Girlish Number

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas
Lompat ke: navigasi, cari
Girlish Number
250px
Girlish Number menampilkan karakter utama Chitose Karasuma (tengah), Momoka Sonō (kanan), Yae Kugayama (kiri), Kazuha Shibasaki (kiri atas) dan Koto Katakura (kanan atas)
ガーリッシュナンバー
(Gārisshu Nanbā)
Novel serial
Pengarang Wataru Watari
Ilustrator QP:flapper, Yamcha
Penerbit ASCII Media Works
Demografi Seinen
Majalah Dengeki G's Magazine
Tanggal terbit Maret 2016 – sekarang
Volume 2
Manga
Pengarang Wataru Watari
Ilustrator Yūki Dōmoto
Penerbit ASCII Media Works
Demografi Seinen
Majalah Dengeki G's Comic
Tanggal terbit April 2016Juli 2017
Volume 2
Seri anime televisi
Sutradara Shota Ibata
Produser Junichiro Tanaka
Mitsutoshi Ogura
Hirokasa Takashima
Toshiyasu Hayashi
Tsuyoshi Aida
Atsushi Aoya
Kazuhiro Kanei
Penulis Wataru Watari
Penggubah Tomoki Kikuya
Studio Diomedéa
Pelisensi
Jaringan TBS, BS-TBS, SUN, TUT
Jaringan bahasa Inggris
Tayang perdana 7 Oktober 201623 Desember 2016
Episode 12
Portal Anime dan Manga

Girlish Number (ガーリッシュナンバー Gārisshu Nanbā?, bergaya sebagai gi(a)rlish number) adalah proyek multimedia Jepang tahun 2016. Ini diluncurkan pada edisi Maret 2016 ASCII Media Works Dengeki G's Magazine sebagai sebuah novel seri yang ditulis oleh Wataru Watari, dengan ilustrasi oleh QP:flapper dan Yamcha. Serangkaian manga yang belum diputuskan oleh Yuki Domoto adalah serial di Dengeki G's Comic. Serial televisi anime 12 episode oleh Diomedéa perdana pada bulan Oktober 2016.

Sinopsis[sunting | sunting sumber]

Mahasiswi Chitose Karasuma melompat ke dalam industri akting suara penuh impian, harapan, dan ambisi. Namun di balik tirai potensi ketenaran dan keberuntungan, apa adalah realitas yang menanti dia? Dia bertemu, gadis-gadis berharap lain muda seperti dirinya dengan kepribadian yang sangat berbeda dan latar belakang bersama perjalanannya. Secara bertahap, Chitose menjadi teman dan pesaing dengan mereka ketika mereka mencoba untuk menemukan tempat mereka di industri yang kompetitif.

Karakter[sunting | sunting sumber]

