Gunung Andrus

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas

Gunung Andrus adalah sebuah gunung berapi perisai 3.2 km (2 mi) SE dari Gunung Boennighausen di SE ekstremitas Ames Range, di Marie Byrd Land, Antartika. Dipetakan oleh USGS dari survei dan US Navy foto udara, 1964-68. Disebutkan oleh AS-ACAN untuk Lt. Carl H. Andrus, US Navy, petugas medis dan petugas-in-Charge dari Byrd Stasiun pada tahun 1964.

Andrus memiliki 4,5 km-lebar kaldera di puncaknya. Lemah fumarolic aktivitas yang terdeteksi pada tahun 1977 di Mt. Kaufmann di ujung utara Ames Kisaran yang Mt. Andrus adalah gunung berapi yang paling selatan.

Di samping catatan menarik, Mt. Andrus dilaporkan naik oleh satu Michael J. Andrus (tidak ada hubungannya dengan Carl H. Andrus) pada bulan agustus 2006 untuk tujuan ski downhill, yang akan membuat Andrus pertama untuk mengunjungi gunung (meskipun mungkin bukan yang terakhir). Carl H. Andrus adalah dirinya pendaki gunung avid, setelah berhasil mencapai puncak 46 semua Adirondack puncak-puncak tinggi dan memiliki, di masa mudanya, mendaki Matterhorn.[butuh rujukan]

Peta topografi dari Ames Range (skala skala 1:250.000) dari USGS Gunung Kosciusko

Lihat juga[sunting | sunting sumber]

Referensi[sunting | sunting sumber]

Pranala luar[sunting | sunting sumber]