Happy (karakter manga)

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas
Loncat ke navigasi Loncat ke pencarian
Happy
ハッピー
Tokoh Fairy Tail
230px
Happy
Penampilan
perdana
Chapter 1 (Manga),
Episode 1 (Anime)
PenciptaHiro Mashima
Pengisi suaraRie Kugimiya
Biodata
JulukanNekomander
SpesiesExceed
GenderLaki-laki
KerabatLucky (Ayah)
Marl (Ibu)
Tanggal LahirTahun X778
AfiliasiFairy Tail symbol.png Fairy Tail
TimTim Natsu
Tim Pasukan sekutu (dulu)
Tim Tenrou (dulu)
Tim Penyelamat (dulu)
Tim Naga Terbang
TipeKucing Terbang
SihirSihir Aera
Sihir Transformasi
PartnerNatsu Dragneel
Lucy Heartfilia
RivalPantherlily

Happy (ハッピー, Happī) adalah seorang karakter fiksi dan salah satu tokoh utama dalam serial anime dan manga Fairy Tail karya Hiro Mashima.ia adalah makhluk berbulu biru dan berupa seperti kucing yang disebut exceed. Dapat menggunakan kemampuan magik Aera (エーラ Era), Happy dapat terbang dengan mengeluarkan sayap putih dan dapat membawa seorang beban. Enam tahun sebelum seri dimulai, Happy telah dikirim dari dunia paralel yang bernama Edolas ke Earthland sebagai sebiji telur untuk melindungi karena pemaisuri exceed, Shagotte, mendapat ramalan bahwa alam mereka akan musnah.

Happy ditemukan Natsu tidak lama kemudian dan menjaganya bersama Lisanna Strauss sehingga Happy menetas. Kelahirannya membawa kegembiraan kepada semua anggota asosiasi ketika mereka dalam pentengkaran. Oleh sebab itu Natsu menamakannya Happy karena telah memberikan suasana "senang" kepada semua orang. Meskipun Happy tidak mengetahui tentang warisnya tetapi Lucky (ラ ッ キ ー Rakkī?) Dan Marl (マ ー ル Maru?) Adalah orangtuanya, juga sepasang petani exceed. Saat menciptakan Happy, Mashima sebenarnya ingin menamakannya "Freyr", dewa Norse tetapi Mashima mulai merasa tidak sesuai dengan nama itu.

Penampilan[sunting | sunting sumber]

Happy adalah Exceed berwarna biru kecil dengan perut putih. Dia memiliki kepala persegi panjang, dengan telinga merah muda, mata hitam besar dengan kecil, alis tipis, dan tanda cahaya pipi biru dekat kumis yang kecil (dua di setiap sisi wajahnya). Senang memiliki hidung segitiga yang mengarah ke bibir atas semi-bulat pada sisi. Tubuhnya persegi panjang juga, dan menjadi Melebihi, ia memiliki struktur yang memungkinkan dia untuk berjalan tegak seperti kucing normal. Meskipun tidak memiliki jempol, Happy mampu menahan hal. Dia memiliki ekor putih berujung panjang; dan bagian lain dari ekornya berwarna biru. Selain itu, Happy mampu menggunakan ekornya untuk memegang benda. Senang biasanya terlihat membawa sekitar ransel hijau, di mana ia membuat makanan dan barang-barang yang dapat digunakan dalam pertempuran. ransel ini juga mencakup Guild hijau Mark yang ada di punggungnya. Bila menggunakan Sihir, ia dapat tumbuh sepasang besar, berbulu, sayap malaikat-seperti yang memungkinkan dia untuk terbang di sekitar dan membawa orang lain. Senang biasanya tidak memakai pakaian, hanya beberapa kali menjadi selama Parade Fantasia, untuk menyamar di Edolas, dan ketika orang tuanya memberinya pakaian, lagi di Edolas.

