From Vegas to Macau II

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas
Loncat ke navigasi Loncat ke pencarian
From Vegas to Macau II
From Vegas to Macau II poster.jpg
Film poster
SutradaraWong Jing
Aman Chang
ProduserAndrew Lau
Connie Wong
PenulisWong Jing
PemeranChow Yun-fat
Nick Cheung
Carina Lau
Shawn Yue
Angela Wang
Michelle Hu
MusikChan Kwong-wing
Yu Peng
SinematografiAndrew Lau
Cho Man-keung
PenyuntingAzrael Chung
Perusahaan
produksi
Mega-Vision Project Workshop
Bona Film Group
Sun Entertainment Culture
Shaw Brothers Pictures
Media Asia Film Production
Tanggal rilis
  • 19 Februari 2015 (2015-2-19)
Durasi
110 minutes
NegaraHong Kong
China
BahasaCantonese
Mandarin
Thai
Pendapatan kotorUS$156.85 million (China)[1]

From Vegas to Macau II (賭城風雲Ⅱ) adalah judul film tiga dimensi Hong Kong-Tiongkok produksi tahun 2015 yang disutradarai oleh Wong Jing, dengan bintang-bintang antara lain Chow Yun-fat, Nick Cheung, Carina Lau, Shawn Yue, Angela Wang and Michelle Hu. Film ini merupakan sequel lanjutan dari From Vegas to Macau, yang kemudian diteruskan ke From Vegas to Macau III, dan sekaligus merupakan ajang eksistensi kembalinya Chow Yun-fat dalam aksi memburu penjahat pencucian uang.[2][3]

Plot[sunting | sunting sumber]

From Vegas to Macau II ini, bermula ketika sang pahlawan dari Macau, Ken (Chow Yun-fat) berniat untuk menikmati hidupnya dengan tenang, setelah sebelumnya dia berhasil menggagalkan rencana kejahatan sindikat pencucian uang internasional, DOA. Namun, rencana Ken itu tidak jadi terwujud. Pasalnya, muridnya, Cool (Shawn Yue) yang telah bergabung dengan Interpol meminta bantuan sang guru untuk menangkap bos besar DOA. Pimpinan organisasi pencucian uang internasional itu, Mr. Ko (Gao Hu) sebenarnya sudah dibunuh oleh dua orang penjahat dalam perjalanan ke pengadilan, untuk membungkamnya. Namun, menurut Interpol, Mr. Ko bukanlah dalang di balik DOA. Melainkan, ada sosok seorang wanita Jepang bernama Ms. Aoi yang menjadi bos besar dari organisasi itu. Markasnya sendiri dibangun dalam sebuah pesawat tipe A380 kepunyaan sendiri yang diberi nama Sky Castle.[4][5]

Ken sendiri awalnya menolak untuk membantu Cool. Dia membujuknya agar tidak mengambil risiko, tapi Cool tidak mau mendengarkan nasihat Ken. Setelah mengetahui bahwa Cool ternyata adalah anak kandungnya sendiri, dari hubungan dengan mantan pacarnya pada 20 tahun yang lalu, akhirnya Ken pun mau membantu Cool. Apalagi, sebelumnya dia juga pernah hampir terbunuh oleh Ms. Aoi. Ken pun bersedia untuk bekerja sama lagi dengan Interpol. Ken dan Cool berangkat ke Thailand untuk mereka mencari tahu tentang Mark (Nick Cheung). Dia adalah kepala akuntan dan ahli IT di DOA, yang kebetulan juga merupakan sepupu Mr. Ko. Mark sendiri telah mengkhianati Ms. Aoi dan mencuri uang sebesar 15 milyar dolar AS dari DOA melalui internet, dan melarikan diri ke Thailand bersama putrinya, Yan (Angela Wang). Ms. Aoi pun mengirim banyak pembunuh untuk memburu Mark dan mendapatkan uangnya kembali. Demi menyelamatkan Mark yang akan menjadi saksi penting untuk mengalahkan DOA, Ken dan Cool pun terlibat pertarungan sengit melawan anak buah Ms. Aoi. Namun, Mark yang licik malah berusaha kabur dari Ken hingga beberapa kali, sebelum akhirnya bisa ditangkap. Setelah itu, Mark bersedia untuk bekerja sama dengan Ken. Tetapi, masalah baru malah muncul lagi. Ken dihadapkan pada cinta lamanya, Molly (Carina Lau) yang diculik dan disekap oleh Ms. Aoi.[6][7][8]

Pemain[sunting | sunting sumber]

Bintang tamu[sunting | sunting sumber]

Referensi[sunting | sunting sumber]

  1. ^ Clifford Coonan (May 7, 2015). "China's Bona Film Group Racks Up Record First-Quarter Earnings". The Hollywood Reporter. (Prometheus Global Media). Diakses tanggal May 8, 2015. 
  2. ^ Kevin Ma (February 20, 2015). "Dragon Blade leads Lunar New Year box office". Film Business Asia. Diakses tanggal February 20, 2015. 
  3. ^ "澳门风云2 賭城風雲2 (2015)". movie.douban.com (dalam bahasa Chinese). douban.com. Diakses tanggal November 21, 2014. 
  4. ^ Marsh, James (15 February 2015). "From Vegas To Macau II". Screen International. Emap International Limited. Diakses tanggal 19 February 2015. 
  5. ^ Clifford Coonan (April 3, 2015). "China Box Office: Theater Takings Rise 40 Percent in First Quarter (Report)". The Hollywood Reporter. Diakses tanggal April 3, 2015. 
  6. ^ Nancy Tartaglione (February 23, 2015). "'Fifty Shades' Strong At Overseas Box Office; Chinese New Year Festive For 'Kingsman' – In'tl B.O.Update". Deadline.com. Diakses tanggal February 24, 2015. 
  7. ^ Patrick Frater (February 23, 2015). "Jackie Chan's 'Dragon Blade' Scores $55 Million to Head China's New Year Box Office". Variety. Diakses tanggal February 24, 2015. 
  8. ^ Patrick Frater (March 3, 2015). "China's Bona Film Doubles Profit to $17 million". Variety. Diakses tanggal March 4, 2015. 
  9. ^ Kevin Ma (May 16, 2014). "Vegas to Macau II leads Mega-Vision slate". Film Business Asia. Diakses tanggal November 21, 2014.