Festival Film Internasional Singapura

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas
Festival Film Internasional Singapura
LokasiSingapore
Didirikan1987
PenghargaanSilver Screen Awards
[sgiff.com Situs web resmi]

Festival Film Internasional Singapura (Inggris: Singapore International Film Festival, disingkat SGIFF) adalah sebuah festival film tahunan yang diadakan di Singapura dan salah satu festival film paling berpengaruh di Asia. Didirikan pada tahun 1987, festival ini berfokus pada pemutaran film internasional dan menyediakan platform global untuk film-film Singapura, Asia Tenggara, dan Asia Timur. Selama beberapa dekade, festival ini telah berkembang menjadi acara penting dalam jadwal acara seni Singapura setiap tahunnya.[1][2]

Festival ini didiirikan pertama kali dengan tujuan memberi kesempatan pada penonton lokal agar dapat menonton film independen dan non-komersial, festival tersebut kini diakui di seluruh dunia oleh kritikus film yang berfokus pada para pembuat film Asia dan dukungan film-film Asia Tenggara.

Referensi[sunting | sunting sumber]

  1. ^ Frater, Patrick (17 October 2017). "'Angels Wear White' to Open Singapore Film Festival". Variety (dalam bahasa Inggris). Diarsipkan dari versi asli tanggal 2022-11-22. Diakses tanggal 2021-02-26. 
  2. ^ hermesauto (17 October 2017). "Golden Horse-nominated thriller Angels Wear White to open the Singapore International Film Festival". Straits Times (dalam bahasa Inggris). Diarsipkan dari versi asli tanggal 2022-11-22. Diakses tanggal 2021-02-26. 

Pranala luar[sunting | sunting sumber]