From London to Bali

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas
From London To Bali
SutradaraAngling Sagaran, Fajar Bustomi
ProduserChand Parwez Servia
Fiaz Servia
Ditulis olehAngling Sagaran, Rahabi Mandra, Putu Ayu Tiara
Pemeran
Penata musikAndhika Triyadi
SinematograferAl Kautsar
PenyuntingRyan Purwoko
Perusahaan
produksi
DistributorStarvision Plus
Tanggal rilis
  • 2 Februari 2017 (2017-02-02)
Durasi100 Menit
NegaraIndonesia
BahasaIndonesia
Pendapatan
kotor
Rp 10,8 miliar

From London To Bali adalah film Indonesia bergenre komedi romantis persembahan Starvision Plus yang akan dirilis pada 9 Februari 2017. Film yang diproduksi berdasarkan skenario film yang ditulis dan disutradarai langsung oleh Angling Sagaran dengan ko sutradara oleh Fajar Bustomi. Diperankan oleh Ricky Harun, Nikita Willy, Jessica Mila, Kevin Julio, Millena Tunguz, Kimberly Ryder dan Gary Iskak.

Proses produksi film yang berlatar di Jakarta, Bali dan London, menceritakan tentang Lukman (Ricky Harun) yang mengalami patah hati, pasca putus dengan Dewi (Jessica Mila). Saat ia di Bali, hatinya mulai terobati oleh gadis bali bernama Putu (Nikita Willy).

Sinopsis[sunting | sunting sumber]

Bagi Lukman (Ricky Harun) kepergian Dewi (Jessica Mila) untuk kuliah di London adalah kiamat kecil. Dia kerja serabutan agar bisa nyusul ke London. Akhirnya Lukman tiba di Bali untuk kerja dengan Koboi (Gary Iskak). Setelah di make over dia dikenalkan dengan teman seangkatannya, Bambang (Fico Fachriza) dan Sodikin (Muhadkly Acho).

Sementara Dewi yang bersahabat dengan Suzan (Kimberly Ryder), berkenalan dengan Sean (Max Palmer). Suzan mengajarkan Dewi bahwa London beda dari Indonesia, dan kesetiaan Dewi ke Lukman adalah kebodohan.

Pekerjaan yang dikerjakan Lukman ternyata rumit, dan Lukman akhirnya tahu kalau Dewi sudah punya pacar bule. Perkenalannya dengan Putu (Nikita Willy), membuka hati Lukman untuk berhenti dari Koboi. Tapi itu bukan hal mudah. Lukman diciderai oleh Koboi.

Dewi yang akhirnya sadar melihat Sean selingkuh dengan Suzan, segera menyusul Lukman from London to Bali. Sementara itu, Putu begitu telaten merawat Lukman.

Siapakah yang akan jadi pilihan Lukman, Putu atau Dewi?

Trivia[sunting | sunting sumber]

  • Nikita Willy setelah 7 Tahun berfokus pada sinetron, akhirnya kembali terjun ke Layar Lebar. Bersama Ricky Harun, Jessica Mila, dan Kevin Julio, Nikita Willy dipasangkan kembali bersama mereka dalam film layar lebar. Terakhir dipersatukan dengan Kirun, setelah mengerjakan syuting FTV di SCTV sekitar tahun 2005 atau 2006. Lalu dengan Jessica Mila dan Kevin Julio, dipasang dalam sinetron stripping di RCTI pada 2010 silam.
  • Nikita Willy kembali dipertemukan dengan Fajar Bustomi, setelah project film mereka Best Friend? pada 2008 silam. Kali ini diarahkan oleh Angling Sagaran dan dibantu oleh Fajar Bustomi sebagai co-sutradaranya.
  • Ricky Harun, Gary Iskak, Jessica Mila, dan Kevin Julio dipertemukan kembali lewat film ini. Setelah peran yang menggegerkan, lewat sinetron Ganteng Ganteng Serigala di SCTV pada tahun 2013 - 2015 lalu.
  • Turut dibintangi oleh para komika, seperti Awwe, Fico Fachriza, Muhadkly Acho, Adjis Doaibu dan banyak lagi.
  • Proses syuting ini berjalan begitu lama. Awal syuting dimulai di Bali pada april 2016, lalu di Jakarta, dan berakhir di London, Inggris pada september 2016.
  • Melihat kesuksesan Romeo + Rinjani tahun 2015 lalu, akhirnya Angling Sagaran sebagai penulis skenario, dipercaya untuk mengarahkan langsung film ini dan akan menjadi karya pertamanya sebagai sutaradara. Setelah kesekian kali menghadirkan berbagai karya bersama Fajar Bustomi.
  • Pada awalnya, judul sementara film ini Kuta Cowboy, Setelah berbagai pertimbangan, akhirnya terpecahlah. Judul resmi film From London To Bali perjalanan cinta Lukman, dari London menuju Bali.
  • Setelah proses panjang, film yang diproduksi oleh Starvision Plus ini, akhirnya dijadwalkan akan tayang pada 9 Februari 2017 di Bioskop Seluruh indonesia.

Referensi[sunting | sunting sumber]