Ferdians Setiadi

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas
Loncat ke navigasi Loncat ke pencarian
Ferdiansyah Setiadi Setiawan, S.I.P., C.H,. C.Ht., C.I.
Ferdians 150.jpg
Ferdians Setiadi
Nama lahir Ferdiansyah Setiadi Setiawan
Nama lain Ferdians
Lahir 14 Januari 1986
Bendera Indonesia Bandung, Indonesia
Pekerjaan Senior Hypnotherapist
Tahun aktif 2013 - sekarang

Ferdiansyah Setiadi Setiawan, S.IP., C.H,. C.Ht., C.I. atau dikenal dengan Ferdians Setiadi (lahir di Bandung, 14 Januari 1986; umur 34 tahun) merupakan salah seorang Senior Hypnotherapist yang ada di Indonesia, karena seringnya tampil sebagai seorang Stage Hypnotist di berbagai acara hiburan On Air (Radio dan Televisi) juga beberapa acara hiburan off Air. Di tanah air, Ferdians lebih dikenal sebagai Professional Stage Hypnotist.

Karier[sunting | sunting sumber]

Sejak awal tahun 2004, Ferdians mempelajari keilmuan Hypnosis dan Hypnotherapy dari berbagai sumber dan hingga saat ini Ferdians tercatat sebagai Profesional Member dari The Indonesian Board Of Hypnotherapy (IBH), National Guild Of Hypnotists (NGH), USA – The Society of NLP™, USA.

Pada tahun 2005 Ferdians mengawali karier sebagai Stage Hypnotist Professional, dengan gayanya yang sporty dan sedikit misterius, Ferdians mampu mengemas Stage Hypnosis Show yang disuguhkannya menjadi sesuatu yang segar, menghibur, mendidik dan memotivasi. Hingga saat ini, Ferdians masih sering diminta untuk tampil diberbagai acara baik untuk Promo Produk, Pertunjukan hiburan, Insert Out Bond, Gathering dan lain-lain di berbagai kota di Indonesia. Dengan jam terbang yang cukup tinggi di bidang Stage Hypnosis Show, Ferdians dikategorikan sebagai Professional Stage Hypnotist yang berpengalaman baik untuk acara On Air maupun off Air.

Disela-sela padatnya jadwal Hypnotist Show, Ferdians juga banyak diminta untuk menangani berbagai permasalahan yang berhubungan dengan Psikologis. Dan dengan pengetahuannya dibidang Hypnosis & Hypnotherapy, memasuki tahun 2006 selain berprofesi sebagai Professional Stage Hypnotist Ferdians Juga berprofesi sebagai Professional Hypnotherapist untuk menangani berbagai macam permasalahan Psikologis, terutama Phobia, Trauma dan Personal Motivation.

Sekitar pertengahan tahun 2006, Ferdians tercatat sebagai team instructor dari organisasi Hypnotherapy Pertama dan Terbesar di Indonesia, The Indonesian Board of Hypnotherapy (IBH), sekaligus dipercaya untuk menjabat sebagai ketua perwakilan IBH untuk wilayah Bandung dan sekitarnya (IBH Chapter Bandung). Dan sebagai Seorang Instructor Hypnosis & Hypnotherapy, hingga saat ini Ferdians masih sering menyelenggarakan seminar dan pelatihan Hypnosis dan Hypnotherapy.

Kasus[sunting | sunting sumber]

Pada tayangan tanggal 20 Juni 2014, acara YKS dinilai telah menyamakan tokoh legendaris Betawi, almarhum Benyamin Sueb dengan anjing. Pada saat itu, Caisar dihipnotis agar saat melihat anjing itu sama dengan melihat almarhum Benyamin Sueb yang lucu dan jenaka.[1] Akhirnya, sang hipnoterapis, Ferdians Setiadi meminta maaf lewat Twitter atas aksinya menyugesti Caisar dengan menyamakan anjing seperti wajah Benyamin Sueb lewat akun twitternya, Senin, 23 Juni 2014. Selain itu, pihak Trans TV dan tim produksi Yuk Keep Smile menyadari kesalahan itu. Menurut A Hadiansyah Lubis, adegan itu dilakukan secara spontan dan tidak sempat dipotong.[2]

Akibat dari kejadian ini, pada Selasa, 24 Juni 2014, gedung Trans TV di demo oleh fansclubnya, yaitu Benyamin Sueb Fans Club (BSFC), Bens Radio, hingga suporter klub Persija Jakarta, The Jakmania.[3]

Atas hal ini, Komisi Penyiaran Indonesia pada tanggal 26 Juni 2014 menyampaikan surat penjatuhan sanksi lewat Komisioner KPI Pusat bidang Isi Siaran, Agatha Lily di kantor KPI Pusat.[4] Yuk Keep Smile mendapatkan sanksi penghentian sementara karena telah terbukti melakukan pelanggaran berat. Yuk Keep Smile telah melanggar ketentuan Pedoman Perilaku Penyiaran dan Standar Program Siaran (P3SPS) Pasal 24 ayat 1. Pertimbangan lain, acara ini telah mendapatkan tiga kali teguran.[5]

Acara TV[sunting | sunting sumber]

Referensi[sunting | sunting sumber]

  1. ^ Samakan Benyamin dengan Anjing, YKS Didemo, celebrity.okezone.com, diakses 24 Juni 2014
  2. ^ Soal "YKS", Hipnoterapis Ferdian Juga Meminta Maaf, entertainment.kompas.com, diakses 25 Juni 2014
  3. ^ YKS Hina Benyamin, Fans hingga Jakmania Serbu Kantor TransTV, celebrity.okezone.com, diakses 24 Juni 2014
  4. ^ Akhirnya Trans TV Terima Sanksi KPI Stop Tayangan YKS, tribunnews.com, diakses 26 Juni 2014
  5. ^ Kesalahan pengutipan: Tag <ref> tidak sah; tidak ditemukan teks untuk ref bernama YKS

Pranala Luar[sunting | sunting sumber]