Chitose Karasuma (烏丸 千歳 Karasuma Chitose?)
Suara oleh: Sayaka Senbongi[1]
Chitose adalah seorang mahasiswi dan calon aktris yang keagenan adalah Number One Produce. Dia adalah suara Yuna, salah satu dari lima pahlawan utama dalam serial anime mendatang Millennium Princess x Kowloon Overlord. Dia memiliki sikap positif dan keyakinan yang tinggi, dan awalnya berpikir bahwa dia memiliki bakat untuk akting suara, tetapi hanya tidak mendapatkan cukup kesempatan. Namun hal ini berbeda dengan Chitose menjadi sangat sinis. Dia dijuluki "Chii-sama".
Chitose adalah seorang pengisi suara terlihat imut yang merupakan pemula dalam industri voice-acting Namun, dia egois dan akan dibawa pergi dengan mudah. Akibatnya, dia terjebak dengan hanya peran kecil dalam produksi.
Dia lahir pada 15 Desember memiliki zodiaknya Sagittarius dan golongan darah B.
Yae Kugayama (久我山 八重 Kugayama Yae?)
Suara oleh: Kaede Hondo[1]
Yae adalah seorang calon aktris di Number One Produce yang pergi ke sekolah aktris suara yang sama seperti Chitose. Dia adalah suara dari Mao di Millennium Princess x Kowloon Overlord. Dia dijuluki "Yae-pon". Yae pemalu dan mengagumi Chitose sebagai aktris sesama suara, tapi kadang-kadang dia mengatakan beberapa kebenaran yang keras tanpa disadari.
Yae berteman dengan Chitose dan milik agen bertindak suara yang sama. Sebuah kelompok tertentu perempuan tidak suka dia untuk menjadi seorang tolol. Dia terus-menerus pada diet sepanjang tahun.
Dia lahir pada 20 April memiliki zodiaknya Aries dan golongan darah A.
Koto Katakura (片倉 京 Katakura Koto?)
Suara oleh: Yui Ishikawa[1]
Koto adalah seorang aktris berusia 26 tahun di Number One Produce yang berbicara dalam dialek Kansai yang masuk badan pada saat yang sama Gojo. Dia juga seorang otaku. Dia adalah suara Ria di Millennium Princess x Kowloon Overlord.
Koto, yang lebih tua dari Chitose, juga milik lembaga yang sama seperti yang terakhir. Karena tidak populer nya, Koto mengambil pekerjaan paruh waktu juga.
Dia lahir pada 17 Februari memiliki zodiaknya Aquarius dan golongan darah O.
Momoka Sonō (苑生 百花 Sonō Momoka?)
Suara oleh: Eri Suzuki[1]
Momoka adalah seorang siswi SMA. Dia adalah seorang aktris musisi dan idola di Voice Enterprise. Ayahnya adalah seorang sutradara terkenal dan ibunya adalah aktris suara terkenal Sakura Sonō. Dia adalah suara Yuzu di Millennium Princess x Kowloon Overlord.
Momoka yang aktif di industri sebagai aktris suara musisi dan ido. Dia berperilaku seperti anak manja hanya karena kedua orang tuanya adalah kepribadian terkenal di industri
Dia lahir pada 31 Maret memiliki zodiaknya Aries dan golongan darah AB.
Kazuha Shibasaki (柴崎 万葉 Shibasaki Kazuha?)
Suara oleh: Saori Ōnishi[1]
Kazuha adalah aktris suara di Iroha Production di akhir 20-an nya. Dia ingin berperan serius dalam serial anime. Dia adalah suara Nanaka di Millennium Princess x Kowloon Overlord. Ketika mabuk, dia berbicara dalam aksen aslinya, dialek Yamagata.
Kazuha adalah seorang aktris suara populer dan mampu yang ingin dibuang dalam serial anime serius.
Dia lahir pada 8 Januari memiliki zodiaknya Capricorn dan golongan darah A.
Nanami Sakuragaoka (桜ヶ丘 七海 Sakuragaoka Nanami?)
Suara oleh: Amina Satō[1]
Seorang siswi SMA di lembaga yang sama seperti Chitose yang sangat mengagumi dia.
Gojō Karasuma (烏丸 悟浄 Karasuma Gojō?)
Suara oleh: Yūichirō Umehara[1]
Gojo adalah kakaknya dari Chitose dan manajernya di Number One Produce. Dia adalah seorang mantan aktor suara berbakat, meskipun salah satu CD drama menjual praktis apa-apa. Dia berhenti dari pekerjaannya sebagai aktor setelah mendapatkan peran besar.
Chitose sikap santai terhadap pekerjaan sering memberinya sakit kepala tak berujung.
Direktur Namba (難波社長 Namba Sachō?)
Suara oleh: Ken'yu Horiuchi[1]
Dia adalah CEO dari Number One Produce yang memiliki kepribadian yang energik dan berbagi kepribadian yang sama riang dan sembrono seperti Kuzu-P.

Media[sunting | sunting sumber]

Print[sunting | sunting sumber]

Sebuah novel seri yang ditulis oleh Wataru Watari diluncurkan di edisi Maret 2016 ASCII Media Works Dengeki G Magazine.[2] Novel ini memiliki ilustrasi oleh Yamcha, kecuali untuk halaman berwarna yang diilustrasikan oleh QP:flapper, yang juga menyediakan desain karakter asli.[3] Volume pertama dirilis pada tanggal 26 Juli 2016.[4] dan volume kedua diikuti pada tanggal 27 Oktober 2016.[5]

Sebuah serial manga, yang ditulis oleh Watari dan diilustrasikan oleh Yuki Domoto, mulai serialisasi di ASCII Media Works Dengeki G's Comic edisi April 2016.[6] Volume tankōbon pertama dirilis pada 26 Juli 2016.[7] Sebuah spin-off yonkoma manga berjudul Girlish Number Shura (ガーリッシュ ナンバー 修羅?) oleh Shin Ikezawa dan Yu Tsurusaki diterbitkan di bawah jejak Dengeki Comic EX; volume pertama dirilis pada tanggal 26 November 2016.[8] Sebuah spin-off manga berjudul Girlish Number Momoka Memorial (ガーリッシュ ナンバー Momoka Memorial?) diilustrasikan oleh Mami Surada dan diterbitkan di bawah jejak Dengeki Comic Berikutnya; volume pertama dirilis pada tanggal 26 November 2016.[9]

