Hari untuk Amanda

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas
Loncat ke navigasi Loncat ke pencarian
Hari untuk Amanda
Hari Untuk Amanda.jpg
poster film
SutradaraAngga Dwimas Sasongko
ProduserDedy Abdurachman
Angga Dwimas Sasongko
Yudha Hari Radithe
PenulisSalman Aristo
Ginatri S. Noer
PemeranOka Antara
Fanny Fabriana
Reza Rahadian
Kinaryosih
Gary Iskak
Rina Hasyim
Hengky Solaiman
Indra Herlambang
Aida Nurmala
Noveleta Dinar
DistributorMNC Pictures
Tanggal rilis
7 Januari 2010
Durasi
... menit
NegaraIndonesia

Hari untuk Amanda merupakan film Indonesia yang dirilis pada 7 Januari 2010 dengan disutradarai oleh Angga Dwimas Sasongko. Film ini dibintangi antara lain oleh Oka Antara, Fanny Fabriana, Reza Rahadian, Kinaryosih, Gary Iskak, Rina Hasyim, Noveleta Dinar, dan Hengky Solaiman.

Sinopsis[sunting | sunting sumber]

Amanda (Fanny Fabriana) perempuan pertengahan 20-an tiba-tiba diselimuti rasa bimbang yang amat sangat. Pasalnya Hari (Oka Antara), mantan pacarnya hadir kembali dalam kehidupannya, ketika Amanda 10 hari lagi akan menikah dengan Dody (Reza Rahadian). Amanda dan Hari pernah membina hubungan selama 8 tahun sampai akhirnya mereka putus. Setahun setelah mereka putus, akhirnya Amanda memiliki rencana menikah dengan orang lain, Dody.

Hari persiapan pernikahan itu seharusnya jadi hari yang biasa saja bagi Amanda. Namun kebersamaan mereka itu mengungkit kenangan-kenangan indah masa lalu yang tidak bisa dilupakan begitu saja .

Amanda berharap Dody adalah laki-laki yang didambakan dalam hidupnya. Oleh karena itu pernikahannya dengan Dody harus menjadi moment yang sangat sempurna. Dody, ia adalah seorang junior brand manager yang sedang merintis karier di sebuah advertising company. Waktunya habis untuk karier. Sedangkan Hari adalah orang yg memiliki motto hidup “Santai kayak di pantai, slow kayak di pulau,”. Apa yang membuat Amanda bimbang melangsungkan pernikahannya bersama Dody? Pada siapakah Amanda menjatuhkan pilihan hatinya? [1].

Penghargaan[sunting | sunting sumber]

Referensi[sunting | sunting sumber]

Pranala luar[sunting | sunting sumber]