Gilbert Pangalila

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas

Gilbert Pangalila
LahirGilbert Antonius Pangalila
18 Juni 1989 (umur 34)
Surabaya, Jawa Timur, Indonesia
KebangsaanIndonesia
PekerjaanModel
Dikenal atasMister Indonesia 2017
(Juara)

Gilbert Pangalila (lahir 18 Juni 1989) adalah seorang model Indonesia, yang berdarah Jawa-Manado. Selama 8 tahun bergelut di dunia modeling, dibawah naungan Posture Management, Jakarta. Ia mewakili DKI Jakarta pada kontes Mister Indonesia 2017 dan berhasil terpilih sebagai pemenang, dan mewakili Indonesia pada kontes internasional, Mister Universal Ambassador 2017 dan Mister Supranational 2017.[1]

Profil[sunting | sunting sumber]

Gilbert merupakan anak pertama dari 3 bersaudara, ia memiliki saudara kembar yang bernama Gillian Pangalila (merupakan finalis kontes L-Men of The Year 2011). Gilbert yang merupakan lulusan S1 jurusan Psikologi Universitas Atma Jaya Jakarta ini mengaku bangga karena berhasil mengubah pola hidup keluarganya utamanya sang ayah untuk menerapkan pola hidup sehat. Ia juga aktif mengajak keluarganya untuk berolahraga bersama. Hasilnya, sang ayah kini bisa berhenti dari kebiasaan merokok.

Gilbert juga sepupu dari aktor Indonesia, Randy Pangalila.

Kontes[sunting | sunting sumber]

Mister Indonesia 2017[sunting | sunting sumber]

Ia terpilih sebagai pemenang Mister Indonesia 2017 mewakili provinsi DKI Jakarta. Dengan gelar barunya sebagai Mister Indonesia 2017, Gilbert akan menyandang tugas selama satu tahun ke depan sebagai Ambassador dari Organisasi IMP untuk misi-misi sosial dan intelektual baik di dalam maupun di luar negeri. Berkat gelarnya pula, Gilbert berhak mewakili Indonesia di ajang Mister Universal Ambassador 2017 di mana Indonesia akan menjadi tuan rumah.

Mister Universal Ambassador 2017[sunting | sunting sumber]

Gilbert mewakili Indonesia pada kontes Mister Universal Ambassador 2017 yang diselenggarakan di Makassar, Indonesia. Ia menempati posisi Runner-up 3 dan Runner-up 2 People Choice's Award.

Mister Supranational 2017[sunting | sunting sumber]

Kembali Gilbert dipilih untuk mewakili Indonesia pada kontes Mister Supranational 2017 yang diselenggarakan tanggal 2 Desember 2017 di Polandia. Ia berhasil meraih posisi 10 Besar dan penghargaan khusus Vodi Fan Favourite dan Best in Swimwear.

Prestasi kontes[sunting | sunting sumber]

Acara televisi[sunting | sunting sumber]

Referensi[sunting | sunting sumber]

Pranala luar[sunting | sunting sumber]

Didahului oleh:
Bali Eka Hendra Wijaya
Mister Indonesia
2017
Diteruskan oleh:
Kepulauan Bangka Belitung Okka Pratama
Didahului oleh:
Bali Eka Hendra Wijaya
perwakilan Indonesia di
Mister Universal Ambassador

2017
Diteruskan oleh:
Sumatera Barat Agung Wira Jaya
Didahului oleh:
Tidak ada
perwakilan Indonesia di
Mister Supranational

2017
Diteruskan oleh:
Sulawesi Utara Gandhi Fernando
  1. ^ "GILBERT PANGALILA - MISTER INDONESIA 2017". Diarsipkan dari versi asli tanggal 2018-11-26. Diakses tanggal 2017-09-02.