Gar Samuelson

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas
Loncat ke navigasi Loncat ke pencarian

Gary Charles "Gar" Samuelson (18 Februari 1958 - 14 Juli 1999) adalah seorang musisi Amerika yang terkenal karena menjadi drummer untuk band thrash metal Amerika Megadeth dari 1984-1987, berkontribusi pada dua album pertama mereka Killing Is My Business .. .dan Business Is Good! dan Peace Sells ... But Who's Buying ?. Dia dianggap sebagai salah satu drumer yang paling berpengaruh untuk thrash metal, setelah memelopori penggabungan jazz fusion ke dalam subgenre.[1]

Samuelson lahir di Dunkirk, New York, 1958; sedikit yang diketahui tentang hidupnya sebelum ia bergabung dengan Megadeth. Ayahnya adalah Charles (Russell) Samuelson (lahir 1924), seorang mekanik dan veteran Angkatan Darat AS dari Perang Dunia II, yang melayani di Filipina. Ibunya adalah Mary Samuelson (née Waite). Keluarga pindah ke Florida pada awal tahun delapanpuluhan. Kakek-neneknya adalah Harvey Andrew (Harry) Samuelson (b. 1888), penjual dan penggilingan dari Chautauqua County, New York dan ibu Minnie J Hooker (dengan seorang ibu Swedia). Kakek-nenek buyutnya, John Samuelson (lahir 1852) dan Bertha (lahir 1857) lahir di Swedia. Saudara-saudara Gar adalah saudaranya, Stewart R. Samuelson dan dua saudara perempuan, Mary Ann Samuelson-Unlu dan Amelia S. Duke. Dia juga memiliki dua saudara tiri dari pernikahan ibunya sebelumnya, Bernard Haagensen dan Rolf Haagensen.Samuelson meninggal pada usia 41 di Orange City, Florida, pada 14 Juli, (Hari Bastille) 1999; penyebab kematian dilaporkan gagal hati.[2][3] Tubuhnya dikremasi dan abunya tersebar di Samudra Atlantik; juga, upacara peringatan diadakan di Lankford Chapel. Baik Mustaine maupun anggota Megadeth lainnya tidak menghadiri upacara-upacara ini.

Pada tanggal 25 Juli 1999, Mustaine mendedikasikan kinerja lagu "Peace Sells" dalam memori Samuelson, di Woodstock Festival. Teman lama dan rekan setimnya, Chris Poland, bercerita tentang Samuelson: "Dia adalah teman sejati. Segala sesuatu yang saya ketahui — waktu, ritme, dan perasaan — saya pelajari dari Gar, jadi saya akan selalu mendengar suaranya dalam musik saya."

Versi remix dan remastered dari Killing Is My Business 2002 adalah "didedikasikan untuk mengenang Gar Samuelson".[2]

Referensi[sunting | sunting sumber]

  1. ^ Talevski, Nick (2006). Rock Obituaries: Knocking on Heaven's Door. Omnibus Press. hlm. 570. ISBN 1-84609-091-1. 
  2. ^ a b Kielty, Martin (September 10, 2012). "Megadeth drummer made Peace Sells". Classic Rock. Diakses tanggal August 4, 2013. 
  3. ^ "Megadeth history from 1984 to '87". Megadeth.com. Diakses tanggal August 4, 2013.