Game of Death II

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas
Lompat ke: navigasi, cari
Game of Death II
Gamedeath 2.jpg
Sutradara Ng See-yuen
Produser Raymond Chow
Penulis Ting Chak-luen
Ho Ting-sing
Pemeran Bruce Lee
Tong Lung
Huong Cheng Li
Roy Chiao
To Wai Wo
Lee Hoi San
Musik Frankie Chan
Sinematografi Leung Hei-man
Cheung Hoi
Danny Lee Yau-tong
Hoh Tin-shing
Penyunting Peter Cheung
Distributor Golden Harvest
Tanggal rilis
Durasi 86 menit (versi asli Hong Kong)
92 menit (versi pengisi suara Inggris)
Negara Hong Kong
Bahasa Bahasa Kanton
Pendapatan kotor HK $ 1.950.391
Didahului oleh Game of Death (1978)


Game of Death II (Tradisional: 死亡塔) (alias "Tower of Death" dan "The New Game of Death") adalah film seni bela diri Hong Kong tahun 1981 yang disutradarai oleh Ng See-yuen, dan dibintangi oleh Bruce Lee, Tong Lung, Huong Cheng Li, Roy Horan, To Wai Wo and Lee Hoi San. Film ini dipasarkan sebagai sekuel terakhir film Bruce Lee, Game of Death. Bruce Lee meninggal beberapa tahun sebelum produksi film ini dan sebagian besar adegan diambil dari film-film terdahulu Bruce Lee, sebagian besar dari Enter the Dragon.

Sinopsis[sunting | sunting sumber]

Bruce Lee, yang terkenal bintang seni bela diri dibunuh. Saudaranya, Bobby pergi ke Korea, dan di bawah tanah pagoda menemukan pembunuh kakaknya dan menuntut balas dendam. Setelah jumlah baru-baru ini tantangan, Billy Lo (Bruce Lee) dan temannya Chin Ku (Huong Cheng Li) mulai mencurigai bahwa seseorang ingin mereka mati. Billy kemudian mengunjungi adiknya Bobby (Tong Lung), yang sedang belajar dengan mantan guru Billy, dan meninggalkan dia buku tentang Jeet Kune Do. Chin segera dibunuh, dan Billy pergi ke Jepang untuk mencari putri tirinya, Mei. Mei mengatakan kepadanya bahwa Chin telah mengunjungi sebelum kematiannya, dan meninggalkan sebuah film untuknya. Mereka tiba-tiba diserang, tapi Billy berhasil melarikan diri dengan film.

Beberapa hari kemudian Billy menghadiri pemakaman Chin, di mana ia berpaling dari melihat tubuh. Sebuah helikopter tiba selama pemakaman dan mencuri peti mati pergi. Mencoba untuk mencegah pencurian, Billy dilakukan dengan peti mati tapi jatuh ke kematiannya. Bobby Lo diceritakan kematian Billy oleh ayah mereka, yang mengatakan kepadanya untuk menemukan seorang pria bernama Sherman Lan dan membalaskan dendam saudaranya. Sherman memberinya film, yang menunjukkan Chin Ku di Istana Kematian. Istana Kematian dijalankan oleh seorang ahli seni bela diri gila dengan nama Lewis (Roy Horan). Setiap penantang yang gagal untuk mengalahkan Lewis diumpankan ke ranselnya singa. Bobby memutuskan untuk bertemu Lewis, yang terkesan dengan kemampuan Bobby. Sementara menyelidiki Palace, Bobby diserang oleh seorang pria bertopeng. Kemudian, Dia memberitahu Lewis bahwa seseorang sedang mencoba untuk membunuhnya. Malam itu, seorang wanita yang dikirim ke kamar Bobby untuk merayu dan membunuhnya. Ketika ia gagal, salah satu singa Lewis 'menyerang Bobby. Selama pertarungan, pria bertopeng muncul dan membunuh Lewis.

Mencurigai valet Lewis ', Bobby berusaha dia keluar di kuil Fan Yu, di mana Menara bawah tanah Kematian dikabarkan akan. Setelah mengalahkan pelayan, Bobby mata-mata pintu masuk rahasia ke menara. Berjuang jalan melalui menara ia akhirnya menghadapkan operator, Chin Ku. Chin sebenarnya kepala sebuah organisasi perdagangan narkoba global dan dipentaskan kematiannya sendiri untuk membuang peneliti Interpol. Dia mencoba untuk membingkai Lewis atas kematiannya dan diatur untuk peti mati yang akan dicuri untuk mencegah dari yang dicari. Menyadari satu-satunya cara untuk mengalahkan keterampilan pedang Chin adalah dengan Billy Jeet Kune Do. Bobby berhasil membunuh Chin dan menghentikan operasi narkoba.

Adegan Hapus[sunting | sunting sumber]

Adegan dihapus tersedia di DVD di kedua versi Internasional dan bahasa Inggris sebagai fitur khusus di Hong Kong Legends. Salah satu adegan tertentu dalam versi Cina Game of Death, disutradarai oleh Sammo Hung, dimaksudkan untuk khalayak Asia-nya. Dalam versi Cina, Hung menggantikan adegan aksi di gedung opera dengan adegan lain dari kaca pada malam menampilkan Casanova Wong pakaian karate nya. The adegan pertarungan baru, khususnya membalik antara Kim Tae Chung dan Yuen Biao, mengingatkan gaya Bruce Lee bertarung.

Pemeran[sunting | sunting sumber]

  • Bruce Lee - Lee Chen Chiang (versi HK) / Billy Lo (versi AS)
  • Tong Lung - Chen Kuo / Bobby Lo / Billy Lo (peran pengganti untuk Bruce Lee)
  • Huong Cheng Li - Chien Ku
  • Roy Horan - Lewis
  • Chiao Ray - The Abbot

Pranala luar[sunting | sunting sumber]