Miki Fujimoto

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas
(Dialihkan dari Fujimoto Miki)
Miki Fujimoto
藤本 美貴
Miki Fujimoto pada HP x sweet Super Fashion Blogger Project (Juni 2010)
Informasi latar belakang
Nama lainMikitty, Mikitan, Miki-chan, Miki-sama
Lahir26 Februari 1985 (umur 39)
AsalJepang Takikawa, Hokkaido, Jepang
GenreJ-Pop
PekerjaanPenyanyi
Tahun aktif2002–sekarang
LabelHachama, Zetima
Artis terkaitMorning Musume, Gomattou, Country Musume, GAM, Otomegumi, Odoru 11, 11Water, H.P. All Stars, Sexy Otonajan
Situs webHello! Project.com

Miki Fujimoto (藤本 美貴, Fujimoto Miki, lahir 26 Februari 1985) adalah mantan artis solo dari Hello! Project dan mantan ketua grup pop Morning Musume asal Jepang. Fujimoto keluar dari Morning Musume pada tanggal 1 Juni 2007, dan tercatat sebagai ketua Morning Musume dengan masa kepemimpinan tersingkat yaitu 25 hari. Keluarnya Fujimoto Miki berkaitan dengan beritanya tentang dirinya di majalah Friday.

Profil[sunting | sunting sumber]

Hello! Project Grup[sunting | sunting sumber]

Biografi[sunting | sunting sumber]

Miki Fujimoto memulai kariernya sebagai penyanyi solo pada tahun 2002 di bawah naungan Hello! Project. Sering disebut sebagai saingan Aya Matsuura, walaupun sebenarnya Miki dan Aya adalah teman baik. Setelah sukses tampil dalam acara musik malam tahun baru Kōhaku Uta Gassen di televisi NHK, produser Tsunku memasukkan Miki ke Morning Musume sebagai anggota generasi ke-6 pada tahun 2003.

Miki menyanyikan banyak bagian pada lagu-lagu Morning Musume, terutama setelah kelulusan Natsumi Abe. Miki dan anggota Morning Musume yang lain, Asami Konno dimasukkan ke dalam unit Country Musume yang dimaksudkan sebagai kelompok gadis desa asal Hokkaido. Tidak seperti halnya Miki dan Asami Konno yang kelahiran Hokkaido, anggota Country Musume yang lain, Ishikawa Rika dan Miuna Saito tidak berasal Hokkaido.

Pada bulan Oktober 2002, Miki membentuk grup Gomattou bersama dua penyanyi solo anggota Hello! Project, Maki Goto (mantan Morning Musume) dan Aya Matsuura. Miki juga merupakan anggota dari berbagai unit H!P Shuffle Groups, seperti Odoru 11, 11 Water, H!P All Stars dan Sexy Otonajan.

Tahun 2003, ketika Morning Musume terpecah menjadi dua unit, Miki ditempatkan di Morning Musume Otomegumi.

Pada 15 Juni 2006, diumumkan bahwa Miki Fujimoto dan Aya Matsuura akan bergabung dalam grup duo baru Hello! Project bernama GAM. Debut single mereka dirilis pada tanggal 13 September 2006.

Setelah kelulusan mantan pemimpin Hitomi Yoshizawa pada 6 Mei 2007, Fujimoto mengambil alih posisinya sebagai pemimpin kelima dari Morning Musume.

Majalah Friday edisi Jumat 25 Mei 2007 memuat berita tentang Miki menginap selama 3 hari di rumah Shoji Tomoharu. Berita tersebut diakui kebenarannya oleh Miki.

Solo Discography[sunting | sunting sumber]

Albums[sunting | sunting sumber]

Singles[sunting | sunting sumber]