Kepribadian[sunting | sunting sumber]

Meskipun bertubuh kecil dan penampilan eksentrik, Happy sangat setia kepada rekan tim dan sesama anggota serikat dan memiliki jumlah yang cukup signifikan dari pengetahuan tentang dunia sihir, dalam beberapa kasus, lebih dari Lucy dan Natsu. Mengingat bahwa ia telah ada Natsu Dragneel sejak lahir sendiri, Happy sering mengemulasi Natsu dalam tindakan dan tanggapan nya. Dia cerdik dan nakal, terutama untuk Lucy Heartfilia; Namun, Happy kadang-kadang menunjukkan potongan-potongan kecil dari sisi gelap dari dirinya sendiri, misalnya ketika membuat komentar pada aspek menghancurkan Magic rekan-rekannya.

Dia mencintai ikan lebih dari apa pun, dan dia tidak suka anjing (kecuali untuk Plue). Dia tekenal dengan slogannya nya, "Aye!" atau "Aye Sir!". Dia memegang hormat dan kekaguman Lampaui seperti dirinya dan drools di bahu Loke ketika dia tahu bahwa Loke adalah roh surgawi Leo singa. Happy juga menunjukkan rasa cinta yang kuat terhadap Carla, Exceed lain yang pada awalnya tidak menghiraukannya, tapi kemudian mulai menyukai dan menghormatinya.

Masa Lalu[sunting | sunting sumber]

Enam tahun lalu, sebelum Happy dilahirkan, dia telah diambil dari orangtuanya, Lucky dan Marl oleh pemaisuri Extalia, Shagotte, untuk perencanaan pembunuhan Pemburu Naga. Sebenarnya, Happy dibuang ke Earthland, bersama telur exceed yang lain, sebagai jalan keluar bagi bencana yang akan melanda di Edolas.

Pada X778, Natsu tertimpa telur itu di Hutan Timur Kota Magnolia. Natsu kemudian membawa pulang telur itu, dia dan Lisanna menjaga telur itu bersama setiap hari. Suatu malam, Elfman Strauss membawa pulang ke guild untuk memanaskan telur itu. Keesokkannya, telur itu menetas dan lahirlah seekor kucing bersayap. Kata pertama Happy adalah "Aye". Natsu menamakannya "Happy" setelah Lisanna menunjukkan perubahan kondisi tegang dalam guild menjadi kegembiraan. Meskipun banyak yang melihat Happy sebagai seekor kucing tapi Natsu melihatnya sebagai seekor naga.

Kemampuan Sihir[sunting | sunting sumber]

Aera (翼 エ ー ラ ERA): Happy mampu tumbuh sayap malaikat yang memberinya kemampuan untuk terbang dan membawa benda-benda atau satu orang pada satu waktu untuk jumlah waktu tertentu.

  • Max Speed ​​(ス ピ ー ド Makkusu Supīdo): Happy memanfaatkan sejumlah besar kekuatan sihir untuk terbang secepat yang ia bisa. Kecepatan ini dapat digunakan untuk serangan dan menghindar atau menyerang musuh. Kerugian dari teknik ini akan cepat hilangnya kekuatan sihir, dalam kaitannya dengan berapa lama Selama menggunakan teknik ini.
  • Max Speed Attack (ス ピ ー ド ア タ ッ ク Makkusu Supīdo Atakku): Saat menggunakan kecepatan maksimal, Happy terbang secepat yang dia bisa, dan kemudian menyerang lawan dengan kepalanya sendiri. Serangan ini cukup kuat untuk menghancurkan Menara Lacrima petir, yang sekitar dua kali atau lebih ukuran tubuh Happy.
  • Sihir Transformasi (変 身 魔法 Henshin maho): Mirajane diajarkan Happy, Natsu dan Lucy mantra dasar transformasi Sihir. Namun, Happy hanya mampu berubah menjadi versi cacat super dari Lucy. Sayangnya, usahanya itu gagal dan kata Lucy, "menyeramkan".
  • Peningkatan Daya Tahan: Meskipun bertubuh kecil dan tampak lemah nya, Happy telah terbukti memiliki daya tahan yang luar biasa dengan selamat ledakan kota disebabkan oleh Jackal, salah satu dari Sembilan Siluman tartarus, meskipun berada di pusat ledakan ketika terjadi.