Ford Madox Brown

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas
Loncat ke navigasi Loncat ke pencarian
Ford Madox Brown
Ford madox brown.jpg
Potret diri, 1850
Lahir(1821-04-16)16 April 1821
Calais, Kerajaan Prancis
Meninggal6 Oktober 1893(1893-10-06) (umur 72)
London
MakamSt Pancras and Islington Cemetery
KebangsaanPrancis
Dikenal atasLukisan
Karya terkenalKarya)
The Last of England (lukisa)
Gerakan politikPre-Raphaelite

Ford Madox Brown (16 April 1821 – 6 Oktober 1893) adalah seorang pelukis Inggris dari mata pelajaran moral dan sejarah, terkenal karena grafisnya yang khas dan sering kali Hogarthian versi gaya Pra-Raphaelite. Bisa dibilang, lukisannya yang paling terkenal adalah Kerja (1852–1865). Brown menghabiskan tahun-tahun terakhir hidupnya melukis dua belas karya yang dikenal sebagai The Manchester Murals, menggambarkan sejarah Mancunian, untuk Balai Kota Manchester.

Early life[sunting | sunting sumber]

Brown adalah cucu dari ahli teori medis John Brown, pendiri sistem kedokteran Brunonian. Kakek buyutnya adalah seorang buruh Skotlandia. Ayahnya Ford Brown menjabat sebagai purser di Royal Navy, termasuk periode yang melayani di bawah Sir Isaac Coffin dan periode di HMS ' 'Arethusa. Dia meninggalkan Angkatan Laut setelah akhir Perang Napoleon.

Pada tahun 1818, Ford Brown menikah dengan Caroline Madox, dari keluarga Kentish tua.[1] Orang tua Brown memiliki sumber keuangan yang terbatas, dan mereka pindah ke Calais untuk mencari penginapan yang lebih murah, di mana putri mereka Elizabeth Coffin lahir pada tahun 1819 dan putra mereka Ford Madox Brown pada tahun 1821.

Pendidikan Brown terbatas, karena keluarga sering berpindah-pindah antara penginapan di Pas-de-Calais dan kerabat di Kent, tetapi ia menunjukkan bakat artistik dalam menyalin cetakan master tua. Ayahnya awalnya mencari karir angkatan laut untuk putranya, menulis kepada mantan kaptennya Sir Isaac Coffin. Keluarganya pindah ke Bruges pada tahun 1835 sehingga Brown dapat belajar di akademi di bawah Albert Gregorius. Brown pindah ke Ghent pada tahun 1836 untuk melanjutkan studinya di bawah Pieter van Hanselaere. Dia pindah ke Antwerp pada tahun 1837 untuk belajar di bawah Gustaf Wappers. Ia melanjutkan studi di Antwerpen setelah kematian ibunya pada tahun 1839. Kakak perempuannya meninggal pada tahun 1840, dan kemudian ayahnya pada tahun 1842.

Galeri[sunting | sunting sumber]

Referensi[sunting | sunting sumber]

  1. ^ "Ford Madox Brown", 1911 Encyclopædia Britannica.

Sumber[sunting | sunting sumber]

Video luar
Ragamuffins.JPG
Pre-Raphaelites: Curator's choice – Ford Madox Brown's Work, Tate Gallery

Pranala luar[sunting | sunting sumber]