Anime[sunting | sunting sumber]

Serial televisi anime episode ke-12, diproduksi oleh Diomedéa dan disutradarai oleh Shota Ibata, perdana pada 7 Oktober 2016. Pembukaan tema yang "Bloom" dan lagu penutup adalah "Ima wa Mijikashi Yumemiyo Otome" (今は短し夢見よ乙女?); kedua lagu yang dinyanyikan oleh Girlish Number sebuah kelompok yang terdiri dari Sayaka Senbongi, Kaede Hondo, Yui Ishikawa, Eri Suzuki dan Saori Ōnishi. Tema pembukaan episode pertama adalah "Ketsui no Dia" (決意のダイヤ?) yang dinyanyikan oleh Kohaluna, unit fiksi terdiri dari Momoka Sono (Suzuki) dan Kazuha Shibasaki (Ōnishi). Seri ini akan dirilis pada volume kompilasi enam DVD dan Blu-ray dari 21 Desember 2016 sampai 26 Mei 2017.[10][11] Anime telah dilisensi oleh Sentai Filmworks,[12] dan dialirkan oleh Hulu,[13] Anime Network,[14] dan Crunchyroll.[15] Madman Entertainment akan streaming seri di AnimeLab.[16]

Lihat pula[sunting | sunting sumber]

Referensi[sunting | sunting sumber]

  1. ^ a b c d e f g h "Character". TBS Television (dalam bahasa Jepang). Diakses tanggal 2 Oktober 2016. 
  2. ^ "SNAFU & MM! Creators' Girlish Number Novel Gets TV Anime About Voice Idols". Anime News Network. 27 Januari 2016. Diakses tanggal 28 Januari 2016. 
  3. ^ 『ガーリッシュ ナンバー』ステージはわたりん節全開。いい意味でムカつくキャスティングに!? . ASCII Media Works (dalam bahasa Jepang). March 14, 2016. Diakses tanggal 1 Juli 2016. 
  4. ^ 小説 ガーリッシュ ナンバー (1) . Amazon.co.jp (dalam bahasa Jepang). Diakses tanggal 1 Juli 2016. 
  5. ^ 小説 ガーリッシュ ナンバー (2) . Amazon.co.jp (dalam bahasa Jepang). Diakses tanggal 1 November 2016. 
  6. ^ コミック版『ガーリッシュ ナンバー』(作画:堂本裕貴)の予告編が、G'sコミック4月号に掲載! . ASCII Media Works (dalam bahasa Jepang). 26 Februari 2016. Diakses tanggal 1 Juli 2016. 
  7. ^ ガーリッシュ ナンバー (1) . Amazon.co.jp (dalam bahasa Jepang). Diakses tanggal 1 Juli 2016. 
  8. ^ "ガーリッシュ ナンバー 修羅". Kadokawa. Diakses tanggal 29 Januari 2017. 
  9. ^ "ガーリッシュ ナンバー 修羅". Kadokawa. Diakses tanggal 29 Januari 2017. 
  10. ^ "Blu-ray & DVD" (dalam bahasa Jepang). TBS. Diakses tanggal 14 Oktober 2016. 
  11. ^ "ガーリッシュ ナンバー 第6巻(初回限定版)" (dalam bahasa Jepang). Amazon.co.jp. Diakses tanggal 14 Oktober 2016. 
  12. ^ "Sentai Filmworks Licenses Girlish Number Anime". Anime News Network. 28 September 2016. Diakses tanggal 28 September 2016. 
  13. ^ ""Girlish Number" PV Highlights Special Opening Theme". Crunchyroll. 7 Oktober 2016. Diakses tanggal 1 Desember 2016. 
  14. ^ "Anime Network Online to Stream Matoi the Sacred Slayer, Flip Flappers, ClassicaLoid, Girlish Number Anime". Anime News Network. 1 Oktober 2016. Diakses tanggal 1 Oktober 2016. 
  15. ^ "Crunchyroll Also Streams Girlish Number Anime". Anime News Network. 12 Oktober 2016. Diakses tanggal 13 Oktober 2016. 
  16. ^ "Coming Soon to AnimeLab…". AnimeLab. 29 September 2016. Diakses tanggal 6 Oktober 2016. 

Pranala Luar[sunting | sunting sumber]