dunia sepakbola. Graham Spiers menggambarkannya sebagai "salah satu permata mahkota permainan Skotlandia". Klub pertama kali bertemu pada Hari Natal 1875, ketika Hearts menang 1-0, dalam pertandingan pertama Hibs. Kedua klub membuat perbedaan di Edinburgh setelah perjuangan lima pertandingan untuk Piala Asosiasi Sepak Bola Edinburgh pada tahun 1878, yang akhirnya dimenangkan oleh Hearts dengan kemenangan 3-2 setelah empat kali seri berturut-turut. Klub telah bertemu dua kali di final piala nasional, di Final Piala Skotlandia 1896 yang dimenangkan Hearts 3-1 dan di final Piala Skotlandia 2012, yang dimenangkan Hearts 5-1. Final tahun 1896 juga terkenal karena menjadi satu-satunya final Piala Skotlandia yang diadakan di luar Glasgow.

Hearts memiliki rekor terbaik dalam derby. Sekitar setengah dari semua derby telah dimainkan di liga lokal dan pertandingan persahabatan. Hibs mencatat kemenangan derbi terbesar mereka dalam pertandingan kompetitif ketika mereka menang 7-0 di Tynecastle pada Hari Tahun Baru 1973.

Meskipun latar belakang agama telah dilihat sebagai pendorong kompetisi, aspek ini telah digambarkan sebagai minor dibandingkan dengan faksionalisme di Glasgow. Faktanya, geografi adalah faktor utama dalam membangun basis dukungan untuk lawan Edinburgh: dukungan Hib selalu di Leith dan sekitarnya di utara dan timur kota, karena sisa Edinburgh cenderung menuju hati. Meskipun klub adalah saingan yang tak terhindarkan, persaingan sebagian besar "baik" dan memiliki efek menguntungkan karena keragaman demografis; karena wilayah kedua klub memiliki berbagai lingkungan yang secara ekonomi, politik, sektarian, atau ketiganya.

Suporter dan Kultur[sunting | sunting sumber]

Heart of Midlothian adalah salah satu dari dua klub sepak bola profesional penuh waktu di Edinburgh, ibu kota Skotlandia dan kota terbesar kedua. Jumlah penayangan rata-rata hati untuk musim 2019–20 adalah 16.750. Pertandingan penting, terutama Derby Edinburgh, pertandingan Eropa dan pertandingan melawan Firma Lama, selalu melihat Tynecastle pada atau mendekati level yang sama.

The Hearts Song ditulis dan dibawakan oleh komedian Skotlandia Hector Nicol, penggemar St Mirren. Lagu Hearts baru yang modern, dibawakan oleh 'Colin Chisholm & The Glasgow Branch', telah dimainkan sebelum pertandingan di Tynecastle pada musim-musim terakhir, meskipun versi aslinya telah kembali untuk musim 2019-20. . Pada tahun 2020-2021, versi modern kembali menggantikan versi lama.

Lagu rakyat 'There Will Always Be a Midlothian Heart' oleh musisi Neil Grant telah dibawakan secara teratur di Tynecastle Park sejak 2018. Atas permintaan Foundation of Hearts, Neil membawakan lagu yang menarik ini secara langsung, selanjutnya di Tynecastle dalam pertandingan Ladbrokes Premiership melawan St Johnstone. pada 26 Januari 2019. Lagu tersebut mendapat lebih banyak eksposur setelah ditampilkan di serial radio BBC yang sangat populer, Off the Ball.

Hearts memiliki banyak penggemar terkenal, termasuk Stephen Hendry, mendiang Ronnie Corbett, Ken Stott, Alex Salmond, Sir Chris Hoy, Wattie Buchan, dan Eilidh Doyle.

Hearts muncul di musim kedua Suksesi, di mana tim itu dibeli oleh karakter Roman Roy (Kieran Culkin), yang, dalam upaya untuk mengesankan ayahnya Logan (Brian Cox), keliru membeli saingan Logan, Edinburgh, favorit nyata. Tim Hibs.

Hearts wanita[sunting | sunting sumber]

Pada tahun 2009, Hearts mengambil alih Klub Sepak Bola Wanita Musselburgh Windsor, mengubah namanya menjadi Hearts Ladies FC. Mereka saat ini bermain di Liga Utama Skotlandia Wanita sebagai Wanita Hearts .

Tim memainkan pertandingan kandangnya di The Oriam, Riccarton.

Referensi[sunting | sunting sumber]

  1. ^ "Tynecastle Park Safety Certificate, issued October 2018" (PDF). 2018-10-31. 
  2. ^ "Ann Budge to start at Tynecastle on Monday". BBC Sport. 9 May 2014. Diakses tanggal 9 May 2014. 

Pranala luar[sunting | sunting sumber]