Gerry (film 2002)

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas
Loncat ke navigasi Loncat ke pencarian
Gerry
Gerry Poster.jpg
SutradaraGus Van Sant
ProduserDany Wolf
PenulisCasey Affleck
Matt Damon
Gus Van Sant
PemeranMatt Damon
Casey Affleck
MusikArvo Pärt
PenyuntingCasey Affleck
Matt Damon
Gus Van Sant
DistributorTHINKFilm
Tanggal rilis
  • 12 Januari 2002 (2002-1-12) (Sundance)
  • 14 Februari 2003 (2003-2-14) (Amerika Serikat)
Durasi
103 menit
NegaraAmerika Serikat
BahasaInggris
Anggaran$ 3,5 juta
Pendapatan kotor$ 254.683[1]

Gerry adalah film drama Amerika Serikat yang rilis pada tahun 2002. Film ini disutradarai oleh Gus Van Sant, dibintangi oleh Matt Damon dan Casey Affleck, yang juga membantu menulis skenario film ini bersama dengan Van Sant. Film ini adalah film pertama dari "Death Trilogy"-nya Gus Van Sant, tiga film dalam trilogi tersebut kisahnya berdasarkan pada peristiwa-peristiwa kematian yang terjadi dalam kehidupan nyata, film ini diikuti oleh dua film lainnya yakni Elephant (2003) dan Last Days (2005).

Film ini sering dikutip sebagai contoh dari film non-naratif.

Plot[sunting | sunting sumber]

Dua karakter berkendara ke lokasi terpencil untuk mendaki ke tempat yang dikenal sebagai "Wilderness Trail". Ketika mereka memulai, mereka melihat beberapa pendaki lain yang lewat. Setelah sekian lama berjalan, berbicara, dan lomba lari dadakan, mereka memutuskan untuk kembali. Namun, mereka menyadari bahwa mereka tersesat. Malam itu, mereka membuat api unggun.

Selama beberapa hari berikutnya, dua pendaki ini berjalan melalui padang gurun tanpa makanan atau air. Mereka mencoba berpisah untuk sementara waktu, mereka mencoba untuk menelusuri kembali langkah-langkah mereka, mereka mencoba untuk mengikuti beberapa jejak hewan, tetapi, semua sia-sia. Mereka semakin kesal satu sama lain dan situasi menjadi semakin mengerikan.

Mereka akhirnya ambruk karena kelelahan dan dehidrasi. Yang paling lemah dari dua pendaki tersebut (Affleck) menyatakan bahwa ia "menyerah". Setelah beberapa lama, karakter Damon terbangun dan menemukan bahwa jalan raya tidak jauh. Ia terbakar matahari tetapi melihat mobil yang berisikan ayah dan anak yang tampaknya menyelamatkan dirinya.

Referensi[sunting | sunting sumber]

  1. ^ "Gerry". Box Office Mojo. 2002. 

Pranala luar[sunting | sunting sumber]