Hari Motivasi Nasional

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas

Hari Motivasi Nasional (Harmonas) adalah hari yang diprakarsai oleh Asosiasi Manajemen Indonesia, AMA - Indonesia untuk mendukung gerakan Revolusi Mental yang dicanangkan Presiden Jokowi sejak awal memerintah. AMA – Indonesia, yang berdiri sejak tahun 1989, saat ini memiliki 15 cabang di seluruh Indonesia. Presiden AMA – Indonesia saat ini adalah Handi Irawan D, yang juga penggagas Hari Pelanggan Nasional.

12 Agustus merupakan hari yang disepakati untuk memperingati Hari Motivasi Nasional, lima hari menjelang perayaan kemerdekaan Indonesia yang diperingati setiap tanggal 17 Agustus. Visi Harmonas adalah Gerakan Nasional yang mengajak semua komponen bangsa untuk lebih semangat dalam bekerja dan berkarya bagi masyarakat yang lebih Makmur dan Indonesia Jaya.

Hari Motivasi Nasional merupakan hari dimana masyarakat Indonesia diingatkan dan disadarkan bukan hanya untuk menumbuhkan dan menjaga motivasi diri, tetapi untuk lebih aktif lagi memotivasi orang di sekitarnya, lewat keteladanan dan sikap mental yang kaya: berintegritas, beretos kerja dan bergotong royong menjadi insan yang penuh motivasi untuk menciptakan generasi emas Indonesia.

Individu yang termotivasi, akan menjadi professional dan pelaku bisnis yang sukses. Individu atau pebisnis yang sukses ini, kelak akan membentuk Negara yang semakin kuat, didukung oleh budaya keja keras dan produktif dari masyarakatnya.

Motivasi adalah bahan bakar utama untuk meraih kesuksesan. Indonesia sebagai sebuah negara yang besar dengan sekitar 250 juta penduduknya tentu membutuhkan masyarakat yang memiliki motivasi tinggi untuk menjadi pribadi yang sukses yang bermuara menjadi negara yang kuat," kata Direktur Program dan Produksi RRI Soleman Yusuf di Auditorium RRI, Jakarta.

Presiden AMA Indonesia Handi Irawan D mengatakan momentum deklarasi Harmonas diharapkan dapat memberikan kontribusi nyata bagi percepatan Indonesia menjadi negara maju. "Mudah puas dan berputus asa merupakan musuh bangsa yang ingin maju, makanya di sini kita dipacu untuk bergerak dan produktif. Kita tidak boleh puas dengan kondisi yang sudah ada," jelasnya.

Handi menyampaikan keyakinan untuk meraih target yang lebih besar saat ini harus ditanamkan kepada masyarakat, sehingga semangat bangsa dikobarkan untuk selalu membangun nusa yang bermuara pada jaya. "Saya yakin jiwa kontribusi bangsa yang kuat dan ditambah bonus demografi yang diramalkan kepada Indonesia tujuh tahun lagi menjadikan Indonesia mampu menjadi salah satu bangsa besar di dunia," ujar Handi.

Deklarasi Harmonas ini dihadiri Sri Sultan HB X, Ketua Umum Panitia Harmonas 2016 dan Ketua Umum Asosiasi Manajemen Indonesia Cabang DKI Jakarta Suhartono Chandra, Ketua Harian Asosiasi Manajemen Indonesia Mindiarto Djugorahardjo, serta beberapa perwakilan instansi negara

Sambutan Sri Sultan HB X pada acara Deklarasi Hari Motivasi Nasional
Pemukulan Gong oleh Sri Sultan HB X, Membuka Deklarasi Harmonas di dampingi Presiden AMA – Indonesia, Handi Irawan D
Sambutan Presiden AMA – Indonesia, Handi Irawan D


Referensi[sunting | sunting sumber]

Pranala luar[sunting | sunting sumber]