Foreca

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas
Foreca Ltd
Nama asli
Foreca Oy
Anak perusahaan
GenrePrakiraan cuaca
Didirikan1996; 28 tahun lalu (1996)
Kantor
pusat
,
Situs webwww.foreca.com

Foreca Ltd adalah perusahaan prakiraan cuaca swasta terbesar di negara-negara Nordik yang berkantor pusat di Espoo, Finlandia. Foreca fokus pada penyediaan layanan prakiraan cuaca untuk digunakan oleh korporasi. Layanan ini sebagian berdasarkan data dan produk dari European Centre for Medium-Range Weather Forecasts.

Foreca didirikan pada tahun 1996 dengan nama Weather Service Finland. Pada bulan Januari 2001, perusahaan ini mengganti namanya menjadi Foreca sebagai bagian dari upayanya untuk berkembang secara global.[1]

Foreca juga menyediakan layanan prakiraan cuaca untuk industri otomotif, media digital, dan perawatan jalan bersalju. Sejak tahun 2004, Foreca menerima kontrak dari Microsoft untuk menyediakan konten bagi situs web MSN internasional dan Microsoft Windows. Foreca pun menyediakan layanan prakiraan cuaca untuk mobil buatan Daimler, BMW, dan TomTom.

Foreca juga menyediakan aplikasi prakiraan cuaca gratis di ponsel pintar dengan nama ForecaWeather Free. Aplikasi ini menyediakan kondisi cuaca saat ini, prakiraan cuaca untuk sepuluh hari ke depan, dan animasi cuaca untuk seluruh lokasi di dunia. Aplikasi ini tersedia di ponsel pintar yang menggunakan sistem operasi Android, iOS, dan Windows 10.

Referensi[sunting | sunting sumber]

  1. ^ "Weather Service Finlandista tuli Foreca". Digitoday. 2001-01-09. Diarsipkan dari versi asli tanggal 2016-03-05. Diakses tanggal 2013-07-21. 

Pranala luar[sunting | sunting sumber]