Febiola Novita

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas

Febiola Novita Kaunis
LahirFebiola Novita Kaunis
10 November 1993 (umur 30)
Jakarta, Indonesia
AlmamaterSTIKOM The London School of Public Relations
The Hague University of Applied Sciences
PekerjaanAktris, Model, Selebritas internet, penyanyi
Tahun aktif2007 - sekarang

Febiola Novita Kaunis (lahir 10 November 1993) merupakan seorang aktris dan model berkebangsaan Indonesia. Pertama kali bermain di sinetron pertamanya yaitu Kepompong. Perempuan berdarah Sunda-Betawi yang hobi menulis ini kembali muncul di layar televisi dalam sinetron "Putih Abu-Abu" dan berperan sebagai Inge. Setelah memasuki dunia perkuliahan dan sempat menjalani studi European Studies and Communication Management di Belanda, tepatnya di The Hague University of Applied Sciences, Febiola memutuskan untuk vakuum dari dunia entertainment. Setelah itu, ia sempat mengambil peran di beberapa webseries dan enggan kembali ke dunia sinetron. Hingga saat ini, ia fokus dengan berkarier sebagai corporate employee di perusahaan swasta.

Biografi[sunting | sunting sumber]

Akrtis berparas cantik ini merupakan alumni dari SMA Negeri 78 Jakarta yang berstatus SMA Favorit di Jakarta. Ia melanjutkan studinya sebagai salah mahasiswi jurusan Hubungan Internasional di STIKOM The London School of Public Relations dan The Hague University of Applied Sciences [1]

Debut pertamanya didunia entertainment adalah tahun 2007 - 2008, ia meraih posisi 3 besar dalam ajang "Be A Model Casual Jakarta" (Majalah Aneka Yess!) pada tahun 2009 bersama dengan aktris Eriska Rein. Setelah itu, ia mulai karier sebagai model di berbagai majalah fashion dan lifestyle. Tahun 2008, Febiola muncul di Sinetron Kepompong yang ditayangkan di SCTV sebagai "Hania" dalam beberapa episode. Perannya sebagai "Inge" dalam sinetron Putih Abu-Abu pun membuat nama aktris cantik yang satu ini melonjak. Karena aktingnya yang menarik sebagai karakter yang lugu, polos, ceria, lucu dan agak sedikit lemah dalam berpikir mengundang gelak tawa penonton sinetron tersebut.

Febiola aktif di dunia entertainment hingga sekitar tahun 2017-2018, karena memilih untuk lebih memprioritaskan pendidikannya serta karier di bidang non-entertainment semenjak kelulusannya pada 2017 silam. Saat ini, Febiola lebih aktif di akun Instagramnya sebagai selebritas internet.

Filmografi[sunting | sunting sumber]

Seri web[sunting | sunting sumber]

Sinetron[sunting | sunting sumber]

Single[sunting | sunting sumber]

Bersama GEGER[sunting | sunting sumber]

  • Tajir (New Version) (2023)

Referensi[sunting | sunting sumber]

  1. ^ "Homepage - De Haagse Hogeschool". www.dehaagsehogeschool.nl. Diarsipkan dari versi asli tanggal 2023-06-07. Diakses tanggal 2020-05-12. 

Pranala luar[sunting | sunting sumber]