Prana Group

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas
(Dialihkan dari Femina Group)
PT Prana Dinamika Sejahtera
Prana Group
Konglomerat
IndustriMedia
Didirikan1972 (sebagai Femina Group)
18 Mei 2019 (sebagai Prana Group)
PendiriSofyan Alisjahbana
Pia Alisjahbana
Kantor
pusat
Jl. Mampang Prapatan Raya No. 77, Mampang Prapatan, Jakarta Selatan
Tokoh
kunci
Mirta Kartohadiprodjo
ProdukPenerbitan
Situs webwww.pranagroup.id

PT Prana Dinamika Sejahtera (sebelumnya bernama Femina Group) atau lebih dikenal dengan nama Prana Group adalah perusahaan yang bergerak dalam industri media berbasis konten, didirikan oleh keluarga besar Alisyahbana dan saat ini dimiliki oleh keluarga besar Kartohadiprodjo. Selain itu, Prana Group memiliki majalah lainnya yang diterbitkannya, memiliki stasiun radio, dan rumah produksi.

Sejarah[sunting | sunting sumber]

Logo Femina Group (1972-2019)

Pada tahun 1972, Femina diluncurkan sebagai majalah wanita pertama di Indonesia.

Sejak itu, telah berkembang menjadi kelompok media yang dipercaya sebagai isi yang setara dengan nilai-nilai Indonesia, serta menyediakan berbagai merek dan produk yang diterima dengan baik oleh masyarakat Indonesia.

Dengan 14 majalah, serta divisi lain seperti butik kreatif, event organizer, stasiun radio, penerbitan dan publikasi online, Femina bergerak memanfaatkan berbagai platform modern seperti internet, aktivasi merek dan masyarakat, untuk mengoptimalkan potensi semua divisi dan membuat kolaborasi.

Pada tanggal 18 Mei 2019, Femina Group dipecah menjadi dua karena kantor Femina dijual ke Halodoc. Keluarga Kartohadiprodjo meresmikan Prana Group, sementara Keluarga Alisjahbana meresmikan GCM Group, perusahaan yang membawahi event-event dan media untuk kelas atas, seperti Jakarta Fashion Week.

Unit usaha[sunting | sunting sumber]

Mantan perusahaan[sunting | sunting sumber]

Pranala luar[sunting | sunting sumber]