Foodpanda

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas
Loncat ke navigasi Loncat ke pencarian

Foodpanda adalah layanan pesan-antar makanan melalui situs atau aplikasi . Beda dengan layanan pesan-antar lainnya, pelanggan FoodPanda tidak melangsungkan pemesanan makanan lewat telepon, melainkan lewat situs resmi FoodPanda dan aplikasi.

Cara memesan[sunting | sunting sumber]

Pilih restoran[sunting | sunting sumber]

Masukkan kode pos wilayah pengiriman makanan pada halaman utama. Pilih salah satu restoran yang terpampang pada kategori pilihan wilayah anda.

Pilih Makanan Anda[sunting | sunting sumber]

Lihat menu yang ditampilkan oleh restoran yang telah anda pilih. Klik menu makanan yang anda inginkan, dan pesanan anda akan otomatis masuk ke dalam shopping cart anda. Apabila ada permintaan khusus seperti topping pizza atau permintaan lainnya, box pilihan akan muncul secara otomatis pula.

Check Out dan Pembayaran[sunting | sunting sumber]

Apabila anda telah puas dengan pilihan makanan yang telah dipesan, klik “Order Now” dan anda akan diminta untuk mengisi detail alamat dan informasi lainnya. Ikuti instruksi yang tertera dan pembayaran pun dapat dilakukan ketika pesanan anda tiba. Karena saat ini, FoodPanda Indonesia hanya menerima pembayaran tunai atau cash.

Pengantaran Makanan[sunting | sunting sumber]

Setalah menyelesaikan proses Check Out, anda akan menerima SMS konfirmasi dari operator FoodPanda Indonesia. Setelah itu, anda hanya perlu duduk manis dan menunggu pesanan anda tiba dengan aman dan tepat waktu.

Foodpanda Berhenti Beroperasi di Indonesia[sunting | sunting sumber]

Persaingan bisnis digital semakin ketat, Foodpanda sebagai layanan pesan-antar tidak mampu menghadapi persaingan tersebut, salah satu layanan serupa juga dilakukan oleh Gojek melalui fitur Go-Food.[1] Pengumuman penghentian operasi Foodpanda disebarkan melalui surel yang ditandatangani oleh Managing Director Foodpanda Indonesia, Victor Delannoy.[2]

Referensi[sunting | sunting sumber]

  1. ^ Go-Food sendiri nantinya akan bersaing dengan layanan pesan-antar makanan yang sudah lebih dulu hadir seperti FoodPanda dan Klik-Eat.
  2. ^ Media, Kompas Cyber. "Foodpanda Berhenti Beroperasi di Indonesia - Kompas.com". KOMPAS.com. Diakses tanggal 2016-10-08. 

Pranala luar[sunting | sunting sumber]