Fluke (film)

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas
Fluke
Poster film Fluke
SutradaraCarlo Carlei
ProduserTom Coleman
Jon Turtle
Ditulis olehJames Herbert (novel)
Carlo Carlei James Carrington
PemeranMatthew Modine
Samuel L. Jackson
Max Pomeranc
Nancy Travis
Ron Perlman
Jon Polito
Bill Cobbs
Penata musikCarlo Siliotto
SinematograferRaffaele Mertes
PenyuntingMark Conte
DistributorMGM
Tanggal rilis
2 Juni 1995
Durasi96 menit
NegaraAmerika Serikat
BahasaInggris

Fluke adalah film tahun 1995 yang disutradarai oleh Carlo Carlei dan dibintangi oleh Matthew Modine, Eric Stoltz, Nancy Travis, Max Pomeranc dan suara Samuel L. Jackson, Bill Cobbs, Ron Perlman, dan Jon Polito. Film ini didasarkan pada novel dengan judul sama karya James Herbert.

Sinopsis[sunting | sunting sumber]

Seekor anjing bernama Fluke (suaranya diisi oleh Sam Gifaldi) mengalami kilasan-kilasan ingatan mengenai kehidupan manusia. Fluke berteman dengan seekor anjing bernama Rumbo (suaranya diisi oleh Samuel L. Jackson) dan kemudian menyadari bahwa dia awalnya adalah seorang manusia bernama Thomas P. Johnson (Matthew Modine) yang meninggal dalam sebuah kecelakaan. Fluke berusaha mencari keluarganya. Namun setelah selama beberapa waktu dia tinggal bersama istri dan anaknya, Fluke akhirnya menyadari bahwa dia kini adalah seekor anjing dan harus hidup sebagai seekor anjing.

Pemeran[sunting | sunting sumber]

Pengisi suara[sunting | sunting sumber]

Penerimaan[sunting | sunting sumber]

Fluke kebanyakan menerima tanggapan negatif. Hanya 38% tanggapan di Rotten Tomatoes yang postif terhadap film ini, menjadikan film ini berlabel "Rotten". Tetapi Film ini mendapat tanggapan positif dari Roger Ebert dan Gene Siskel. Fluke juga kurang sukses di pasaran, hanya menghasilkan 4 juta dolar di Amerika Serikat. Meskipun begitu, film ini menjadi nominasi dalam Academy of Science Fiction, Fantasy & Horror Films 1995 untuk Film Fantasi Terbaik dan Penampilan Terbaik oleh aktor muda Max Pomeranc

Pranala luar[sunting | sunting sumber]