Handsome-Handsome Kucing Garong

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas

Handsome-Handsome Kucing Garong
Poster resmi
Genre
PembuatTobali Putra Production
Ditulis olehTeam Tobali
Sutradara
Pemeran
Penggubah lagu temaImanine
Lagu pembuka"Ceria" — J-Rocks
Lagu penutup"Ceria" — J-Rocks
Penata musikMatthews Siahaan
Negara asalIndonesia
Bahasa asliBahasa Indonesia
Jmlh. musim1
Jmlh. episode16 (daftar episode)
Produksi
Produser eksekutifUtojo Sutjiutama
ProduserFerry Fernandez
Lokasi produksiJakarta, Indonesia
Durasi120 Menit
Rumah produksiTobali Putra Production
Distributor
Rilis asli
JaringanANTV
Format audioStereo
Dolby Digital 5.1
Rilis11 April –
29 April 2022
Acara terkait
Cantik-Cantik Kucing Dapur

Handsome-Handsome Kucing Garong merupakan sebuah sinetron horor tahun 2022, yang tayang pada 11 April 2022 pukul 22:00 WIB di ANTV.[1][2] Sinetron produksi Tobali Putra Production. Ini merupakan sekuel spiritual dari Cantik-Cantik Kucing Dapur dan dibintangi oleh Miller Khan, Olivia Jensen, dan Tarra Budiman sebagai pemeran utama.[3]

Sinopsis[sunting | sunting sumber]

Genta (Miller Khan) merupakan pria berusia 28 tahun yang cenderung tertutup, tetapi sebenarnya baik dan peduli terhadap sesama. Cara berjalan Genta agak pincang. Hal ini disebabkan oleh kecelakaan 3 bulan lalu saat Genta berusaha menolong Arman, kakak Selena yang mabuk karena stres sebagaai akibat dari tidak mendapat pekerjaan.

Ketika membonceng Arman, motor Genta dikepung anggota geng motor, hingga membuatnya jatuh. Kaki Genta tertimpa motor, sedangkan tubuh Arman terpental ke jalan dan tertabrak truk.

Tiga bulan kemudian, Genta bersama adik sepupunya, Juno, bekerja di salah satu cabang ekspedisi jasa pengiriman paket Si Toba. Di kantor, ada Selena yang agak jutek, tetapi pengertian. Ibunda Selena, Linda, sering meminta uang pada Genta karena menganggapnya sebagai penyebab Arman meninggal.

Di tempat lain, King Jin beserta anak buahnya, Balkan dan Kongo, membuka gerbang kegelapan supaya banyak jin datang mengganggu manusia. King Jin ingin menumbalkan 1000 manusia, agar dimensi dunia jin dan manusia bisa menjadi satu.

Aksi King Jin digagalkan oleh Master Siluman Kucing, sehingga memperkecil gerbang kegelapan. Master pun terluka parah. Medong dan Katty, anak buah Master, berusaha mencari bunga kehidupan penawar. Saat Medong dan Katty pergi, King Jin menyerang Master.

Pada saat bersamaan, Genta tengah mengantar paket yang tersesat. Di sana, ia melihat pertempuran King Jin dengan Master. Mengetahui bahwa Genta bisa melihat mereka, Master mencakar Genta. Kekuatan siluman kucing pun kini dimiliki Genta.

Dengan kondisi sekarat, Master memberi Genta lonceng kecil dan buku magis. Genta kaget ketika mendapati kakinya sudah tidak pincang lagi. Sementara itu, King Jin berusaha mencari keberadaan Genta. Kini Genta harus berjuang mencegah terbukanya gerbang jin, serta melindungi diri dan orang di sekitarnya dari serangan jin.

Pemeran[sunting | sunting sumber]

Pemeran Peran
Miller Khan Genta
Olivia Jensen Selena
Tarra Budiman Juno
Novi Herlina Neneng
Agatha Valerie Renata
Rully Fiss Medong
Elma Agustin Katty
Emma Waroka Linda
Tessy Mbah Jin
Arif Lohan King Jin
Kudil Teamlo Kongo
Vidi Bulle Balkan
Ananda George Black
Faradina Tika Prilly
Joy Octaviano Demon
Adhitya Alkatiri Vincent

Produksi[sunting | sunting sumber]

Pengembangan dan Pemasaran[sunting | sunting sumber]

Teaser dari acara ini dirilis pada 8 April 2022.[4] Promo pertama dari acara ini dirilis pada 9 April 2022.[5]

Pemilihan pemeran[sunting | sunting sumber]

Miller Khan diikat untuk berperan sebagai Genta.[6] Gita Sinaga terpilih untuk memerankan tokoh Selena, tetapi Olivia Jensen menggantikannya. Tarra Budiman terpilih untuk memainkan peran Juno.[7]

Referensi[sunting | sunting sumber]

  1. ^ Permatasari, Adinda (11 April 2022). "Mulai Tayang, Sinetron Fantasi Handsome-Handsome Kucing Garong". VIVA.co.id. Diarsipkan dari versi asli tanggal 2023-04-11. Diakses tanggal 11 April 2022. 
  2. ^ Kintoko, Irwan Wahyu (11 April 2022). "Sinetron 'Handsome Handsome Kucing Garong' Tayang di ANTV, Dibintangi Olivia Jensen dan Miller Khan". Tribunnews.com. Diarsipkan dari versi asli tanggal 2023-02-04. Diakses tanggal 28 April 2022. 
  3. ^ Firmansyah (11 April 2022). "Olivia Jensen Naksir Miller Khan, jadi Kucing Garong Penyelamat Umat". Intip Seleb. Diarsipkan dari versi asli tanggal 2022-04-14. Diakses tanggal 11 April 2022. 
  4. ^ "Handsome-Handsome Kucing Garong: Segera". ANTV Official. 8 April 2022. Diarsipkan dari versi asli tanggal 2023-08-14. Diakses tanggal 9 April 2022. 
  5. ^ "Handsome-Handsome Kucing Garong: mulai 11 April 2022". ANTV Official. 9 April 2022. Diarsipkan dari versi asli tanggal 2023-08-14. Diakses tanggal 9 April 2022. 
  6. ^ Permana, Bayu Indra (11 April 2022). Jonata, Willem, ed. "Tantangan Baru Miller Khan di Sinetron 'Handsome-Handshome Kucing Garong'". Tribunnews.com. Diarsipkan dari versi asli tanggal 2022-10-25. Diakses tanggal 11 April 2022. 
  7. ^ Rahman, Abdul (20 April 2022). Adikara, Banu, ed. "Tarra Budiman Comeback Lewat 'Handsome Handsome Kucing Garong'". JawaPos.com. Diarsipkan dari versi asli tanggal 2022-05-13. Diakses tanggal 28 April 2022. 

Pranala luar[sunting | sunting sumber]